Home Motor Harga Motor Motor Sport Yamaha R25 ABS Terbaru, Harga 59 Juta!

Motor Sport Yamaha R25 ABS Terbaru, Harga 59 Juta!

3453
0

OTONITY.com – Harga Yamaha R25 ABS Terbaru 2015 di Indonesia. Akhirnya PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan New Yamaha R25 dengan teknologi ABS di Hotel Lor In, Sentul, Bogor pada hari Senin (2/3) kemarin. Varian anyar ini sekaligus melengkapi line up sebelumnya yang sudah terlebih dulu diluncurkan yaitu versi non ABS. Tentu saja untuk urusan harga Yamaha R25 ABS ini sedikit lebih mahal.

Secara desain maupun bodi jika diperhatikan memang tidak mengalami banyak perubahan, namun untuk bagian kaki-kaki anda bisa lihat terdapat sensor ABS di piringan rem cakram depan maupun belakang. Sekedar info bahwa teknologi ABS (Anti Lock Braking System) ini berfungsi untuk mencegah roda terkunci ketika melakukan pengereman secara mendadak sehingga pengendara pun juga lebih nyaman meskipun berada di jalan berpasir atau basah karena hujan.

Perubahan lainnya adalah disematkannya panel meter dengan indikator ABS yang secara otomatis akan menyala ketika teknologi ABS bekerja. Mohammad Masykur selaku Asisten GM Marketing Yamaha Indonesia menjelaskan bahwa hadirnya motor sport 250 cc dengan fitur ABS ini bakal memenuhi permintaan konsumen yang semakin tinggi, apalagi sejak pertama kali diperkenalkan Yamaha R25 langsung mendapatkan respon sangat positif dari masyarakat tanah air. Masykur berharap versi ABS ini akan semakin mempertajam penjualan Yamaha R25 di rumah sendiri.

Namun sayangnya untuk generasi terbaru ini Yamaha R25 ABS 2015 hanya dibekali dengan satu pilihan warna saja yaitu Racing Blue, menurut Masykur dipilihnya warna biru karena sudah identik dengan pabrikan berlogo garpu tala tersebut serta mengusung aura balap pada Yamaha R25 ini. Menariknya ada tulisa 250 dibagian cover head lamp di sebelah kiri sehingga menampakkan ciri khasnya, sementara itu untuk harganya sendiri New Yamaha R25 ABS dibanderol sekitar Rp 59 juta on the road Jakarta atau lebih mahal Rp 6 juta dibandingkan dengan versi non ABS.

Yamaha R25 ABS 2015 Indonesia

Sebenarnya dalam beberapa waktu ke depan pihak Yamaha Indonesia juga sudah mempersiapkan warna lain untuk menemani warna biru yang saat ini sudah diluncurkan, hanya saja menurut Masykur belum bisa diperkenalkan secara bersamaan karena sampai saat ini masih dalam tahap proses agar bisa menghasilkan yang lebih sempurna namun tidak menghilangkan DNA motor balap pada Yamaha R25 ABS ini.

Namun banyak pihak memprediksi kalau warna yang lain tersebut adalah hitam dipadukan merah seperti milik Yamaha R25 non ABS namun memakai kelir sama layaknya Yamaha R25 ABS. sayangnya pihak Yamaha Indonesia sendiri masih enggan untuk membocorkan kapan waktu pasti peluncuran warna baru tersebut, yang jelas dengan diperkenalkannya warna biru terlebih dulu karena merupakan identitas dari Yamaha.

Seperti yang kita ketahui sejak pertama kali diperkenalkan pada pertengahan tahun 2014 lalu New Yamaha R25 langsung diserbu oleh pecinta motor sport di tanah air baik dari kalangan papan atas hingga masyarakat menengah ke bawah, keunggulan dari motor ini adalah dibekali desain yang sangat kental dengan aura balap seperti Yamaha M1 milik Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo di ajang MotoGP.

Selain itu Yamaha R25 juga diproduksi di dalam negeri sehingga secara otomatis dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau karena pada waktu itu dijual seharga Rp 53 juta on the road Jakarta namun belum dilengkapi teknologi ABS. Sedangkan Yamaha R25 versi ABS sendiri justru dipersiapkan untuk di ekspor ke Jepang dan beberapa negara lainnya. Sedikit info motor sport 250 cc tersebut tidak hanya di jual di Indonesia saja namun juga di kirim ke 14 negara tujuan termasuk Malaysia dan Thailand.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here