Home Chevrolet Harga Chevrolet Spin Bekas Hanya 120 Jutaan?

Harga Chevrolet Spin Bekas Hanya 120 Jutaan?

2757
0

OTONITY.com – Harga Mobil Bekas Chevrolet Spin di Indonesia. Secara tidak langsung ternyata kabar penutupan pabrik General Motors (GM) di Indonesia sangat berdampak sekali di berbagai sektor termasuk harga jual mobil bekas Chevrolet Spin. Bahkan menurut salah satu bursa mobkas terbesar di Jakarta yaitu WTC Mangga Dua nilai jualnya sekarang sangat parah sekali mengingat saat ini pihak GM Indonesia sendiri belum memiliki langkah pasti bagaimana meminimalisir dampak tersebut.

Seperti yang dijelaskan oleh Herjanto Kosasih selaku Manager Senior Pemasaran WTC Mangga Dua bahwa sebenarnya Chevrolet Spin sama seperti mobil baru lainnya yaitu setelah keluar dari showroom secara otomatis harganya akan menyusut sekitar 5 hingga 10 persen dari harga baru. Namun khusus untuk Chevrolet Spin yang saat ini sedang mengalami kejadian buruk justru penyusutan jauh lebih buruk dari sebelumnya yaitu mencapai 25 persen.

Jika sebelumnya harga baru Chevrolet Spin tipe 1.5 LS yang merupakan varian paling murah dibanderol dengan harga Rp 171,2 juta on the road Jakarta, kini harga bekasnya terpotong hingga Rp 42,8 juta dan itu berarti harga Chevrolet spin bekas yang berusia belum sampai satu tahun sudah bisa dibeli dengan harga Rp 128,4 juta saja. Penurunan ini diakibatkan kepercayaan konsumen terhadap mobil asal Amerika tersebut semakin turun, ditambah lagi adanya kekhawatiran pemilik mengenai suku cadang yang dianggap bakal sulit didapatkan mengingat pabriknya akan ditutup.

Herjanto menambahkan bisa-bisa harga Chevrolet Spin tersebut terus mengalami penurunan jika tidak segera dijual, padahal sebenarnya Chevrolet Spin ini memiliki pasar yang cukup potensial di Indonesia dan saat pertama kali diperkenalkan masih bisa bersaing dengan Toyota Avanza. Hanya saja dengan kejadian ini secara otomatis membuat harga bekasnya semakin turun drastis kecuali tipe mesin diesel yang masih bisa dijual dengan harga cukup tinggi.

Chevrolet Spin 2014 Indonesia

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya pabrik GM Indonesia di Bekasi dipastikan bakal tutup pada pertengahan tahun ini. Bahkan saat ini sang pimpinan GM indonesia juga memutuskan untuk mundur selang beberapa saat setelah pengumuman penutupan pabrik. Meskipun kabar tersebut sangat disayangkan oleh banyak pihak namun sepertinya GM Indonesia memang sudah bulat memutuskan masalah ini, pasalnya kendala finansial menjadi faktor utama kenapa pabrik tersebut ditutup apalagi komponen-komponen mobil Chevrolet Spin semakin melambung dan permintaan mobil sendiri dari tahun ke tahun terus mengalami penurunan.

Sebenarnya para pemilik Chevrolet Spin tidak perlu khawatir untuk masalah suku cadang karena pihak GM Indonesia sendiri memastikan bakal mendatangkan dari beberapa negara. Kabarnya pabrik yang ada saat ini diperkirakan masih bisa memenuhi pasar Chevrolet Spin di Indonesia hingga akhir tahun atau bisa juga sampai awal tahun depan.

Namun setelah itu sepertinya permintaan Chevrolet Spin bakal didatangkan langsung dari negara lain yang masih memproduksi mobil MPV tersebut misalnya saja dari Brasil dan juga India. Pihak GM Indonesia sendiri telah berkomitmen dengan memilih sebagai distributor saja mulai tahun ini dibandingkan harus memproduksinya sendiri di dalam negeri.

Kabar mengenai ditutupnya pabrik GM Indonesia memang sangat mengejutkan sekali yang tentu saja juga akan berdampak pada pekerjanya karena saat ini total pabrik Cheverolet di Bekasi tersebut memiliki 500 pegawai. Kabar terbaru menyebutkan pihak GM juga berencana untuk menutup pabrik mereka yang berada di Thailand juga masalah finansial, bahkan di negeri gajah putih tersebut memiliki lebih banyak karyawan dibandingkan Indonesia yaitu mencapai kurang lebih sekitar 1.200 orang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here