Home BMW BMW 2 Series Active Tourer Diluncurkan di Indonesia

BMW 2 Series Active Tourer Diluncurkan di Indonesia

2325
0

OTONITY.com – Mobil BMW 2 Series Active Tourer Indonesia Segera Dipasarkan. Pasar otomotif di segmen mobil MPV sepertinya bakal berlangsung sengit dan tidak hanya diramaikan oleh produk-produk Asia saja namun juga model dari Eropa, salah satunya adalah BMW 2 seri Active Tourer yang kabarnya sudah siap dipasarkan di Indonesia pada tahun 2015 ini. Mobil tersebut merupakan bagian dari 10 model yang akan didatangkan oleh BMW Group, seperti yang dijelaskan oleh Jodie O’tania selaku head Corporate Communication Department BMW Indonesia bahwa mobil MPV lima penumpang terbarunya ini akan diperkenalkan pada akhir bulan Maret 2015.

Meskipun demikian Tania masih enggan untuk mengungkapkan kapan waktu pasti peluncuran dan juga apa saja perubahan maupun spesifikasi dari mobil tersebut, dirinya hanya membocorkan kalau BMW Seri 2 Active Tourer ini memiliki sistem penggerak roda depan dan didukung oleh bodinya yang besar sehingga ruang kabinnya pun juga lebih lega. BMW Seri 2 Active Tourer tidak hanya menawarkan kenyamanan dalam berkendara saja namun juga dibekali berbagai fitur menarik yang siap memberikan sensasi berbeda bagi pengemudinya.

Sedikit info bahwa New BMW Seri 2 Active Tourer untuk pertama kalinya diperkenalkan pada ajang Geneva Motor Show tahun lalu dan baru kali ini bisa masuk ke Indonesia. Meskupun demikian pihak BMW Indonesia berharap masyarakat tanah air bisa menerima MPV ini dengan baik karena secara desain dan juga kenyamanan sangat cocok sekali digunakan di jalanan perkotaan maupun di pedalaman.

Sementara itu untuk dapur pacunya BMW Seri 2 Active Tourer mempunyai tiga pilihan sekaligus diantaranya tipe 218i ACtive Tourer dengan mesin berkapasitas 1.5 liter turbo 3 silinder yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 135 hp dan torsi 220 Nm. Selain itu ada juga tipe 218d bermesin diesel commonrail berkapasitas 2.0 liter empat silinder memiliki tenaga 150 hp dan torsi hingga 330 Nm.

BMW Seri 2 Active tourer 2015 Indonesia

Sedangkan bagi tipe tertinggi yaitu BMW Seri 2 Active Tourer 225i dibekali mesin berkapasitas 2.0 liter empat silinder dengan tenaganya yang sanggup menyentuh angka 230 PS dan torsi 250 Nm. Ketiga varian BMW Seri 2 Active Tourer tersebut disandingkan dengan transmisi manual enam percepatan dan juga transmisi otomatis 8 percepatan, selain itu ada juga varian khusus dengan sistem penggerak semua roda.

Namun kabar terbaru mengungkapkan kalau ternyata BMW Indonesia tidak hanya akan meluncurkan MPV 5 penumpang saja tetapi juga turut menghadirkan BMW 7 penumpang di tahun ini meskipun tidak diuncurkan dalam waktu bersamaan. Jodie O’Thania selaku Head Corporate Communication Department BGI mengatakan mobil yang dimaksud tersebut adalah New BMW Seri 2 Gran Tourer.

Menurut Jodie dengan hadirnya dua model tersebut di pasar Indonesia akan berpotensi sekali dalam meningkatkan penjualan BMW di tanah air, apalagi target yang diberikan oleh pihak BGI di tahun iniakan meningkat hingga dua kali lipat dibandingkan tahun lalu. Sedikit info desain dan juga latar belakang dari BMW seri 2 Grand Tourer tidak jauh berbeda dengan Seri 2 Active Tourer, hanya saja ada beberapa faktor perbedaan yang cukup signifikan diantara keduanya.

Misalnya saja bagi tipe Grand Tourer memiliki atap yang lebih tinggi dan juga pintu tengah lebih memanjang. Selain itu model ini juga memiliki ciri khas tampilan mobil eropa yang lebih kental baik dari segi eksterior maupun interiornya. Menariknya BMW Seri 2 Grand Tourer tersedia dalam lima varian sekaligus yaitu 218i mesin bensin 3-silinder 1.5L T TwinTurbo dengan tenaga 136 hp dan torsi 220 Nm, lalu 220i mesin bensin 4-silinder 2.0L TwinPower Turbo bertenaga 189 hp dan torsi 280 Nm. Tipe 218d mesin diesel 4-silinder 2.0T TwinPower Turbo memiliki tenaga sebesar 147 hp dan torsi 330 Nm. Kemudian 216d mesin diesel 3-silinder 1.5L TwinPower Turbo bertenaga 114 hp dan torsi 270 Nm dan terakhir 220d xDrive mesin diesel 4-silinder 2.0L TwinPower Turbo mempunyai tenaga 187 hp dan torsi 400 Nm.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here