Home Mobil Harga Mobil Harga Mobil Fiat, Jeep dan Chrysler Indonesia Alami Kenaikan

Harga Mobil Fiat, Jeep dan Chrysler Indonesia Alami Kenaikan

2042
0

OTONITY.com – Harga Mobil Jeep, Fiat dan Chrysler Naik Tahun 2015. Seperti yang sudah anda ketahui saat ini nilai tukar rupiah terhadap dolar AS terus anjlok dan bahkan sudah menyentuh angka Rp 13.000 per dolar. Ini merupakan nilai yang paling tinggi sejak 15 tahun terakhir atau sesudah era Orde baru dan tentu saja kejadian ini sangat berdampak sekali di sektor perekonomian termasuk di bidang otomotif yang masih mendatangkan kendaraan dari luar negeri atai secara impor.

Salah satu yang merasakan permasalahan ini adalah PT Garansindo Inter Global (GIG) selaku agen pemegang merek berbasis CBU dari beberapa mobil keren seperti Fiat, Jeep dan Chrysler. Seperti yang dijelaskan oleh Muhammad Al Abdullah selaku CEOG Garansindo bahwa pihaknya terus memantau perkembangan nilai rupiah karena secara otomatis juga mempengaruhi harga jual produk CBU mereka. Di tambah lagi harga yang dibanderol oleh beberapa model terbaru masih di bawah angka sebelum nilai rupiah anjlok seperti saat ini.

Menurut Abdullah sebagai contoh untuk pasokan sebelumnya pihak GIG masih menggunakan patokan rupiah di angka Rp 12.300. Namun yang terjadi saat ini adalah rupiah terus anjlok dan Abdullah pun memastikan jika kondisi dolar terhadap mata uang Indonesia tersebut tetap tinggi maka jalan satu-satunya yaitu dengan menaikkan harga jual mobil mereka untuk menghindari kerugian lebih besar.

Meskipun demikian kenaikan harga yang akan diterapkan oleh PT GIG ini bukan berarti tidak memikirkan konsumennya, namun langkah tersebut di ambil dengan pemikiran yang matang dan tentu saja untuk menyelamatkan kondisi pemasukan maupun pengeluaran perusahaan. Abdullah memastikan jika nilai rupiah tetap berada di kisaran Rp 13.000 saja maka kenaikan yang akan diberikan tidak akan lebih dari 5 persen. Namun jika terus menurun drastis maka tidak menutup kemungkinan bisa saja di atas angka tersebut.

Fiat 500x 2015

Perlu anda ketahui selama ini PT Garansindo Inter Global mendatangkan mobil-mobil mereka seperti Fiat, Chrysler dan Jeep langsung dari produsen utamanya yaitu Amerika Serikat dan Italia dengan pemesanan secara CBU yang pemasokannya sendiri dilakukan setiap dua bulan sekali. Meskipun di awal tahun ini pelemahan nilai tukar rupiah terus terjadi namun pihak Garansindo sendiri tetap optimis jika penjualan mobilnya tetap tinggi dan mampu bersaing dengan produsen lain yang sudah memiliki nama besar di pasar otomotif tanah air sebut saja Toyota, Honda dan mobil-mobil asal Jepang lainnya.

Keuntungan dari Garansindo adalah mereka berada di segmen mobil premium yang harga per unitnya sangat mahal sekali, tentu saja konsumen setia mereka adalah kalangan papan atas sehingga dengan adanya rencana kenaikan harga tersebut tidak akan terlalu berdampak pada penjualan Garansindo.

Sebelumnya di akhir Februari lalu Garansindo secara resmi meluncurkan dua varian Jeep paling murah untuk menghindari Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) yang sudah ditentukan oleh pemerintah, kedua varian tersebut adalah New Jeep Grand Cherokee Limited dan juga Jeep Grand Overland. Kedua model ini hanya dibekali dapur pacu berkapasitas 3.o liter Pentastar yang dikenal memiliki tingkat efisiensi bahan bakar sangat baik.

Sedangkan untuk harganya sendiri Jeep Grand Cherokee Limited dibanderol sekitar Rp 1,17 miliar dan untuk Jeep Grand Overland dilepas seharga Rp 1,27 miliar dengan status masih off the road. Diharapkan dengan kehadiran dua mobil SUV anyar ini mampu mendongkrak penjualan Garansindo di tahun 2015 mengingat harganya yang jauh lebih murah dibandingkan dengan generasi sebelumnya karena memakai mesin 3.6 liter.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here