Home Mazda Mazda MX-5 Terbaru Siap Dipasarkan di Indonesia

Mazda MX-5 Terbaru Siap Dipasarkan di Indonesia

3068
0
mobil mazda mx-5 terbaru 2015 indonesia

OTONITY.com – Mazda MX-5 Terbaru Indonesia. Padahal baru beberapa hari yang lalu pihak Mazda Motor Corporation mengumumkan untuk memulai memproduksi secara massal All-New Mazda MX-5 di Pabrik Ujina Hiroshima, Jepang. Namun telah berhembus kabar bahwa satu unit mobil besutan Mazda berdesain sporty tersebut sudah hadir di Indonesia. Kabar tersebut mulai terungkap dengan adanya data dari Tanda Pendaftaran Kendaraan Bermotor dari Direktorat Jenderal Industri Unggul Berbasis Teknologi Tinggi.

Di dalam data tersebut dijelaskan bahwa satu unit Mazda MX-5 2015 yang masuk ke Indonesia ini merupakan tipe 2.0 L Automatic Transmission. Kabarnya lagi PT Mazda Motor Indonesia (MMI) juga sudah mendapatkan izin untuk mendatangkan 50 unit mobil tersebut untuk segera di pasarkan ke tanah air, hanya saja belum diketahui kapan sisa dari 49 unit tersebut bisa diluncurkan karena dalam data baru 1 unit yang datang.

Sayangnya hingga saat ini pihak Mazda Indonesia sendiri juga masih belum mengumumkan kapan waktu peluncuran Mazda MX-5 2015 tersebut, namun diperkirakan tidak akan lama lagi dan dapat dipastikan model terbaru ini bakal menggantikan generasi lama. Kemungkinan besar satu unit yang sudah terlebih dulu didatangkan tersebut akan dipamerkan di sebuah ajang perhelatan otomotif tanah air sekaligus sebagai perkenalan bagi masyarakat Indonesia agar semakin tahu kelebihan maupun spesifikasi secara detail mengenai New Mazda MX-5 2015.

All-New Mazda MX-5 merupakan kendaraan sedan berjenis roadster yang paling laris di dunia karena tidak hanya memiliki tampang unik saja tetapi juga dibekali dapur pacu yang cukup responsif yaitu mesin SKYACTIV empat silinder berkapasitas 2.0 liter dan mampu menghasilkan tenaga mencapai 155 hp serta torsi puncak hingga 200 Nm. Tentu saja desain dari Mazda MX-5 terbaru ini sama seperti saudara lainnya yaitu model Kodo yang diklaim memiliki bobot lebih ringan mencapai 75 kg lebih.

mobil mazda mx-5 baru 2015 indonesia

Perlu anda ketahui bahwa Mazda MX-5 saat ini memiliki gelar sebagai mobil sport dua penumpang yang paling laris di dunia dengan penjualan mencapai 950 ribu unit lebih dan bahkan angka tersebut langsung masuk ke dalam buku Guinness World Record. Pihak Mazda Motor Corporation sendiri sangat yakin jika generasi terbaru dari Mazda MX-5 dengan teknologi SKYACTIV bakal mampu melampaui kesuksesan sebelumnya dan diharapkan bisa terjual hingga satu juta unit.

Jika benar New Mazda MX-5 2015 masuk ke pasar tanah air itu berarti merupakan model kelima dari PT MMI yang didatangkan dengan menggunakan teknologi SKYACTIV karena sebelumnya juga sudah hadir kendaraan lain seperti Mazda6, SUV Mazda CX-5, Mazda2 hatchback dan juga Mazda Biante.

Sementara itu pihak Mazda Indonesia pernah mengungkapkan untuk fokus mendatangkan mobil berteknologi SKYACTIV karena diklaim memiliki tingkat efisiensi bahan bakar sangat baik serta membuat tarikan mesin juga lebih ringan. Sedangkan khusus untuk Mazda2 hatchback generasi terbaru saat ini tengah dipamerkan di kota Surabaya, Jawa Timur yang akan berlangsung hingga tanggal 15 Maret mendatang.

New Mazda2 Hatchback ini sendiri juga sudah dibekai mesin berteknologi SKYACTIV dengan kapasitas mesin 1.5 liter in-line empat silinder yang disandingkan dengan DOHC 16 valve. Tidak hanya itu saja terdapat pula beberapa fitur penunjang seperti Dual S-VT serta ETC yang mampu mengontrol bahan bakar supaya tetap hemat.

Untuk desainnya tidak perlu diragukan lagi karena Mazda2 ini memiliki tampang dengan ciri khas Eropa baik di bagian depan maupun belakang. Selain itu di dalam ruang kabinnya juga sudah disematkan berbagai fitur menarik dan canggih tidak terkecuali fitur keamanan dual airbags.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here