Home Mobil Toyota Camry Terbaru 2015 Siap Diluncurkan di Indonesia

Toyota Camry Terbaru 2015 Siap Diluncurkan di Indonesia

2844
0

OTONITY.com – Mobil Toyota Camry 2015 Indonesia Segera Dirilis. Mobil sedan generasi terbaru dari Toyota Camry memang sudah hadir dan untuk pertama kalinya diperkenalkan ke publik Asean atau tepatnya di Thailand pada hari Kamis (12/3)  yang lalu. Kabar bagusnya adalah dalam waktu dekat ini mobil sedan tersebut juga sudah siap untuk didatangkan ke tanah air. Seperti yang dijelaskan secara langsung oleh Biyouzmal Brand Manager Auto2000 cabang Pramuka bahwa peluncuran New Toyota Camry selang beberapa saat setelah Toyota Rush dan juga Toyota Alphard.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya New Toyota Rush Facelift bakal diluncurkan di Indonesia pada tanggal 20 Maret mendatang sedangkan untuk mobil MPV mewah New Toyota Alphard menyusul kemudian sekitar awal April 2015. Meskipun demikian dirinya masih enggan untuk membocorkan kapan waktu pasti untuk Toyota Camry bisa segera mengaspal di Indonesia.

Yang jelas tampilan Toyota Camry terbaru ini diklaim lebih segar dan juga memiliki desain menawan. Tidak hanya itu saja perubahan lain juga terdapat di bagian mesin serta disematkannya transmisi baru. Khusus untuk bagian eksterior tampang depan sangat sporty berkat bumper serta lampu kabut berdesain baru. Kini lampu depan pun juga sudah mengusung teknologi LED sehingga menghasilkan cahaya yang lebih terang.

Beralih ke bagian dapur pacu New Toyota Camry 2015 mengandalkan mesin berkapasitas 2.0 liter dengan didukung teknologi VVT-iW (variable Valve Timing Inteligent Wide). teknologi ini sendiri bisa dikatakan tergolong masih baru dan untuk pertama kalinya terpasang pada mobil listrik Lexus NX 200t. Dengan dukungan mesin tersebut tidak mengherankan jika mobil sedan ini mampu menghasilkan tenaga mencapai 167 hp serta torsi 199 Nm.

Toyota Camry 2015

Tenaga tersebut bisa dikatakan jauh lebih meningkat dibandingkan generasi sebelumnya yang hanya memiliki daya 150 hp dan torsi 190 Nm. Sayangnya belum ada kabar mengenai berapa harga Toyota Camry 2015 ini di pasar Indonesia karena hingga saat ini sepertinya pihak PT Toyota Astra Motor (TAM) masih fokus dalam mempersiapkan SUV anyar mereka yaitu New Toyota Rush Facelift 2015.

Menariknya PT TAM justru sudah membuka inden pemesanan pada New Toyota Camry Facelift 2015 meskipun masih bulan depan diluncurkan dan bagi calon konsumen yang berminat hanya dengan dana Rp 15 juta saja sebagai tanda jadi. Hal itu diungkapkan oleh salah satu sales penjualan mobil Toyota di Jakarta bahwa untuk pasar Indonesia akan tersedia dalam dua varian diantaranya tipe V dan juga Hybrid. Sayangnya belum ada kabar apakah tipe G yang merupakan varian paling rendah bisa didatangkan ke tanah air atau tidak.

Selain itu dirinya juga menjelaskan untuk harganya nanti akan dibanderol dengan harga lebih tinggi dibandingkan sebelumnya karena memiliki tampilan yang semakin segar serta adanya transmisi baru, belum lagi Toyota Camry yang ada di Indonesia nanti akan didatangkan secara utuh dari Thailand sehingga tidak mengherankan jika banderolnya menyesuaikan dengan nilai tukar rupiah.

Apalagi saat ini kondisi rupiah terhadap dolar sedang mengalami keterpurukan yang bahkan paling buruk semenjak masa orde baru lalu. Kini rupih turun drastis hingga Rp 13.000 lebih. Meskipun demikian pihak Toyota Indonesia sepertinya tetap optimis jika mobil sedan terbarunya nanti mampu menarik peminat lebih banyak lagi.

Di negeri gajah putih sendiri New Toyota Camry Facelift 2015 mempunyai 3 pilihan mesin yaitu 2.000 cc, 2.500 cc dan juga 2.500 cc Hybrid. Sedangkan untuk urusan fiturnya terbilang cukup lengkap seperti 7 buah airbags sebagai sistem keselamatan. Selain itu ada juga fitur Pre Crash Alert, Rear Crss Trafic Alert, Dynamic Radar Cruiser Control, Blind Spot Monitor, Lane Departure Warning dan audio JBL dengan 10 speaker.

Bahkan pada Toyota Camry 2015 varian tertinggi sudah dilengkapi teknologi canggih bernama Qi Wireless Charger yang dapat digunakan untuk mengisi daya smartphone dengan hanya menggunakan sambungan wireless.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here