Harga Kawasaki Vulcan S Indonesia dan Spesifikasinya

0

OTONITY.com – Harga dan Spesifikasi Kawasaki Vulcan S 650 Terbaru 2015 di Indonesia. PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) secara resmi meluncurkan moge Kawasaki Vulcan S terbaru dan diperkenalkan pada ajang Java Jazz Festival di JIExpo, Kemayoran Jakarta Pusat Jumat (6/3) lalu. Pihak KMI sendiri membanderol motor sangar tersebut dengan harga Rp 155 juta on the road Jakarta. Seperti yang dijelaskan oleh Michael Candra Tanadhi selaku Deputy Head Sales and Promotions Department KMI bahwa harga tersebut tergolong masih standar.

Candra menambahkan untuk pasar Indonesia Kawasaki Vulsan S 2015 hanya tersedia 300 uit saja karena sudah disesuaikan dengan perjanjian oleh Kawasaki pusat yang berada di Jepang. Sedangkan untuk kuota tahun 2016 mendatang dirinya masih belum mengetahuinya. Secara desain tampang Kawasaki Vulcan S sangat elegan dan stylish tidak seperti moge lainnya.

Misalnya saja tampang depan menggunakan model headlamp inverted triangle serta dipaukdan velg gambot, tidak cukup disitu saja untuk bagian spakbor belakang dilengkapi pula stoplamp sebagai ciri khas motor touring. Beralih ke bagian depan terdapat beberapa fitur menarik seperti Tachometer analog yang dipadukan multifuncion LCD Screen dan dilengkapi lampu LED berwarna biru.

Layar tersebut memberikan informasi cukup jelas mengenai waktu, indikator bahan bakar, indicator eco riding, odomoter dan tentu saja info kecepatan. Beralih ke bagian dapur pacunya New Kawasaki Vulcan S 2015 mengusung mesin berkapasitas 650 cc DOHC, 4 stroke parallel twin yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 63 PS pada putaran 7.500 rpm. Karena moge ini dirancang untuk mampu menempuh perjalanan jauh maka dibagian radiator menggunakan sistem pendingin mesin supaya tetap nyaman saat ditunggangi.

Kawasaki Vulcan S 650 2015

New Kawasaki Vulcan S 2015 memiliki bobot sekitar 226 kg dengan panjang mencapai 2.315 mm, lebar 870 mm dan tinggi hanya 1.095 mm yang bisa dikatakan sangat sesuai sekali untuk ukuran masyarakat Indonesia. Perlu anda ketahui hadirnya Kawasaki Vulcan S terbaru di pasar Indonesia ini melengkapi berbagai model sebelumnya dari PT KMI misalnya saja Kawasaki Ninja H2, Ninja H2R, Kawasaki Versys 650, Versys 1000, Kawasaki Ninja 300 dan yang terakhir Kawasaki Ninja ZX10R.

Pasar Indonesia sendiri menjadi pasar yang sangat potensial sekali bagi pabrikan asal Jepang tersebut, terbukti dengan semakin banyaknya penggemar model-model motor sport yang sudah diperkenalkan mulai dari keluarga Ninja dua tak, empat tak, Z Series hingga sportbike garang bernama Ninja H2 dan H2R. Inilah yang kemudian dimanfaatkan oleh PT KMI untuk mendatangkan model lain dari sebelumnya seperti Kawasaki Estrella 250 pada tahun 2014 silam. Motor bergaya klasik retro tersebut ternyata juga cukup di minati oleh masyarakat tanah air.

Namun ternyata KMI tidak berhenti disitu saja mengingat banyaknya komunitas touring di Indonesia pihaknya pun langsung mendatangkan Kawasaki Vulcan S 650 yang memang bergaya petualang. Sedangkan menurut Candra alasan mengapa Kawasaki Vulcan S diluncurkan dengan bertepatan ajang Java Jazz 2015 adalah moge terbaru ini dianggap tepat untuk mereka yang hobi urban lifestyle dan tunggangannya pun sangat santai sekali seperti alunan musik Jazz. Bahkan jika dibandingkan dengan Kawasaki ER6 yang sama-sama memakai mesin 650 cc ternyata Kawasaki Vulcan S tetap lebih halus dan nyaman saat ditunggangi karena memang didesain lebih cocok untuk di segala medan.

Sama seperti motor-motor modern keluaran terbaru New Kawasaki Vulcan S 2015 juga sudah dibekali teknologi ABS sebagai fitur keamanan wajib, bahkan pihak Kawasaki Indonesia sendiri mengklaim kalau moge ini juga cocok jika dikendarai oleh para kaum hawa berkat disematkannya fitur ERGO-FIT yang berfungsi untuk mengatur posisi berkendara sesuai ukuran tubuh biker sehingga membuat nyaman dan aman.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY