Home Fiat Fiat 500X Terbaru Akan Dipasarkan Pertengahan 2015 di Indonesia

Fiat 500X Terbaru Akan Dipasarkan Pertengahan 2015 di Indonesia

1601
0

OTONITY.com – Mobil Fiat 500X 2015 Indonesia Segera Dirilis. Pasar mobil di segmen SUV sepertinya bakal semakin ramai dengan kehadiran berbagai model anyar baik dari pabrikan Asia maupun daratan Eropa dan Amerika, tidak terkecuali Fiat 500X yang merupakan SUV kompak yang akan segera dijual di Indonesia pada tahun ini. Rencana tersebut diungkapkan langsung oleh Muhammad Al Abdullah selaku CEO PT Garansindo Inter Global (GIG) selaku agen pemegang merek Fiat di tanah air bahwa pertengahan tahun atau sekitar bulan Agustus 2015 mobil tersebut sudah siap dipasarkan.

Abdullah menambahkan saat ini Fiat 500X sudah masuk dalam tahap produksi di salah satu pabrik di Italia dan beberapa bulan lalu mulai dipasarkan di negara Eropa, tentu saja model terbaru ini memiliki banyak sekali kelebihannya termasuk urusan dimensi bodi karena terlihat lebih besar dibandingkan model Fiat 500 yang sudah terlebih dulu diluncurkan. Bisa jadi Fiat 500X ini akan menjadi pesaing serius bagi beberapa crossover compact lainnya seperti BMW X1, VW Tiguan dan juga Mini Countryman yang juga cukup diminati di daratan Eropa.

Sementara itu untuk dapur pacunya sendiri New Fiat 500X 2015 mengusung mesin berkapasitas 1.400 cc empat silinder dengan didukung teknologi turbo yang diklaim mampu menghasilkan tenaga mencapai 160 hp. Di pasar Eropa Fiat 500X sudah dibekali sistem penggerak 4 roda, sedangkan untuk pasar Indonesia nantinya akan seperti apa, sampai saat ini belum diketahui. Namun apabila sama-sama di datangkan dari negeri asalnya bukan tidak mungkin Fiat 500X versi Indonesia juga memiliki varian tersebut.

Untuk kualitas desain dan juga fitur tidak perlu diragukan lagi pasalnya ciri khas Eropa sangat kental sekali pada Fiat 500X 2015 tersebut termasuk dilengkapinya berbagai fitur keselamatan. Mobil ini sendiri memiliki dimensi panjang 4.273 mm, lebar 1.796 mm dan tinggi 1.620 mm. Tidak mengherankan jika Fiat 500X mempunyai ruang bagasi cukup luas yaitu mampu menampung hingga 350 liter dan bahkan bisa dilipat gandakan hingga 1.000 liter jika kursi bagian belakang turut dilipat. Ada dua varian khusus yang ditawarkan oleh pihak Fiat bagi para konsumennya yaitu tipe Chic tersedia hanya dengan sistem penggerak roda depan serta memiliki bumper depan maupun belakang bergaya stylish layak untuk di kendarai di perkotaan.

Fiat 500x 2015 Indonesia

Sementara itu untuk varian kedua yaitu Fiat 500X Cross dilengkapi dengan penggerak empat roda dan juga penggerak roda depan yang dilengkapi fitur traction plus fiat. Pada versi ini memiliki bumper depan dan juga belakang berdesain gagah yang memang dikhususkan untuk kegiatan off road. Selain memiliki mesin 1.400 cc ternyata Fiat 500 X juga mempunyai tipe mesin lainnya seperti 1.600 cc multi jet yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 118 dk.

Khusus untuk tipe paling tinggi dibekali mesin diesel berkapasitas 2.000 cc dengan sistem penggerak otomatis sembilan percepatan yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 138 dk. Di pasar Eropa New Fiat 500X di lepas dengan harga mulai Rp 278 juta hingga Rp 355 juta. Sayangnya belum diketahui berapa banderol yang ditawarkan untuk pasar Indonesia, namun diperkirakan bakal jauh lebih mahal mengingat harus didatangkan secara langsung dari Italia.

Meskipun demikian Muhammad Al Abdullah mengungkapkan bahwa pihaknya sedang mengupayakan agar harga dari Fiat 500X di Indonesia nanti tidak lebih dari Rp 500 juta supaya mampu bersaing dengan beberapa model lain di kelasnya, bahkan Abdullah sangat optimis sekali SUV terbarunya nanti mampu melawan mobil Eropa lainnya seperti BMW X1 yang di pasar Indonesia yang notabene dibanderol dengan harga mencapai Rp 700 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here