Home Mobil Perlengkapan Yang Harus Dibawa di Mobil Ketika Musim Hujan!

Perlengkapan Yang Harus Dibawa di Mobil Ketika Musim Hujan!

1254
0

OTONITY.com – Perlengkapan Yang Harus Ada di Mobil Saat Musim Hujan. Memasuki bulan ketiga di tahun 2015 ini ternyata intensitas hujan di Indonesia masih tergolong tinggi dan bahkan menyebabkan berbagai daerah mengalami kebanjiran. Meskipun kendaraan seperti mobil di anggap aman dari air hujan namun tetap saja untuk bepergian harus mempersiapkan beberapa keperluan supaya tetap terjaga dan tidak terkena basah air hujan.

Perlengkapan ini sendiri sebenarnya sangat diperlukan ketika saat turun dari mobil dan mau masuk ke dalam rumah atau ke tempat tujuan tetap dalam kondisi kering. Peralatan pertama yang harus wajib ada di dalam mobil adalah Payung. Alat ini diperlukan ketika anda berada di tempat parkir dan ingin bepergian maka payung adalah solusinya supaya tidak terkena hujan, hanya saja supaya tidak banyak memakan ruang sebaiknya bawa payung yang model lipat.

Selain payung anda juga memerlukan sandal jepit karena pastinya akan kurang nyaman ketika anda turun tetap memakai sepatu atau bahkan telanjang kaki. Sandal ini sendiri juga mencegah anda untuk terkena benda tajam ketika melintasi genangan air. Apalagi dengan menggunakan sepatu basah membuat anda tidak nyaman dalam mengemudi jadi selalu bawa sandal jepit yang biasa dijual bebas di pasaran.

Yang tidak kalah pentingnya adalah selalu bawa kanebo karena benda ini mampu menyerap air dengan sangat cepat, ketika hujan sangat lebat sekali biasanya kaca depan akan terdapat embun dari dalam sehingga membuat pandangan pengendara menjadi terganggu. Dengan mengelap menggunakan kanebo maka kaca pun kembali bersih namun jangan lupa setelah hujan reda lap pula bagian kaca depan dari luar supaya hasilnya lebih maksimal.

Berikutnya adalah Jangan lupa selalu sediakan pakaian ganti untuk mengantisipasi jika suatu saat anda terkena air hujan, Dengan membawa pakaian ganti maka tampilan anda pun akan tetap terlihat rapi ketika menemui seseorang apalagi jika orang tersebut sangat penting sekali. Bayangkan apabila anda lupa tidak membawanya maka akan minder sekali ketika bertemu seseorang namun pakaian yang anda pergunakan terlihat kusut dan basah.

Jika anda bepergian dengan keluarga termasuk anak-anak selalu sediakan obat-obatan untuk mencegahnya dari sakit, jangan lupa lengkapi pula anak anda dengan pakaian yang tebal supaya tetap hangat dan tentu saja terhindar dari sakit. Obat-obatan seperti minyak angin sangat perlu sekali untuk mencegah anak masuk angin.

Yang terakhir yaitu selalu bawa perlengkapan kendaraan jika suatu saat ban mengalami masalah atau ban mobil bocor ketika menempuh perjalanan, kejadian seperti ini memang sangat sulit diprediksi apalagi jika sampai terjadi di tempat yang sepi dan jauh dari bengkel ditambah lagi cuaca hujan turun semakin lebat maka akan menambah sulit perjalan anda. Jika ban mobil sudah terasa agak bocor maka sebaiknya segera menepi di tempat yang teduh lalu gunakan mantel hujan supaya anda tidak basah kuyup. alangkah baiknya beri rambu-rambu di depan dan belakang mobil anda sekitar 20 meter supaya kendaraan lain bisa mengetahuinya.

Itulah beberapa peralatan yang perlu anda bawa di dalam mobil ketika musim hujan seperti ini, meskipun di dalam mobil anda aman dari air namun tetap saja peralatan tersebut harus di persiapkan untuk menghindari kejadian-kejadian yang tidak diinginkan. Lebih baik selalu periksa mobil anda sebelum dipergunakan seperti tekanan ban, wiper apakah masih berfungsi dengan baik, celah-celah kaca apakah ada yang bermasalah dan periksa pula ketersediaan bahan bakar untuk memprediksi jarak yang masih bisa anda tempuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here