Home Mitsubishi Mitsubishi Pajero Sport Terbaru Segera Diluncurkan di Indonesia

Mitsubishi Pajero Sport Terbaru Segera Diluncurkan di Indonesia

3591
0

OTONITY.com – Mobil Mitsubishi Pajero Sport 2015 Indonesia Segera Dirilis. PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor utama dari mobil Mitsubishi di Indonesia sudah memastikan bakal meluncurkan generasi terbaru yaitu Mitsubishi Strada Triton untuk diperkenalkan ke masyarakat tanah air pada pertengahan tahun ini. Namun ternyata pihak KTB tidak hanya menghadirkan varian pick up tersebut saja, tetapi juga sudah bersiap untuk merilis mobil SUV andalannya yaitu New Mitsubishi Pajero Sport meskipun tidak dalam waktu bersamaan.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Noburo Tsuji selaku Presiden Direktur PT KTB bahwa New Mitsubishi Pajero Sport siap masuk ke Indonesia pada awal tahun 2016 mendatang. Hanya saja ketika ditanya mengenai apa saja perubahan baru dan juga detail spesifikasinya Tsuji masih enggan untuk membocorkannya. Yang jelas dirinya hanya menjelaskan kalau produk anyar tersebut sudah bisa dijual secara global di beberapa negara pada tahun 2015 ini.

Sekedar info bahwa baik Mitsubishi Strada Triton maupun juga Mitsubishi Pajero Sport kabarnya tetap menggunakan platform yang sama dengan generasi sebelumnya. Namun untuk Mitsubishi Strada Triton generasi terbaru ini sudah pernah diperkenalkan untuk pertama kalinya di Thailand pada bulan November 2014 silam dengan beberapa ubahan baru seperti desain yang lebih tajam dan gagah berkat grill vertikal dan dilengkapi lampu LED berbentuk lancip.

Walaupun untuk Mitsubishi Pajero Sport ini belum ada detail lengkapnya namun kemungkinan besar tampangnya juga lebih segar dan gagah meskipun secara bodi diperkirakan tidak mengalami banyak perubahan. Perlu anda ketahui bahwa Mitsbushi Pajero Sport pertama kali masuk ke Indonesia pada tahun 2009 silam dan ternyata cukup diminati oleh masyarakat tanah air meskipun memiliki banyak pesaing.

Mitsubishi Pajero Sport Indonesia

Bahkan di tahun 2014 kemarin mobil SUV berdesain gagah ini sukses terjual hingga 12.400 unit yang menjadikannya mobil SUV paling laris Mitsubishi. Diurutan kedua ada Mitsubishi Strada Triton dengan 6.539 unit, lalu Mitsubishi Mirage 6.250 unit Mitsubishi Outlander Sport 4.346 unit dan yang terakhir Mitsubishi Delica hanya 83 unit.

Hanya saja meskipun menjadi model yang paling laris untuk merek Mitsubishi, namun pihak KTB masih belum bisa memproduksi mobil SUV andalannya tersebut di pabrik yang ada di Indonesia. Kosei Tamaki selaku Executive General Manager PT KTB menjelaskan sebenarnya rencana tersebut bisa saja terealisasi namun untuk saat ini pihaknya masih fokus untuk memproduksi model Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) terlebih dulu.

Menurutnya penjualan Mitsubishi Pajero Sport sangat potensial sekali di pasar tanah air namun untuk bisa memproduksinya sendiri di tanah air masih perlu banyak pertimbangan misalnya saja kapasitas produksi di pabrik dan juga volume pasar SUV itu sendiri. Jika permintaan SUV di tanah air cukup tinggi bukan tidak mungkin Mitsubishi Pajero Sport bisa segera diproduksi sendiri.

Saat ini PT KTB mempunyai pabrik baru yang mampu menampung hingga 80 ribu mobil MPV dengan rincian 60 ribu untuk ekspor dan 20 ribu untuk pasar dalam negeri.  Kabarnya KTB juga sudah siap untuk memulai pembangunan pabrik produksi baru yang berada di kawasan industri di Bekasi, Jawa Barat. Pabrik tersebut rencananya sudah bisa digunakan pada April 2017 mendatang, menurut Duljatomo selaku Operating GM of MMC Marketing Division PT KTB menegaskan pabrik tersebut nantinya akan digunakan utuk memproduksi dua kendaraan niaga serta mobil MPV baru dengan delapan penumpang yang rencananya tidak hanya untuk memenuhi pasar domestik saja namun juga siap di ekspor ke beberapa negara lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here