Home Motor Motor Sport Yamaha Byson Injeksi Dipastikan Meluncur di Indonesia Tahun 2015 Ini!

Yamaha Byson Injeksi Dipastikan Meluncur di Indonesia Tahun 2015 Ini!

6398
0

OTONITY.com – Motor Yamaha Byson Injeksi Terbaru 2015 Indonesia. Kabar mengenai kedatangan Yamaha Byson dengan teknologi injeksi yang akan masuk ke Indonesia memang sudah cukup lama terdengar, namun hingga bulan ketiga tahun 2015 ini tetap saja tanda-tanda tersebut masih belum terlihat. Seperti yang kita ketahui Yamaha Byson sudah cukup lama eksis di pasar tanah air dengan bodi besar dan bagian tangki menonjol sebagai ciri khas. Hanya saja sejak pertama kali diperkenalkan Yamaha Byson masih memakai mesin karburator sehingga dianggap masih tertinggal dibandingkan motor sport terbaru lainnya.

Dan baru-baru ini Mohammad Masykur yang menjabat sebagai Assistant General Manager PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menegaskan generasi terbaru Yamaha Byson dengan sistem injeksi dipastikan siap mengaspal di Indonesia pada tahun ini, namun masykur masih enggan untuk membocorkan mengenai kapan waktu pastinya mengingat sampai saat ini pihaknya masih dalam tahap riset sehingga belum bisa dipastikan.

Sebelumnya Yamaha Byson Injeksi terlebih dulu hadir di India dengan tampang yang sangat elegan serta terdapat beberapa ubahan, Masykur menjelaskan untuk versi Indonesia nanti juga akan dilengkapi dengan teknologi injeksi dan bahkan telah menggunakan sistem Euro3. Namun menurut Masykur tetap saja ada beberapa perbedaan antara Yamaha Byson di Indonesia dengan India.

Yamaha-Byson-2014-Terbaru

Di India sendiri nama Yamaha Byson memang lebih dikenal dengan sebutan Yamaha FZ V2 FI dan dibanderol sangat terjangkau sekali yaitu mulai Rp 15 juta untuk tipe standar dan Rp 15,5 juta untuk tipe FZ-S. Banyak sekali penyegaran yang terdapat di Yamaha FZ terbaru ini misalnya saja headlight lebih menawan, desain tangki baru, dudukan plat juga baru, hingga knalpot dan ukuran ban pun turut diperbarui.

Untuk spesifikasinya New Yamaha FZ FI mengusung mesin berkapatas 149 cc dengan tenaga 13,1 PS diputaran 8.000 rpm dan torsi puncak mencapai 12,8 Nm pada 6.000 rpm. Sayangnya kapasitas mesin tersebut terbilang lebih kecil dibandingkan generasi sebelumnya yang justru mencapai 153 cc dengan tenaga 14 PS dan torsi 13,6 Nm. Mungkin inilah kekurangan dari Yamaha ZF terbaru.

Meskipun demikian pihak Yamaha tetap optimis jika motor sport tersebut bakal banyak sekali penggemarnya dan khusus untuk publik India telah tersedia dua varian warna yaitu Panther Black dan Scorching Red untuk Yamaha FZ-FI. Sedangkan bagi Yamaha FZ-S FI memiliki empat warna diantaranya putih, biru, hijau dan orange.

Jika motor ini resmi masuk ke Indonesia maka bisa saja membuat YIMM semakin merajai pasar motor sport berkapasitas 150 cc di tanah air mengingat sebelumnya sudah ada Yamaha V-Ixion dan Yamaha R15. Sepertinya PT Astra Honda Motor (AHM) juga harus memperkenalkan sportbike untuk melawan pendatang baru tersebut, apalagi Honda CB150R StreetFire maupun Honda CBR150R hanya dilakukan perubahan facelift saja.

Perlu anda ketahui Yamaha Byson di Indonesia pada tahun 2013 silam mampu menempati urutan kedua sebagai motor sport 150 cc terlaris menurut data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) dengan total penjualan sebanyak 67.800 unit. Sedangkan diurutan kedua ada Yamaha V-Ixion yang secara fantastis mampu terjual sebanyak 415.300 unit.

Meskipun di tahun 2014 kemarin sosok Yamaha Byson tidak terlihat sama sekali namun tetap saja penggemarnya di tanah air bakal sangat menanti-nanti kehadiran motor sport tersebut, sayangnya untuk urusan harga masih belum bisa diketahui apakah akan lebih mahal dibandingkan versi India atau justru lebih murah. Yang jelas hadirnya teknologi injeksi bakal membuat motor ini jauh lebih hemat bahan bakar dan tentunya sangat ramah lingkungan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here