New Ferrari 488 GTB 2015 Segera Diluncurkan di Indonesia

0

OTONITY.com – Mobil Ferrari 488 GTB Terbaru 2015 Indonesia Segera Dipasarkan. Dalam waktu dekat ini Ferrari Indonesia tengah bersiap menghadirkan model terbaru untuk mengisi line up di tahun 2015 ini. Mobil tersebut adalah New Ferrari 488 GTB yang juga sempat diperkenalkan dalam ajang Geneva Motor 2015. Rencana kedatangan sportcar tersebut disampaikan langsung oleh Arie Christoper selaku CEO PT Citra Langgeng Otomotif selaku distributor mobil Ferrari di Indonesia. Dirinya menjelaskan model tersebut akan didatangkan pada pertengahan tahun atau sekitar bulan Juli 2015 ini.

Namun meskipun peluncuran Ferrari 488 GTB 2015 di Indonesia masih lama, menariknya pihak Ferrari Indonesia sudah membuka inden pemesanan bagi penggemarnya yang berminat. Bahkan meskipun banderol harganya juga belum diumumkan namun menurut salah satu staf Ferrari Indonesia menyebutkan ternyata peminatnya cukup banyak sekali. Sayangnya dirinya tidak mau menyebutkan secara pasti jumlah konsumen yang sudah memesan tersebut. Menurutnya satu unit Ferrari 488 GTB dibanderol lebih dari 700.000 dollar AS.

Perlu anda ketahui New Ferrari 488 GTB 2015 merupakan sportcar dengan dibekali dapur pacu berkapasitas 3.900 cc twin turbo yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 670 hp dan 760 Nm, tidak mengherankan jika mobil ini sanggup melesat hingga kecepatan 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3 detik saja dan memiliki kecepatan maksimal mencapai 330 km per jam. Kabarnya Ferrari 488 GTB memang diprioritaskan sebagai penerus Ferrari 458 yang dibekali mesin lebih besar yaitu 4.500 cc. Meskipun demikian mesin yang diusung Ferrari GTB 488 sama dengan Ferrari California T dan sudah diluncurkan pada tahun lalu.

Namun jika anda perhatikan sekilas bodi dari model terbaru ini sedikit lebih kecil dan ramping jika dibandingkand dengan seri LaFerrari. New Ferrari 488 GTB merupakan hasil rancangan tim Ferrari Styling Centre dengan ciri khas di bagian ujung depan telah terpasang fitur deflektor yang berfungsi untuk mengarahkan udara ke arah bawah bodi mobil. Menariknya bagian saluran pembuangan atau pipa knalpot sudah di reposisi untuk menunjang mobil supaya lebih berkontribusi terhadap aerodinamis. Tidak ketinggalan pula dibagian lampu belakang disematkan teknologi LED dengan bentuk melingkar.

Ferrari 488 GTB 2015 Terbaru

Diperkirakan waktu launching dari Ferrari 488 GTB akan bersamaan dengan ajang Ferrari Chalenge Asia Pacific di sirkuit sentul pada tanggal 31 Juli mendatang, Sekedar info bahwa Indonesia dipilih menjadi salah satu tuan rumah penyelenggaraan seri balap tersebut yang digelar mulai 31 Juli hingga 2 Agustus 2015.

Secara desain tampilan mobil sport yang satu ini sangat istimewa sekali baik eksterior maupun interiornya. Selain itu ada juga beberapa fitur menarik di dalamnya yang membuat Ferrari 488 GTB bertambah eksklusif sehingga tidak mengherankan jika dibanderol cukup tinggi. Tampilan eksterior terlihat sangat berotot dengan grill baru yang lebih besar, selain itu di bagian depan fender belakang terdapat lubang-lubang udara sehingga membuat mobil ini semakin mudah untuk diajak berakselerasi karena mampu mengurangi benturan dengan udara.

Di pasar Indonesia sendiri mobil berlogo kuda jingkrak tersebut memang cukup diminati meskipun khusus hanya menyasar orang-orang berduit saja. Bahkan sejak pemerintah Indonesia mengumumkan peraturan baru mengenai kenaikan PPnBM tetap saja mobil sport asal Italia tersebut masih diburu oleh masyarakat tanah air. Setidaknya ada sekitar 6 unit model terbaru Ferrari yang ada di Indonesia dan harganya pun mencapai milyaran rupiah.

Sebut saja Ferrari California T dibanderol Rp 8,8 Miliar lalu ada juga Ferrari 458 Italia dilepas seharga Rp 10,3 Miliar. Selanjutnya Ferrari 488 Spider sekitar Rp 11,1 Miliar kemudian di atasnya ada Ferrari 459 Speciale yang dilepas dengan harga mencapai Rp 12,03 Miliar. Dan yang terakhir ada Ferrari F12 Berlineta dijual dengan harga cukup fantastis yaitu mencapai Rp 12,5 Miliar.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY