Home Kawasaki Perbedaan Kawasaki Versys 650 Terbaru Dengan Model Lama

Perbedaan Kawasaki Versys 650 Terbaru Dengan Model Lama

2105
0

OTONITY.com – Perbandingan Motor Kawasaki Versys 650 Model Baru dan Lama. PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) secara resmi meluncurkan dua moge anyar mereka yaitu Kawasaki Versys 650 dan Kawasaki Versys 1000. Khusus untuk Versys 650 memang sebelumnya sudah pernah diluncurkan di Indonesia namun untuk generasi terbaru ini ternyata memiliki tampang yang lebih segar dan juga dibekali dengan berbagai ubahan baru meskipun secara spesifikasi mesin tidak mengalami banyak perubahan.

Misalnya saja dibagian depang kini menggunakan dual headlamp layaknya Kawasaki Ninja Series, padahal sebelumnya motor sport bergaya touring ini masih memakai model lampu atas bawah. Selain itu New Kawasaki Versys 650 2015 juga terpasang kokpit baru, desain bodi lebih mengesankan dan yang paling mencolok adjustable wind screen terlihat lebih tinggi serta dapat diatur sesuai dengan keinginan pengendara.

Meskipun dibekali dapur pacu yang sama namun untuk urusan tenaga model anyar ini jauh lebih baik karena memakai mesin dua silinder yang telah di setting supaya semakin sempurna, tidak mengherankan jika Kawasaki Versys 650 2015 mampu menghasilkan tenaga mencapai 69 hp atau sedikit lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya yang hanya 59,4 hp.

Beralih kebagian kaki-kaki juga turut mendapatkan sentuhan baru misalnya saja supensi dan traksi dibuat supaya lebih maksimal sehingga mampu meredam getaran dengan lebih baik. Selain itu sockbreaker depan memakai model upside down berdiameter 41 mm diklaim lebih lembut ketimbang sebelumnya. Sementara itu untuk bagian belakang Kawasaki Versys 650 memakai suspensi sistem pre load agar semakin mempermudah rider dalam menyesuaikan kendaraan dengan kondisi lintasan.

Kawasaki Versys 650 dan Versys 1000 2015 Indonesia

Tidak cukup disitu saja bagian kaki-kaki disematkan rem cakram baru berukuran lebih besar yaitu mencapai 250 mm baik dibagian depan maupun belakang menggantikan model sebelumnya yang mempunyai ukuran hanya 220 mm saja. Sekilas memang tubuh dari Kawasaki Versys 650 terbaru ini terlihat lebih besar karena disebabkan dimensi tangki bahan bakar kini dirancang supaya mampu menampung hingga 21 liter sedangkan untuk model sebelumnya yang terlihat lebih ramping hanya mampu muat sebanyak 19 liter BBM saja.

Sekedar info bahwa New Kawasaki Versys 650 untuk pasar tanah air dibanderol dengan harga Rp 169 juta on the road Jakarta dan didatangkan langsung dari Thailand. Sementara itu untuk spesifikasi mesinnya sendiri motor sport touring ini berkapasitas 649 cc, liquid cooled, 4 stroke, DOHC, 8 valve, fuel injection, dan dipadukan transmisi manual enam percepatan yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 69 PS pada putaran mesin 8.500 rpm dan torsi puncak hingga 64 Nm diputaran 7.000 rpm.

Harga terbaru ini bisa dikatakan jauh lebih tinggi dibandingkan dengan sebelumnya yang hanya dibanderol Rp 117 juta untuk versi standar dan Rp 128 juta bagi varian Kawasaki Versys 650 ABS. Sedangkan untuk pilihan warna model anyar ini pihak Kawasaki Indonesia sudah menyediakan tiga varian diantaranya abu-abu, orange dan putih. Harga yang lebih tinggi tidak hanya disebabkan oleh kenaikan pajak barang mewah (PPnBM) saja namun juga disebabkan desain dari Kawasaki Versys 650 lebih sempurna sehingga tidak mengherankan kalau mengalami tambahan harga.

Khusus untuk Kawasaki Versys 1000 kabarnya PT KMI hanya menargetkan 100 unit saja di tahun 2015 ini, hal itu dilakukan karena banderol dari kakak Kawasaki Versys 650 tersebut jauh lebih mahal yaitu mencapai Rp 315 juta dan didatangkan dari pabrik Jepang dengan memakai mesin yang juga lebih tinggi yakni berkapasitas 1.000 cc empat silinder bertenaga 120 PS pada putaran 9.000 rpm dan torsi 102 Nm di 7.500 rpm. Hanya saja untuk teknologi yang digunakan juga jauh lebih sempurna dan juga lebih mutakhir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here