Home Motor Harga Motor Yamaha Soul GT 125 Blue Core 2015 Resmi Diluncurkan di Indonesia

Yamaha Soul GT 125 Blue Core 2015 Resmi Diluncurkan di Indonesia

3887
0

OTONITY.com – Motor Yamaha Soul GT 125 Blue Core Terbaru 2015 Dirilis. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akhirnya secara resmi merilis skuter baru mereka yaitu New Yamaha Soul GT dengan teknologi Blue Core seperti milik Yamaha Mio M3. Tentu saja hadirnya motor baru dari pabrikan berlogo garpu tala tersebut bakal semakin meramaikan pasar otomotif roda dua dan layak untuk bersaing dengan segmen skuter lainnya seperti Honda BeAT, Suzuki Address dan bahkan Honda Vario.

Mohammad Masykur selaku Asisten GM Marketing PT YIMM saat acara peluncuran menjelaskan bahwa Yamaha Soul GT generasi terbaru ini bakal menyasar pria muda urban warrior yang suka kenyamanan dan keindahan dalam berkendara, dirinya menambahkan Yamaha Soul GT mempunyai tampang maskulin serta berdesain kekar apalagi terdapat beberapa perubahan baru seperti teknologi Blue Core, fitur-fitur yang lebih menarik sehingga tidak mengherankan kalau pihak Yamaha Indonesia sendiri memprediksi kalau Yamaha Soul GT mampu meneruskan sukses generasi sebelumnya seperti Mio Soul dan Soul GT di segmen skuter papan atas.

Perubahan yang paling jelas dari Yamaha Soul GT Blue Core ini adalah dibagian kapasitas mesin karena pada model sebelumnya masih memakai 113 cc sedangkan untuk yang terbaru sudah memiliki mesin 125 cc. Pihak Yamaha mengklaim motor ini dirancang mirip seperti motor balap yang mengedepankan kenyamanan dalam berakselerasi namun tetap hemat bahan bakar.

New Yamaha Soul GT Blue Core 2015 tersedia dalam empat varian warna yaitu abu-abu (Challenger Gunmental), merah (Victory Red), hitam (Bravery Black) dan yang terakhir putih (Explore White). Untuk harga yang ditawarkan masih tergolong cukup murah yaitu sekitar Rp 15,1 juta dengan status on the road Jakarta. Dyonisius Beti selaku Executive Vice President YIMM menjelaskan bahwa bagi konsumen yang berminat bisa mulai pesan sekarang juga karena unitnya sudah mulai di antara ke seluruh dealer Yamaha di Indonesia.

Yamaha Soul GT 125 Blue Core

Untuk spesifikasinya sendiri New Yamaha Soul GT Blue Core ini memakai mesin berkapasitas 125 cc air cooled, 4-stroke, SOHC silinder tunggal yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 7,0 KW pada putaran 8.000 rpm dan torsi puncak hingga 9,6 Nm di 5.500 rpm. Sementara itu pada dimensinya motor matik ini mempunyai panjang sekitar 1.870 mm, lebar 685 mm dan tinggi 1.070 mm yang dipadukan jarak sumbu roda 1.260 mm dengan jarak paling rendah ke tanah 135 mm.

Sedangkan bobotnya hanya mencapai 96 kg serta memiliki ruang bahan bakar yang cukup banyak yaitu mencapai 4,2 liter sehingga sangat tepat sekali jika digunakan untuk perjalanan jauh. Sebagai penunjang kenyamanan telah terpasang ban depan berukuran 80/80 dan untuk yang belakang memakai ukuran 100/70 serta didukung rem single disk brake dibagian depan dan drum brake untuk belakang.

Meskipun sangat cocok sekali digunakan oleh pria muda warrior urban namun bukan berarti motor ini tidak cocok jika dipakai semua orang, pihak Yamaha Indonesia sendiri berharap Yamaha Soul GT 125 bisa diterima dengan baik oleh seluruh kalangan masyarakat apalagi kini sudah dibekali mesin lebih besar dan berteknologi injeksi. Dapur pacu berkapasitas 250 cc sangat sesuai bagi mereka yang suka dengan skuter bertenaga besar namun tetap nyaman digunakan.

Total di memasuki bulan ketiga di tahun 2015 ini PT YIMM sudah merilis tiga skuter andalan baru mereka yaitu Yamaha Mio M3, Yamaha NMax 150 dan terakhir Yamaha Soul GT 125 yang semuanya memakai teknologi Blue Core.Kabarnya di tahun 2015 pihak Yamaha sudah mempersiapkan lebih banyak lagi senjata baru untuk meramaikan pasar otomotif nasional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here