Home Motor Motor Matik Skuter Peugeot Django 2015 Siap Masuk Indonesia

Skuter Peugeot Django 2015 Siap Masuk Indonesia

3636
0

OTONITY.com – Motor Peugeot Django 2015 Segera Diluncurkan di Indonesia. Dalam ajang pameran otomotif bertajuk Geneva Motor Show 2015 yang kini tengah berlangsung di kota Geneva Swiss ternyata tidak hanya mobil saja yang dipamerkan namun diantara ratusan kendaraan roda empat tersebut ada satu sosok skuter unik berdesain retro buatan pabrik Perancis bernama lengkap Peugeot Django. Bisa dikatakan tampilan motor ini mengingatkan para penggemarnya untuk kembali mengenang di tahun 1950-an karena skuter tersebut sangat mirip sekali seperti Peugeot klasik misalnya saja di bagian lampu depan berbentuk bulat dan jok dua tingkat bergaya klasik.

Hanya saja untuk fitur serta spesifikasi mesinnya sendiri Peugeot Django 2015 ini jauh lebih modern dengan dibekali dapur pacu berkapasitas 125 cc 4-tak dan disandingkan sistem CVT serta memakai velg berukuran 12 inchi di bagian kaki-kaki yang membuat tampilannya semakin retro. Meskipun demikian ada juga perpaduan kesan modern pada skuter ini misalnya saja bagian dashboard dengan tampilan speedometer menarik dan juga model spion yang ditawarkan dengan banyak pilihan.

Sekedar informasi bahwa Peugeot untuk pertama kalinya mulai diperkenalkan ke masyarakat Eropa pada tahun 1889 silam dan terus eksis hingga saat ini meskipun mulai ada beberapa pesaing asal Eropa lainnya seperti Vespa maupuan Piaggio. Namun pihak Peugeot memprediksi produk barunya ini mampu menguasai pasar benua dengan berbagai kelebihan yang dimilikinya. Hanya saja untuk harga dari Peugoet Django 2015 masih belum bisa diketahui.

Menariknya Peugeot Django 2015 ini akan menawarkan lebih dari 110 ribu kombinasi warna mulai dari bagian aksesoris seperti spion hingga berbagai kelengkapan lainnya yang ditujukan supaya calon konsumen bisa memilih model desain sesuai keinginan dan tentu saja agar berbeda dengan pemilik lainnya. Peugeot Django untuk versi Eropa tersedia dalam empat varian utama yaitu tipe Heritage, Evasion, Sport dan Allure.

Peugeot Django 2015 Terbaru

Pihak Peugeot sendiri di tahun 2015 tidak hanya memasarkan model Django saja untuk pasar Eropa namun juga sudah menyiapkan beberapa produk baru yang pastinya bakal lebih memanjakan penggemarnya. Dan kabar terbaru menyebutkan bahwa Peugeot Django ini juga akan dijual di Indonesia dalam waktu dekat.

Rencana tersebut diungkapkan langsung oleh salah seorang sumber yang tidak mau disebutkan namanya dalam ajang Geneva Motor Show 2015 tersebut bahwa untuk pasar Indonesia nanti ada beberapa model siap masuk melalui salah satu perusahaan lokal sebagai distributor tunggal yang saat ini masih dalam tahap pembahasan. Sumber tersebut juga menjelaskan untuk kedepannya motor Peugoet ini tidak hanya didatangkan secara impor CBU saja namun juga akan dirakit di tanah air.

Tentu saja hadirnya skuter Peugoet di pasar Indonesia bakal bersaing serius dengan dua kompetitor lainnya yang juga sama-sama berasal dar Eropa yaitu Vespa dan Piaggio. Rencana ini memang sengaja dimanfaatkan oleh pabrikan asal Perancis tersebut mengingat Indonesia merupakan negara potensial untuk mengembangkan sepeda motor, sekedar info di tahun 2014 kemarin saja total motor yang terjual mencapai 7,9 juta unit dan model skuter merupakan paling laris.

Sebagai tambahan bahwa pada pagelaran akbar Geneva Motor Show 2015 ini pihak Peugoet tidak hanya menghadirkan skuter klasik Django saja akan tetapi turut merilis salah satu motor matik berdesain modern di line up Peugoet Scooters. Diperkirakan skuter asal Perancis tersebut adalah Peugoet Speednight 3 dengan mesin berkapasitas 125 cc 3-tak disandingkan CVT yang diklaim mampu menghasilkan tenaga mencapai 10 hp. Dilihat sekilas dari tampilannya motor ini memiliki suspensi depan berjenis upside down dengan rem cakram baik depan dan belakang. Selain itu untuk pembuangan gas menggunakan model snakebite yang menampilkan kesan elegan dan sporty.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here