Home Honda Honda Mobilio dan Honda HR-V Tetap Laris Terjual di Awal 2015!

Honda Mobilio dan Honda HR-V Tetap Laris Terjual di Awal 2015!

1478
0

OTONITY.com – Angka Penjualan Mobil Honda di Indonesia Tahun 2015. Bisa dikatakan penjualan mobil dari PT Honda Prospect Motor (HPM) di bulan Februari 2015 kemarin tercatat cukup positif dengan raihan sebanyak 13.682 unit dari total keseluruhan penjualan selama tahun 2015 yang mencapai 30.537 unit. Sedangkan penyumbang terbesarnya adalah mobil terbarunya yaitu Honda HR-V dengan raihan sebanyak 4.774 unit atau secara total selama tahun 2015 ini sudah terjual sebanyak 6.927 unit.

Jonfis Fandy selaku Marketing & Aftersales Service Director PT HPM menegaskan bahwa penjualan mobilnya di bulan Februari kemarin terbilang cukup bagus berkat sumbangsih positif dari dua model andalannya yaitu Honda HR-V dan Honda Mobilio. Meskipun demikian Jonfis juga mengapresiasi model lain yang meraih penjualan cukup besar meskipun masih kalah dari dua mobil tersebut.

Sedangkan diurutan kedua ada Honda Mobilio yang masih tetap menjadi pilihan bagi pecinta mobil keluarga, tidak mengherankan jika pesaing Toyota Avanza ini mampu terjual sebanyak 3.250 unit sepanjang Februari dan secara total di tahun 2015 ini mobil MPV berdesain keren tersebut sudah membukukan penjualan sebesar 8.706 unit.

Disusul kemudian ada Honda Jazz diurutan ketiga dengan penjualan sebanyak 1.664 unit atau selama tahun 2015 sudah menyumbang sekitar 5.057 unit. Meskipun angka penjualan Honda Jazz di bulan Februari kemarin masih kalah jauh dibandingkan Januari lalu namun setidaknya mobil hatchback keren ini tetap diminati oleh banyak masyarakat tanah air terutama kalangan muda.

Honda Jazz RS Black Top Limited Edition 2014 Indonesia

Honda Brio Satya yang bertarung di kelas LCGC ternyata juga membukukan penjualan yang lumayan bagus dengan raihan sebanyak 1.262 unit selama bulan Februari atau secara total mobil ini sudah terjual sebanyak 4.36 unit sepanjang tahun 2015. Disusul kemudian ada kembarannya yaitu New Honda Brio yang mempunyai banderol sedikit lebih mahal mampu terjual sebanyak 512 unit atau total berada di angka 1.662 unit selama tahun 2015.

Meskipun masih kalah dibandingkan adiknya namun penjualan Honda CR-V juga cukup bagus di bulan Februari kemarin dengan raihan sebanyak 1.299 unit atau jika di total selama tahun 2015 ini saja SUV ini mampu mencatat penjualan sebanyak 2.442 unit. Diperingkat berikutnya ada Honda Freed yang hanya mendapatkan penjualan 315 unit, meskipun demikian angka tersebut masih lebih bagus dibandingkan bulan Januari lalu dan secara total Honda Freed sudah membukukan penjualan sebanyak 575 unit selama tahun 2015 ini.

Menariknya Honda Odyssey yang pada bulan Januari lalu tidak terjual sama sekali kini di bulan Februari justru mampu meraih sebanyak 37 unit. Beralih ke segmen sedan meskipun masih kalah jauh dibandingkan dengan MPV maupun hatchback namun tetap saja sisi elegan dan stylish yang ditawarkan mobil sedan dari Honda ini masih mampu memikat para konsumen tanah air.

Terbukti untuk sedan Honda City saja berhasil meraih 263 unit selama Februari atau dalam tahun 2015 ini saja sudah terjual sebanyak 457 unit. Disusul kemudian Honda Civic dengan angka 89 unit atau 188 unit sepanjang 2015 dan berikutnya Honda Accord sebanyak 97 unit dari total penjualan selama tahun 2015 sebanyak 170 unit. Salah satu sedan mewah yaitu Honda CR-Z membukukan penjualan yang cukup positif di bulan Februari kemarin dengan total sebanyak 20 unit dan itu merupakan angka di tahun 2015 ini karena pada bulan Februari lalu mobil tersebut tidak laku sama sekali.

Pihak Honda Indonesia sendiri mengakui memang penjualan mobil di awal tahun ini masih belum stabil mengingat ada beberapa alasan seperti nilai tukar rupiah yang terus melemah terhadap dolar dan juga kondisi cuaca masih begitu buruk dan menyebabkan beberapa ruas jalan menjadi banjir sehingga membuat masyarakat masih mengurungkan niatnya untuk pergi ke dealer.

Namun diperkirakan pada bulan-bulan berikutnya bakal kembali membaik mengingat cuaca hujan segera berhenti dan selain itu dua pameran otomotif terbesar di Indoesia yaitu IIMS dan juga GIAS bakal segera digelar. Menarik kita tunggu perkembangan selanjutnya dari Honda Indonesia apakah masih bisa lebih baik atau justru lebih buruk dari tahun kemarin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here