Angka Penjualan Mobil Daihatsu Bulan Februari 2015 Kurang Memuaskan?

0

OTONITY.com – Tingkat Penjualan Mobil Daihatsu Februari 2015 di Indonesia. PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mendapatkan penjualan yang kurang memuaskan di bulan Februari 2015 kemarin karena total keseluruhan hanya mampu melepas mobil sebanyak 14.523 unit secara wholesales dan 12.980 unit untuk retail sales. Penurunan angka penjualan ini memang disebabkan oleh banyak faktor seperti jumlah hari di bulan Februari lebih sedikit serta musim hujan yang juga belum berakhir sehingga membuat masyarakat enggan untuk datang ke dealer.

Meskipun demikian Amelia Tjandra selaku Direktur Marketing PT ADM menegaskan pihaknya masih bisa bersyukur atas raihan bulan kemarin, karena penjualan mobil 2015 diperkirakan stagnan untuk pasar domestik. Selain itu untuk kedepan dirinya menegaskan bahwa Daihatsu Indonesia akan terus meningkatkan pelayanan penjualan dan purna yang lebih baik lagi dengan meluncurkan beberapa model baru seperti Daihatsu Sirion Facelift 2015 serta Daihatsu Terios yang rencananya akan diperkenalkan bulan Maret ini.

Dari total penjualan ADM secara wholesales penyumbang terbesar masih diperoleh dari Daihatsu Gran Max Pick Up dengan total sebanyak 5.943 unit atau mencapai 40,9 persen. Selain itu ada juga Daihatsu Gran Max Mini bus dengan 1.087 unit atau sekitar 7,5 persen. Secara total Daihatsu Gran Max Series mampu menyumbang hingga 48,4 persen atau mencapai 7.030 unit.

Disusul kemudian ada mobil MPV Daihatsu Xenia dengan angka sebesar 3.163 unit atau mencapai 21,8 persen. Diperingkat ketiga ada model hatchback andalan ADM yaitu Daihatsu Ayla dengan angka sebanyak 2.793 unit atau jika dirata-rata menyumbang sebesar 19,2 persen. Selanjutnya di posisi ke empat ada Daihatsu Terios yang mampu terjual sebanyak 913 unit atau 6,3 persen dan disusul kemudian Daihatsu Sirion tercatat mencapai 398 unit atau 2,7 persen. Daihatsu Luxio menjadi model terakhir yang menyumbang penjualan dengan hanya 235 unit atau sebesar 1,6 persen saja.

Daihatsu Terios Spirit 2015 Indonesia

Sementara itu untuk penjualan secara retail sales juga tidak jauh berbeda dan lagi-lagi model Daihatsu Gran Max Pick Up menjadi yang paling laris dengan mencapai 5.219 unit atau sebanyak 40,2 persen, disusul kemudian Daihatsu Gran Max Mini Bus terjual sebanyak 1.283 unit atau menyumbang sekitar 9,9 persen.

Total tipe Daihatsu Gran Max Series mampu terjual hingga 6.502 unit sepanjang bulan Februari 2015 ini atau berkontribusi sebanyak 50,1 persen. Diperingkat kedua di tempati oleh Daihatsu Ayla yang menyumbang 2.664 unit atau sebesar 20,5 persen, lalu berikutnya ada Daihatsu Xenia dengan total terjual sebesar 2.436 unit atau menyumbang angka sebanyak 18,8 persen.

Daihatsu Terios menyusul di urutan berikutnya dengan mampu terjual sebanyak 886 unit atau 6,8 persen dari seluruh penjualan mobil ADM. Disusul kemudian Daihatu Luxio yang mampu menyumbang 291 unit atau 2,2 persen dan di peringkat terakhir ditempati oleh Daihatsu Sirion dengan nilai penjualan hanya meraih 201 unit saja atau secara total mampu menyumbang sebanyak 1,5 persen.

Pihak Daihatsu Indonesia sendiri tentu saja berharap di bulan Maret 2015 ini mampu membukukan penjualan yang lebih banyak lagi mengingat akan ada model baru dan juga jumlah hari di bulan ini lebih banyak. Namun yang tidak kalah pentingnya adalah faktor cuaca juga mempengaruhi minat masyarakat dalam membeli mobil.

Meskipun demikian ADM tetap optimis beberapa model andalannya seperti Daihatsu Gran Max Series akan semakin diminati masyarakat Indonesia mengingat saat ini sektor ekonomi sedang tumbuh membaik. Perlu anda ketahui di tahun 2014 lalu Daihatsu secara mengejutkan mampu meraih hasil penjualan yang cukup positif, padahal hampir seluruh produsen mengalami penurunan penjualan akibat banyak faktor seperti cuaca, melemahnya nilai tukar rupiah, perang diskon besar-besaran dan terakhir efek dari dampak kenaikan harga bahan bakar menjelang akhir tahun 2014.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY