New Hyundai Grand Avega dan Hyundai Santa Fe 2015 Indonesia Resmi Dirilis

0

OTONITY.com – Mobil Hyundai Grand Avega dan Hyundai Santa Fe Terbaru 2015 di Indonesia. PT Hyundai Mobil Indonesia secara resmi meluncurkan dua model terbaru mereka yaitu New Hyundai Grand Avega dan juga New Hyundai Santa Fe 2015 pada selasa (10/3) kemarin di Pondok Indah Golf Jakarta Selatan. Kedua varian baru ini memiliki banyak kelebihan dan perubahan dibandingkan sebelumnya misalnya saja untuk Hyundai Grand Avega dibekali tampilan lebih sporty baik di segi eksterior maupun interior.

Sementara itu untuk Hyundai Santa Fe juga terdapat beberapa sentuhan baru misalnya saja pada rectangle xenon projection head light LED HID 4.300 Kelvin, selain itu kini bagian kaki-kaki terlihat lebih kekar dengan dua pilihan yaitu berukuran 18 inci untuk tipe bensin dan 19 inci bagi Hyundai Santa Fe tipe CRDI VGT. Mukiat Sutikno selaku Presiden Director PT Hyundai Mobil Indonesia menegaskan peluncuran berbagai varian terbaru tersebut menunjukkan bentuk keyakinan Hyundai Indonesia pada persaingan otomotif mobil di tahun 2015 ini.

Dirinya juga memprediksi kalau pernjualan mobil di tahun ini akan lebih baik dibandingkan sebelumnya mengingat nilai BI Rate juga sudah mulai turun sehingga akan menarik lebih banyak konsumen untuk datang ke dealer. Menurutnya penjualan mobil akan bergairah meskipun pihak Gikindo sendiri memprediksi pasar otomotif mobil tidak mengalami banyak perubahan dan diperkirakan hanya terjual 1,2 juta unit saja di tahun ini.

Khusus untuk New Hyundai Avega 2015 memang dipersiapkan untuk mampu bersaing dengan mobil hatchback lainnya seperti Honda Jazz, Toyota Yaris maupun Nissan March. Kelebihan dari kendaraan ini adalah desain sporty berkat grill radiator dan lampu depan dibuat lebih menarik, selain itu untuk kaki-kakinya dibalut dengan velg berukuran 5,5x i5 inci dan disandingkan ban 185/60 – 15.

Hyundai Avega 2015

Beralih ke bagian dapur pacu New Hyundai Grand Avega 2015 mengusung mesin berkapasitas 1.4 liter DOHC dengan transmisi manual 6 percepatan dan otomatis CVT yang mengadopsi mode shiftronic enam percepatan. Hadirnya mesin tersebut membuat Hyundai Avega 2015 mampu menghasilkan tenaga mencapai 100 hp pada putaran 6.000 rpm dan torsi hingga 133 Nm pada 4.000 rpm. Sedangkan untuk harganya sendiri mobil hatchback tersebut dibanderol mulai Rp 206 juta untuk tipe GL NE Manual Transmission sedangkan bagi tipe transmisi otomatis dilepas seharga Rp 220 juta on the road Jakarta.

Perlu anda ketahui banderol tersebut hanya sedikit lebih mahal sekitar Rp 4 juta dibandingkan model lama dengan tipe yang sama. Bahkan menariknya bagi pelanggan yang menginginkan New Hyundai Grand Avega Limited Edition 2015 dengan beberapa tambahan aksesoris hanya perlu menambahkan biaya Rp 6,5 juta saja dari harga semula. Namun sayangnya menurut Mukiat jumlah dari Hyundai Grand Avega Limited Edition sangat terbatas sekali yaitu 60 unit saja.

Beberapa perbedaan dari edisi khusus ini adalah warna orange pada bagian tubuh luarnya, lalu ada juga leather seat berwarna cokelat muda dan juga desain velg baru berwarna hitam yang membuat tampilannya semakin menawan. Mukiat menargetkan khusus untuk Hyundai Grand Avega Limited Edition ini akan habis terjual di tahun ini.

Sedangkan bagi Hyundai Santa Fe terbaru memiliki dua pilihan mesin yaitu bensin berkapasitas 2.400 cc empat silinder dengan MPI D-CVVT dan juga mesin diesel berkapasitas 2.200 cc empat silinder CRDi. Menurut pihak Hyundai Indonesia generasi terbaru ini dibuat jauh lebih sempurna dengan menggunakan seting suspensi yang lebih lembut agar semakin nyaman ketika dikendarai. Guna memberikan pilihan yang lebih beragam bagi pelanggannya New Hyundai Santa FE 2015 tersedia dalam 7 varian warna yaitu Titanium Silver, White, Phantom Black, Sleek Silver, Arabian Mocha, Ocean View dan Red Meriot.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY