Home Mobil Harga Mobil New Mini Cooper 5 Pintu Terbaru Indonesia, Harga dan Spesifikasi

New Mini Cooper 5 Pintu Terbaru Indonesia, Harga dan Spesifikasi

20668
0

OTONITY.com – Harga dan Spesifikasi Mini Cooper 5 Door Terbaru. Untuk pertama kalinya New Mini 5-Door secara resmi mengaspal di Indonesia yang hadir dalam dua varian sekaligus yaitu tipe Cooper dan Cooper S. Secara desain tampang mobil mungil asal Inggris ini sangat elegan sekali dan sekilas memang tidak terlalu jauh berbeda dibandingkan saudaranya yaitu Mini tiga pintu, hanya saja New Mini 5-Door ini mempunyai dimensi lebih panjang sehingga memiliki ruang kabin yang luas.

Jodie O’tania selaku Head of Corporate COmmunications BMW Group Indonesia saat peluncurannya menegaskan bahwa untuk pasar Indonesia ini sengaja dihadirkan dua varian sekaligus yang memiliki kelebihan masing-masing. Misalnya saja bagi konsumen menginginkan bersantai dan ketenangan maka tipe Mini lima pintu tipe Cooper adalah pilihannya.

Namun jika menginginkan kekuatan yang lebih besar BMW Indonesia sudah menyediakan Mini 5-Door Cooper S. Bisa dikatakan untuk harga yang ditawarkan oleh kedua varian ini sangat sesuai sekali dengan kelebihan-kelebihan di dalamnya, khusus untuk New Mini 5-Door Cooper dibanderol sekitar Rp 549 juta sedangkan bagi Mini 5-Door Cooper S dilepas dengan harga yang lebih mahal yaitu Rp 719 juta dan kedua varian ini masih berstatus off the road. Itu berarti harga keduanya bisa lebih mahal karena menyesuaikan pajak masing-masing daerah.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa dimensi dari Mini 5 pintu ini lebih besar dibandingkan dengan Mini 3 pintu. Misalnya saja untuk tipe Cooper memiliki panjang sekitar 3.982 mm sementara itu untuk tipe S mencapai 4.005 mm. Meskipun demikian untuk lebar dan tinggi keduanya tidak berbeda sama sekali yaitu 1.727 mm dan 1.425 mm dengan jarak sumbu roda mencapai 2.567 mm.

Mini Cooper 5-Door 2015

Yang menarik dari kedua varian ini adalah bagian kaki-kakinya berkat disematkannya velg baru berbahan alloy berukuran 16 inci berbentuk pusaran pada tipe Mini Cooper lima pintu sedangkan bagi Mini Cooper S lima pintu juga tidak kalah menariknya dan diklaim lebih ringan berkat velg Roulette Spoke berukuran 17 inci yang keduanya dipadukan oleh ban bermerek Run Flat.

Tentu saja yang menjadi pembeda dari kedua varian ini adalah dapur pacunya karena mini Cooper hanya dibekali mesin berkapasitas 1.499 cc 3 silinder didukung teknologi Mini Twin Power Turbo, direct fuel injection, turbocharger dan variable camshaft control yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 136 hp pada putaran mesin 4.500 rpm dan torsi puncak hingga 220 Nm diputaran 1.250 rpm sampai 4.000 rpm. Namun jika menggunakan mode over boost tenaga dari mobil ini bisa meningkat mencapai 230 Nm.

Pihak BMW Indonesia mengklaim kalau mobil terbarunya ini mampu mengkonsumsi bahan bakar mencapai 20 kilometer per liter dengan akselerasi 0-100 km/kam bisa ditempuh dalam waktu hanya 8,1 detik. Bahkan untuk kecepatan maksimalnya New Mini 5-Door Cooper sanggup menyentuh angka 207 km/jam.

Sementara itu untuk dapur pacu Mini 5-Door Cooper S lebih besar yaitu berkapasitas 1.998 cc empat silinder dengan dipadukan teknologi turbo, turbocharger, variable camshaft serta direct fuel injection yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 192 hp diputaran 4.700 rpm hingga 6.000 rpm. sedangkan untuk torsinya sendiri tercatat bisa menembus angka 280 Nm pada putaran 1.250-4.750 rpm.

Tentu saja dengan dukungan mesin tersebut membuat Mini Cooper S lima pintu memiliki akselerasi yang lebih baik yaitu 0-100 km/jam hanya membutuhkan waktu 6,8 detik saja dan mencapai kecepatan puncak hingga 230 km/jam. Untuk konsumsi bahan bakarnya sendiri sedikit lebih rendah dibandingkan varian Cooper yakni tercatat hanya 18,2 km/liter.

Perlu anda ketahui kedua barian tersebut sama-sama didukung oleh transmisi otomatis enam percepatan. Mini lima pintu terbaru ini telah dilengkapi dengan berbagai teknologi canggih sebagai standar utamanya seperti ABS, EBD, Cornering Brake Control dan brake assistant.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here