Home Motor Harga Motor Harga dan Spesifikasi Yamaha Soul GT 125 Blue Core 2015 Indonesia

Harga dan Spesifikasi Yamaha Soul GT 125 Blue Core 2015 Indonesia

3464
0
harga spesifikasi yamaha soul gt 125 blue core 2015 indonesia

OTONITY.com – Spesifikasi dan Harga Yamaha Soul GT 125 Blue Core di Indonesia. Generasi terbaru dari Yamaha Soul GT akhirnya dirilis juga oleh pihak PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) ada banyak sekali perubahan yang diberikan mulai dari mesin sudah fuel injection serta berteknologi Blue Core hingga kapasitas mesin yang sebelumnya hanya 113 cc kini naik menjadi 125 cc. Dibekalinya teknologi Blue Core tentu saja membuat skuter anyar ini menjadi lebih bertenaga namun tetap hemat bahan bakar.

M. Abidin selaku GM Technical Service & Motor Sport PT YIMM menegaskan untuk bobotnya sendiri Yamaha Soul GT mencapai 96 kg, itu berarti sedikit lebih berat jika dibandingkan Yamaha Mio M3 Blue Core yang hanya 92 kg. Meskipun demikian Abidin memastikan kalau Yamaha Soul GT tetap memiliki akselerasi lincah dan handal berkat bobot roll CVT lebih ramping menjadi 10 gram saja.

Untuk konsumsi bahan bakarnya sendiri pihak Yamaha Indonesia mengklaim jika skuter terbarunya tersebut sangat hemat bahan bakar karena mampu menyentuh angka 51 km/liter, sedangkan untuk Yamaha Mio M3 sedikit lebih baik yaitu 52 km/liter. Hanya saja angka BBM tersebut juga tergantung seperti apa cara berkendara oleh pemiliknya, bisa jadi lebih hemat dari nilai tersebut jika dilakukan di jalan yang mulus tanpa ada kemacetan atau tanjakan.

Menurut Dyonisius Bety yang menjabat sebagai Executive President Director YIMM bahwa New Yamaha Soul GT 125 Blue Core ini sangat cocok sekali digunakan oleh kaum pria urban warrior karena motor ini dirancang dengan desain yang sangat gagah dan sporty, misalnya saja dibagian depan mirip seperti Yamaha NMax namun terlihat lebih ramping, selain itu dibagian lampu utama disematkan pula tiga buah LED yang menghasilkan cahaya lebih terang dan diklaim mampu bertahan hingga 3 tahun lamanya.

Dua sebagai lampu dekat dan satu khusus digunakan untuk lampu jauh yang letaknya di bagian tengah. Tentu saja ada alasan tersendiri kenapa pihak Yamaha Indonesia memilih model lampu tersebut karena selain menghasilkan cahaya lebih terang juga mempunyai daya lebih rendah yaitu sekitar 5,4 watt untuk lampu jauh dan 6 watt di lampu dekat sehingga tidak membuat aki tekor.

harga spesifikasi yamaha soul gt 125 blue core 2015 di indonesia

M. Abidin sendiri mengakui kalau teknologi LED mempunyai harga yang tergolong mahal namun dengan menawarkan banyak sekali kelebihan kini motor-motor keluaran terbaru sudah mulai memasangkan fitur tersebut untuk digunakan. Sedangkan bagi lampu konvensional memang dibanderol dengan sangat murah sekali, hanya saja umurnya lebih pendek yaitu sekitar satu setengah tahun saja ditambah lagi jenis lampu ini tidak terlalu kuat menahan getaran sehingga cepat putus.

Untuk harganya sendiri Yamaha Soul GT 125 ini dibanderol sekitar Rp 15,1 juta on the road Jakarta dan sudah bisa dipesan sekarang juga karena pihak YIMM mulai mengirimkan unitnya ke dealer-dealer Yamaha di seluruh Indonesia.

Berikut spesifikasi lengkap New Yamaha Soul GT 125 Blue Core 2015 :

Dimensi

Panjang 1870 mm X Lebar 685 mm X Tinggi 1070 mm
Whellbase : 1260 mm
Ground Cleareance : 135 mm
Tinggi Jok : 760 mm
Bobot tutuh : 96 kg
Kapasitas BBM : 4,2 liter

Mesin

Kapasitas mesin : 125 cc
Tipe mesin : Air cooled 4-stroke, SOHC
Sistem bahan bakar : Fuel injection
Tenaga PUncak : 7.0 kW @ 8000 rpm
Torsi puncak : 9,6 Nm @ 5500 rpm
Jumlah silinder : Single tunggal
Dimater X Langkah : 52,4 8 57,9 mm
Perbandingan kompresi : 9,5 : 1
Sistem starter : Electric & kick starter
Sistem pelumasan : Basah
Kapasitas oli mesin : Total = 0,84 L ; Berkala = 0,80 ; Ganti filter oli =0,80 L
Tipe kopling : Kering, Centrifugal automatic
Tipe transmisi : V-belt automatic

Kelistrikan

Sistem pengapian : TCI
Battery : YTZ4V / GTZ4V
Tipe busi : NGK / CR6HSA

Rangka
Tipe rangka : Underbone
Suspensi depan : Teleskopik
Suspensi belakang : Unit swing
Ban depan : 80/80 – 14M/C 43P
Ban belakang : 100/70 – 14M/C 51P
Rem depan : Single disc brake
Rem belakang : Drum brake

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here