Harga Honda Mobilio Bekas, Mulai 140 Jutaan

0

OTONITY.com – Harga Mobil Bekas Honda Mobilio Terbaru. Persaingan otomotif khususnya di segmen mobil MPV memang tergolong ketat baik yang berasal dari pabrikan Asia maupun Eropa dan Amerika. Sejak beberapa tahun terakhir nama-nama seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Chevrolet Spin, Honda Mobilio hingga Suzuki Ertiga lebih banyak mendominasi jalanan di Indonesia.

Namun khusus untuk Honda Mobilio sepertinya menjadi perhatian khusus bagi pecinta mobil di tanah air, Padahal mobil asal Jepang di bawah naungan PT Honda Prospect Motor (HPM) ini belum lama diperkenalkan ke masyarakat akan tetapi sudah mulai mengancam posisi para pesaing sekelasnya yang sudah terlebih dahulu meramaikan pasar otomotif nasional.

Perlu anda ketahui sejak pertama kali hadir di Indonesia sekitar dua tahun lalu Honda Mobilio langsung menyita perhatian dengan bentuknya yang menarik serta dibekali berbagai fitur keren di dalamnya. Jadi tidak mengherankan jika sampai saat ini total sudah ada lebih dari 85 ribu unit Honda Mobilio yang mengaspal di Indonesia.

Tingginya permintaan Honda Mobilio ternyata tidak hanya untuk model terbaru saja namun versi bekasnya pun juga ramai di minati oleh masyarakat. Di tambah lagi kendaraan tujuh penumpang ini dibanderol dengan harga relatif murah yaitu ketika pertama kali diperkenalkan di lepas seharga Rp 159,5 juta saja untuk tipe S Manual, sedangkan bagi tipe E Manual dijual Rp 179 juta lalu e CVT sekitar RP 189,5 juta dan tipe Prestige CVT Rp 198 juta. Selang beberapa waktu kemudian menyusul tipe yang paling tinggi yaitu RS dengan harga mencapai Rp 203 juta untuk manual dan versi CVT Rp 214 juta.

Honda Mobilio Bekas Harga Murah

Dengan harga tersebut tidak mengherankan jika masyarakat Indonesia sangat menyukai mobil MPV ini, apalagi varian lama juga mempunyai desain tidak kalah menariknya dan tentu saja dibanderol sedikit lebih murah. Pilihan masyarakat untuk membeli mobkas Honda Mobilio memang tidak mengherankan karena ada beberapa alasan seperti fitur didalamnya cukup lengkap, desain menarik, ruang kabin yang lapang dan terakhir harga jual dari mobil ini tetap tinggi karena masih banyak masyarakat yang mencarinya.

Bahkan di tahun 2016 ini Honda Mobilio bekas juga tetap di harga yang cukup stagnan misalnya saja tipe S Manual kini dibanderol Rp 148 juta, lalu tipe E Manual Rp 154 juta. Tipe E CVT sekitar Rp 142 juta dan Prestige CVT Rp 140 jutaan. Selain itu untuk tipe paling tinggi yaitu RS Manual harga bekasnya sudah berada di bawah Rp 200 jutaan atau lebih tepatnya sekitar Rp 175 juta dan bagi RS CVT Rp 185 juta.

Seperti yang dijelaskan oleh Herjanto Kosasih selaku Manajer Senior Pemasaran WTC Mangga Dua sebagai salah satu bursa mobil bekas di Jakarta bahwa permintaan Honda Mobilio pada beberapa bulan belakangan ini terus mengalami peningkatan, bahkan dirinya mengatakan tidak sampai satu minggu minimal ada satu unit Honda Mobilio second yang terjual.

Menurutnya tidak hanya model paling murah saja yang diburu oleh konsumen akan tetapi banyak pula pembeli model tertinggi. Kosasih menambahkan memang harga dari Honda Mobilio bekas masih cukup stabil namun bisa juga lebih rendah dari harga yang ditentukan apabila kondisi barang tidak sesuai dengan harapan.

Selain Honda Mobilio permintaan mobil bekas juga cukup meningkat pada segmen hatchback seperti Toyota Agya, Daihatsu Ayla hingga Datsun GO. Ini dikarenakan masyarakat mulai bisa memperhitungkan kalau mobil bekas pun juga tidak kalah kualitasnya dengan model terbaru, apalagi di tahun 2015 ini banyak pabrikan hanya mengeluarkan model facelift saja sehingga secara mesin dan juga performa tidak jauh berbeda dengan generasi sebelumnya.

Update Harga Honda Mobilio Bekas (2015-2016)

 Mobilio S  Rp 148.000.000,.
 Mobilio E Manual  Rp 154.000.000,.
 Mobilio E CVT  Rp 142.000.000,.
 Mobilio RS Manual  Rp 175.000.000,.
 Mobilio RS CVT  Rp 185.000.000,.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY