Home Daihatsu New Daihatsu Terios Facelift 2015 Indonesia Siap Diluncurkan

New Daihatsu Terios Facelift 2015 Indonesia Siap Diluncurkan

1920
0

OTONITY.com – Mobil Daihatsu Terios Terbaru 2015 Akan Meluncur di Indonesia. PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sudah bersiap untuk meluncurkan generasi terbaru dari Daihatsu Terios yang rencananya akan diperkenalkan pada pekan depan atau tepatnya hari Jumat (20/3) mendatang. Tentu saja tampilan dari Daihatsu Terios 2015 terlihat lebih segar baik dibagian luar maupun dalam dan perlu anda ketahui mobil ini merupakan SUV paling laris di merek Daihatsu. Meskipun hanya sebatas facelift saja namun setidaknya kedatangan New Daihatsu Terios 2015 menjadi lebih meramaikan pasar persaingan otomotif tanah air.

Dari beberapa foto yang telah beredar sosok Daihatsu Terios Facelift mengalami perubahan pada bagian bumper depan serta lampu utama kini dilengkapi teknologi LED. Bagian fog lamp di bumper kini semakin menawan berkat kelir berwarna hitam, menariknya lagi generasi terbaru tersebut memakai 3 bilah horizontal dengan lapisan krom yang membuatnya menjadi mewah. Selain itu untuk bagian buritan juga mendapatkan sedikit ubahan termasuk pada lampu belakangnya. Meskipun tidak terlalu banyak info mengenai ruang kabinnya namun kabarnya akan ada tambahan audio baru yang tampil lebih menawan dan enak untuk di dengar.

Hanya saja pihak Daihatsu Indonesia sendiri masih bungkam mengenai berapa harga yang akan dibanderol oleh SUV tersebut, namun menurut salah satu sumber dari Outlet Daihatsu di Jakarta kabarnya akan mengalami kenaikan harga mulai Rp 4-6 jutaan. Sedangkan di sektor dapur pacunya sendiri sudah dipastikan tidak akan berbeda dibandingkan generasi sebelumnya yaitu tipe 3SZ-VE dengan mesin berkapasitas 1.495 cc empat silinder DOHC dengan VVT-i yang mampu menghasilkan tenaga hingga 109 dk pada putaran 6.000 rpm dan torsi puncak hingga 145 Nm pada 4.000 rpm.

Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi manual lima percepatan dan otomatis empat percepatan. Untuk Daihatsu Terios model sebelumnya pihak ADM menyediakan 8 varian sekaligus dengan banderol paling murah hanya Rp 186 juta sedangkan yang paling mahal menyentuh angka Rp 238 jutaan. Menariknya mulai sejak beberapa hari lalu dealer-dealer Daihatsu mulai memberikan diskon hingga belasan juta kepada pelanggannya yang ingin meminang Daihatsu Terios lawas tersebut. Pasalnya hal itu dilakukan supaya model terbaru nanti tidak terganggu penjualannya.

Daihatsu Terios Spirit 2015 Indonesia

Misalnya saja salah satu dealer Daihatsu di kawasan Depok yang langsung memberikan potongan harga mencapai Rp 17 jutaan. Namun angka tersebut bisa saja lebih besar jika calon konsumen benar-benar ingin membelinya. Tidak jauh berbeda dengan yang ada di Depok ternyata dealer Daihatsu di Tangerang pun juga melakukan hal tersebut untuk menghabiskan stok Daihatsu Terios model lama, tidak tanggung-tanggung pihaknya akan memberikan potongan harga mencapai Rp 19 juta dan kini jumlahnya pun juga sudah mulai menipis sehingga bagi yang berminat diharapkan segera datang ke dealer sebelum kehabisan.

Dufy Ardiman selaku Corporate Planning Division Head Astra Daihatsu Motor menjelaskan generasi terbaru ini pasti memiliki tampilan yang lebih menarik dan elegan namun banderolnya tidak akan jauh berbeda dibandingkan sebelumnya. Sebenarnya New Daihatsu Terios Facelift 2015 ini tidak akan jauh berbeda dengan Daihatsu Terios Spirit yang pernah ditampilkan dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) pada bulan September 2014 silam.

Di bulan Februari 2015 kemarin PT ADM juga sudah memperkenalkan Daihatsu Sirion Facelift yang didatangkan dari Malaysia, meskipun demikian di dalam mobil hatchback tersebut sudah dibekali dengan berbagai fitur baru termasuk air bags. Uniknya harga yang ditawarkan tidak berubah sama sekali dengan model sebelumnya dan bahkan baru-baru ini Daihatsu Sirion Facelift mendapatkan diskon khusus sebesar Rp 10 jutaan.

Tentu saja dengan potongan harga tersebut membuat banderol New Daihatsu Sirion menjadi jauh lebih murah yaitu Rp 155,8 juta untuk tipe 1.3 D FMC Manual Transmission, lalu tipe 1.3 D FMC Automatic Transmission dibanderol Rp 176,8 juta, tipe 1.3 D FMC MT Deluxe dijual seharga Rp 165,8 juta dan yang terakhir yaitu tpe 1.3 D FMC AT dilepas dengan banderol Rp 166,8 juta on the road Jakarta.

Source img http://www.autobild.co.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here