Home Mobil Tips dan Cara Mudah Menjual Mobil Bekas Dengan Cepat

Tips dan Cara Mudah Menjual Mobil Bekas Dengan Cepat

1725
0

OTONITY.com – Tips Menjual Mobil Bekas Dengan Cepat. Ada banyak cara yang bisa dilakukan supaya mobil bekas anda terjual dengan cepat dan mudah. bagi orang awam tentu hal ini sangat sulit dilakukan apalagi kurangnya pengalaman dan juga tidak ada waktu untuk mengurusi semua itu menjadi kendala tersendiri. Sebenarnya ada beberapa trik yang harus dilakukan supaya calon konsumen bisa berminat untuk membeli mobil anda.

Memang semua mobil bekas pasti akan dibanderol dengan harga lebih rendah dibandingkan mobil baru, hanya saja harus sedikit upaya dan kerja keras supaya mobil bekas anda tetap terjual dengan harga yang tinggi. Langkah pertama adalah sebelum menjual mobil silahkan perbaiki kerusakan dan jangan lupa periksa pula kenyamanan serta fitur di dalamnya apakah masih bekerja dengan baik atau memang sudah waktunya diperbaiki.

Bagi calon pembeli yang pertama kali diperhatikan tentu saja bagian eksteriornya, untuk itu jangan lupa selalu bersihkan bodi mobil anda secara rutin dan jika terdapat beret segera perbaiki supaya tidak semakin parah. Beralih ke bagian ruang kabin biasanya calon pembeli langsung memeriksa bagian kulit jok untuk memastikan masih dalam kondisi bagus, Alangkah baiknya pastikan terlebih dulu beberapa bagian seperti safety bealt, jok, dashboard hingga setir kemudi anda rawat dengan baik supaya tetap terlihat mulus.

Yang berikutnya tentu saja calon pembeli akan memeriksa fitur-fiturnya seperti ruang dashboard dan juga AC, jika anda selalu merawatnya dengan baik maka anda tidak perlu khawatir lagi. Dan yang terakhir yaitu pada ruang mesin pastikan masih dalam kondisi terawat serta tidak ada rembesan oli di dalam dapur pacu tersebut. Alangkah baiknya sebelum anda menjual bawa ke bengkel terpercaya untuk dilakukan perbaikan pada mesin tersebut.

Merawat Mobil Sebelum Menjualnya

Apabila anda sudah memastikan kalau mobil dalam keadaan baik dan normal, langkah pertama dalam menjual mobil adalah dengan beriklan di dunia maya baik di media cetak surat kabar atau secara online. Khusus untuk media online anda bisa memanfaatkan berbagai sosial media yang anda miliki seperti Facebook, Twitter, BBM dan lain sebagainya.

Pasalnya cara ini dianggap sangat efektif sekali sebab hampir seluruh masyarakat Indonesia kini lebih memilih media sosial untuk berkomunikasi dibandingkan dengan cara lama seperti telepon ataupun SMS. Namun perlu anda perhatikan adalah sertakan gambar mobil dan juga serangkaian kata-kata yang menarik sesuai dengan kondisi kendaraan anda sehingga menambah minat pembaca dan juga calon pembeli tersebut.

Jika anda sudah mencoba cara tersebut namun hasilnya tetap tidak memuaskan langkah selanjutnya adalah dengan memakai jasa makelar atau bisa juga melakukan pembicaraan melalui saudara dan teman bahwa mobil anda sedang ingin dijual. Cara ini bisa dikatakan tidak terlalu membuang banyak waktu dan pastinya apabila saudara sendiri yang membeli masih ada ikatan keluarga sehingga proses jual beli pun tidak terlalu berjalan alot.

Itulah beberapa tips cara menjual mobil yang mudah dan cepat, semoga cara di atas bisa menjadi gambaran bagi anda bagaimana cara melakukannya. Perlu anda ingat hati-hati dalam melakukan transaksi dengan orang yang belum dikenal karena saat ini sedang marak terjadi penipuan. Jangan sampai anda ingin menjual mobil karena membutuhkan biaya justru yang anda dapatkan adalah kerugian.

Untuk lebih aman lakukan transaksi dan juga pengecekan di rumah anda sendiri karena selain lebih aman juga bisa mempermudah komunikasi, hindari melakukan pertemuan di tempat yang bagi anda terlalu jauh dan sepi karena bisa jadi itu adalah salah satu modus para penjahat dalam melakukan aksinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here