Home Mobil Harga Mobil New Mazda CX-3 Terbaru Resmi Rilis, Harga Rp 256 Jutaan

New Mazda CX-3 Terbaru Resmi Rilis, Harga Rp 256 Jutaan

12198
0

OTONITY.com – Mobil Mazda CX-3 Terbaru. Untuk pertama kalinya Mazda CX3 2015 generasi terbaru diluncurkan dan sebagai produsen utama, Jepang menjadi yang pertama menikmati crossover keren ini dengan banderol mulai 2,376 yen sampai 3,024 yen atau setara dengan Rp 256,8 juta hingga Rp 326,8 juta. Untuk desain dan teknologinya Mazda CX3 tidak jauh berbeda dengan model Mazda lain yaitu tetap dibekali teknologi Skyactiv dan mengusung desain KODO.

Untuk Mazda CX3 2015 hanya dibekali satu pilihan dapur pacu yaitu mesin diesel Skyactiv-D berkapasitas 1.5 liter yang mampu menghasilkan tenaga torsi mencapai 270 Nm, hadirnya teknologi Skyactiv membuat Mazda CX3 juga semakin hemat bahan bakar sehingga tidak mengherankan kalau pihak Mazda mengklaim mobil SUV barunya ini dapat mengkonsumsi bahan bakar mencapai 25 km per liter.

Sementara itu untuk pilihan transmisinya sendiri Mazda CX3 sudah tersedia dalam dua varian diantaranya AT (Skyactiv-Drive) dan MT (Skyactiv MT) serta disandingkan sistem penggerak i-ACTIV AWD yang tentu saja semakin tangguh digunakan di segala medan. Pihak Mazda sendiri menegaskan dengan disematkannya teknologi SKYACTIV membuat mesin mobil menjadi lebih halus meskipun memakai mesin diesel.

Di dalam Mazda CX3 2015 juga tersedia teknologi Mazda Connect bernama i-ACTIVSENSE yang berfungsi memberikan rasa aman lenih bagi pengemudi. Untuk dimensinya mobil terbaru asal Jepang tersebut memiliki panjang sekitar 4.275 mm, lebar 1.550 mm dan jarak sumbu roda mencapai 2.570 mm. Bisa dikatakan ukuran tersebut tidak begitu lebar untuk sebuah crossover sehingga cocok digunakan sebagai kegiatan sehari-hari termasuk untuk menembus kemacetan.

Mazda CX-3 2015

Masamichi Kogai yang menjabat sebagai Presiden Mazda menjelaskan bahwa di tahun 2015 ini pihaknya akan memproduksi Mazda CX-3 sebanyak 150 ribu unit yang seluruhnya di buat di Jepang. Kogai menambahkan selain di jual di tanah kelahirannya Mazda CX-3 2015 ini bakal dipasarkan pula di 120 negara termasuk ke Australia pada Maret ini lalu Eropa di pertengahan tahun dan yang terakhir di ekspor ke beberapa negara Asia serta Amerika Selatan.

Namun dari seluruh jumlah 150 ribu unit tersebut tentu saja Jepang menjadi negara yang mendapatkan jatah paling banyak yaitu mencapai 36 ribu unit sedangkan sisanya akan dipasarkan di 120 negara. Uniknya pihak Mazda sendiri tetap tidak akan menambah kapasitas produksi Mazda CX-3 yang dibuat di pabrik Ujina, Hiroshima meskipun permintaannya nanti turut naik karena lebih memilih untuk memberikan kualitas semakin bagus dibandingkan harus memenuhi seluruh permintaan namun pelayanan yang diberikan menjadi menurun.

Sayangnya PT Mazda Motor Indonesia (MMI) selaku distributor mobil Mazda di tanah air masih belum memberikan informasi apakah crossover anyar tersebut juga bakal di ekspor ke Indonesia atau tidak karena pihak Mazda Jepang sendiri tidak menyebutkan negara-negara mana saja yang akan menjadi tujuan.

Padahal jika Mazda CX-3 masuk ke pasar Indonesia bakal menjadi pesaing serius bagi varian lain seperti Honda HR-V, Honda CR-V, Nissan Juke hingga Ford EcoSport. sebenarnya mobil Mazda di Indonesia sudah mulai mendapatkan tempat karena terbukti saat peluncuran Mazda2 beberapa waktu lalu tidak sedikit yang langsung memesan mobil tersebut.

Bisa jadi jika Mazda CX-3 masuk ke Indonesia tentu akan menyesuaikan jadwal yang diberikan oleh Mazda untuk pasar Asia yaitu sekitar pertengahan hingga akhir tahun 2015 ini. Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya dari pihak Mazda Indonesia dan semoga apabila hadir di tanah air harganya nanti masih bisa kompetitif mengingat mesin yang digunakan relatif kecil meskipun harus impor langsung dari jepang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here