Home Motor Motor Bebek New Yamaha Jupiter MX 150 Akan Diperkenalkan Akhir Maret 2015?

New Yamaha Jupiter MX 150 Akan Diperkenalkan Akhir Maret 2015?

4395
0

OTONITY.com – Yamaha Jupiter MX King 150 Terbaru di Indonesia. Kabar gembira bagi pecinta motor tanah air karena sosok New Yamaha Jupiter MX 150 sudah hadir di Indonesia meskipun belum diperkenalkan secara resmi oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) namun beredar kabar bahwa varian terbaru Yamaha ini akan diperkenalkan akhir Maret 2015. Hal tersebut terbukti dengan kemunculannya di salah satu outlet dan dari foto itu nampak sangat jelas sekali kalau motor besutan Yamaha tersebut adalah Yamaha Jupiter MX terbaru.

Salah satu buktinya adalah terdapat stripping bagian samping yang bertuliskan Yamaha Jupiter MX 150, kabarnya motor pesaing Suzuki Satria FU150 ini siap diperkenalkan ke publik tanah air pada bulan Maret 2015 ini. Sekedar info bahwa generasi terbaru tersebut tidak hanya tampil dengan perubahan desain saja namun juga mengusung perubahan di sektor dapur pacunya.

Sebelumnya Yamaha Jupiter MX menggunakan mesin berkapasitas 135 cc saja sedangkan untuk kali ini sudah dibekali mesin 149,7 cc yang disandingkan teknologi fuel injection dengan tranmisi manual lima percepatan yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 15,4 hp dan torsi puncak 13,8 Nm. Untuk tampilan Yamaha Jupiter MX 150 ini sendiri terlihat sangat bertambah sporty dan gagah berkat disematkannya kaki-kaki baru dengan roda berukuran 120/70 – 17 yang dipadukan rem cakram 245 mm untuk depan serta 203 mm di bagian belakang.

Meskipun belum resmi diluncurkan namun sudah beredar kabar kalau New Yamaha Jupiter MX 150 2015 bakal dibanderol dengan harga mencapai Rp 18,95 juta berstatus on the road Jakarta. Sebenarnya Yamaha Jupiter MX King 150 di Indonesia ini merupakan kembaran dari Yamaha Jupiter Exciter 150 FI yang sudah terlebih dulu diluncurkan di Vietnam pada akhir tahun 2014 lalu, secara desain dan juga bentuk mengalami banyak sekali perubahan dibandingkan MX 135. Misalnya saja desain grafis pada bodinya kini terlihat lebih tajam dan elegan, selain itu tampilan tampang depan juga lebih manis dan runcing layaknya motor sport balap sungguhan.

Yamaha Jupiter MX King 150 2015 Indonesia

Hanya saja untuk bentuk lampu depan tidak terlalu banyak mengalami perubahan dibandingkan sebelumnya, namun letak sein kini terpisah dan berada di sisi luar bodi. Desain tersebut sangat mirip seperti sein pada motor sport seperti Yamaha R15. Yang tidak kalah menariknya adalah di bagian buritan karena juga nampak seperti motor sport yaitu lampu dan juga sein dibuat terpisah.

Seperti yang kita ketahui bahwa di kelas motor underbone Suzuki Satria FU150 memang tidak mempunyai pesaing sama sekali apalagi dibekali mesin 150 cc yang semakin membuat motor buatan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W tersebut semakin merajai pasar. Hal tersebut memang tidak mengherankan pasalnya beberapa tahun lalu Yamaha Jupiter MX masih menggunakan mesin 135 cc sedangkan PT Astra Honda Motor (AHM) juga mempunyai andalan tersendiri yaitu Honda CS1 namun hadir dengan mesin lebih kecil dan itu pun sudah mulai tidak terlalu diminati sehingga terpaksa harus dihentikan produksinya.

Meskipun sama-sama di kelas motor bebek underbone namun antara Yamaha Jupiter MX King 150 dan juga Suzuki Satria FU150 mempunyai konsep desain yang sangat berbeda. Yamaha Jupiter MX 150 lebih kental ke desain motor sport sedangkan untuk Suzuki Satria FU150 mengusung bodi lebih ramping dan mungil dengan kepala yang besar. Namun diperkirakan persaingan dua motor ini bakal sangat sengit sekali mengingat masing-masing konsumen memiliki selera yang berbeda-beda. Mengingat Suzuki Satria FU150 nampak lebih diunggulkan akan kelincahannya karena dibekali bodi kecil dan bobot ringan. Namun Yamaha Jupiter MX King 150 juga memiliki beberapa kelebihan misalnya saja tampang yang lebih sporty serta stylish dan memiliki banderol harga lebih murah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here