Home Motor Motor Bebek New Yamaha Jupiter MX King 150 Indonesia Telah Diluncurkan, Harga 18,95 Juta

New Yamaha Jupiter MX King 150 Indonesia Telah Diluncurkan, Harga 18,95 Juta

3769
0

OTONITY.com – Motor Yamaha Jupiter MX King 150 Terbaru Resmi Dirilis di Indonesia. Akhirnya setelah sekian lama ditunggu-tunggu PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) secara resmi meluncurkan New Yamaha MX King 150 2015 pada hari Kamis (12/3) dan bertempat di sirkuit Karting Sentul, Bogor. Tentu saja sosok generasi terbaru ini sangat nantikan oleh para pecinta otomotif roda dua tanah air karena motor underbone tersebut mempunyai kapasitas mesin 150 cc atau sedikit lebih besar dibandingkan generasi sebelumnya yang hanya 135 cc.

Mohammad Masykur selaku Asisten GM Marketing PT YIMM menegaskan bahwa pihaknya sangat optimis sekali jika model baru tersebut bisa diminati oleh banyak masyarakat tanah air meskipun hingga saat ini dominasi pasar motor skuter masih tetap tinggi. New Yamaha MX King 150 sendiri mengusung konsep King of Street yang berdesain sangat sporty layaknya raja jalanan dengan dilengkapi berbagai fitur baru.

Tampilan bodi dari Yamaha MX King terlihat lebih gagah berkat disematkannya kaki-kaki baru berukuran besar supaya lebih enak saat melakukan handling di tikungan. Ditambah lagi dapur pacunya mengusung teknologi injeksi SOHC yang diklaim sangat irit namun tetap menghasilkan performa mengagumkan. Pihak Yamaha Indonesia sendiri menargetkan bahwa motor terbarunya tersebut dibuat untuk menarik minat kalangan muda mengingat sosoknya yang menampilkan ciri khas sebuah sportbike jalanan.

New Yamaha MX 150 King 2015 dibanderol dengan harga mulai Rp 18,9 juta on the road Jakarta dan disandingkan mesin berkapasitas 150 cc SOHC, empat tak, berpendingin cairan, dengan suplai bahan bakar menggunakan teknologi injeksi. Sehingga dengan jantung pacu tersebut, motor terbaru Yamaha ini mampu menghasilkan tenaga mencapai 15,1 hp pada putaran 8.500 rpm dan torsi puncak hingga 13,9 Nm di putaran 7.000 rpm. Perlu anda ketahui bahwa varian ini digadangkan hadir untuk bersaing dengan produk pabrikan Suzuki yakni Suzuki Satria FU150. Menariknya lagi harga dari Yamaha MX King 150 ini sendiri jauh lebih murah dibandingkan dengan kompetitornya yaitu Suzuki Satria FU150 yang rata-rata dibanderol Rp 20 jutaan.

Yamaha Jupiter MX King 150 2015 Indonesia

Selain memperkenalkan Yamaha MX King 150 ternyata PT YIMM juga meluncurkan New Yamaha Jupiter MX 150 sebagai jagoan baru mereka. Dari segi desain sebenarnya tidak mengalami banyak perbedaan hanya di bagian tampang depan saja seperti headlamp halogen HS1 pada tipe Yamaha MX King 150, sedangkan pada Yamaha Jupiter MX 150 memiliki headlamp aplikasi lampu bulp.

Perbedaan lainnya terdapat di bagian tuas rem dan kopling yang memiliki warna cat hitam pada versi MX King sedangkan pada Jupiter MX 150 justru berwarna silver. Tidak cukup disitu saja perbedaan lain yaitu disematkannya teknologi LED pada MX King sementara itu untuk varian Yamaha Jupiter MX 150 belum menggunakan teknologi tersebut.

Beralih ke bagian belakang memang tidak mendapatkan banyak perubahan namun hanya bentuk lampu sein saja yang sedikit berubah misalnya saja untuk Yamaha MX King 150 nampak lebih runcing sedangkan di Jupiter MX 150 berbentuk oval. Yang paling membedakan adalah bagian jok karena MX memakai dua bahan dengan jahitan sedangkan di Jupiter hanya memakai satu bahan saja. Dan perbedaan mencolok lainnya adalah bentuk foot step di antara keduanya sangat berbeda sekali.

New Yamaha MX King 150 menggunakan foot step berjenis tilt tube yang dapat dilipat sehingga lebih mempermudah ketika berada di tempat parkir, sedangkan milik Yamaha Jupiter MX 150 masih berbentuk paten . Sementara itu menurut M. Abidin selaku GM After Sales and Motor Sport Yamaha Indonesia menjelaskan bahwa untuk dapur pacunya kedua varian tersebut tidak mengalami perbedaan sama sekali baik di segi kemampuan maupun kontruksinya. Meskipun demikian harga dari New Yamaha Jupiter MX 150 dibanderol lebih murah yaitu hanya Rp 18,45 juta on the road Jakarta. Anda tertarik silahkan datang langsung ke dealer-dealer Yamaha terdekat di kota anda!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here