Home Motor Motor Sport Yamaha MT-09 Terbaru Siap Dipasarkan di Indonesia

Yamaha MT-09 Terbaru Siap Dipasarkan di Indonesia

5197
0

OTONITY.com – Yamaha MT-09 2015 Indonesia Segera Diluncurkan. Dalam waktu dekat ini PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali menghadirkan motor terbaru yang disinyalir adalah New Yamaha MT-09 2015. Hal tersebut terbukti melalui data Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor dari Kementrian Perindustrian. Di dalam data tersebut nampak sangat jelas sekali bahwa barang yang akan didatangkan secara impor itu berjumlah sekitar 186 unit.

Memang pihak Yamaha Indonesia sendiri belum mengumumkan secara pasti kapan tanggal peluncurannya, namun pada akhir tahun lalu Yutaka selaku Direktur Marketing PT YIMM menjelaskan bahwa di tahun 2015 ini pihaknya akan mendatangkan dua motor baru secara CBU dari Jepang. Dan terbukti beberapa pekan lalu YIMM meluncurkan sebuah motor trail bernama New Yamaha WR250R 2015 dengan desain sporty yang tidak hanya cocok di lintasan tanah saja namun juga bisa dipakai untuk sehari-hari.

Dengan hadirnya New Yamaha MT-09 ke pasar tanah air nanti, itu berarti bakal semakin melengkapi line up kendaraan CBU Yamaha yang sudah ada. Perlu anda ketahui PT YIMM selain memiliki Yamaha WR250R juga masih mempunyai tiga moge line up lainnya seperti Yamaha R1, R6 dan juga Yamaha T-Max. Tentu saja semua model tersebut dibanderol dengan harga yang terbilang dengan banderol tidak murah dan bahkan lebih dari Rp 100 juta karena selain didatangkan secara utuh dari luar negeri juga dibekali kapasitas mesin yang lebih besar.

Sebenarnya tanda-tanda kehadiran Yamaha MT-09 ke Indonesia sudah terendus sejak tahun lalu, apalagi moge berkonsep naked bike tersebut pernah diperkenalkan pada ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) pada bulan Oktober 2014 lalu. New Yamaha MT-09 2015 merupakan motor yang berasal dari Jepang dan pernah dipromosikan langsung oleh pebalap Valentino Rossi. Mesinnya sendiri berkapasitas 850 cc tiga silinder yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 115 hp pada putaran 10.000 rpm dan torsi puncak hingga 87,5 Nm pada 8.500 rpm.

Yamaha MT-09 2014 Indonesia

Sekedar info bahwa Yamaha MT-09 sangat populer sekali di pasar Eropa mengingat desain yang sangat gagah serta bergaya macho sehingga cocok sekali jika digunakan untuk kegiatan touring maupun sehari-hari. Bahkan menurut Yutaka motor ini memang dikhususkan bagi mereka yang menyukai kecepatan tinggi.

Sebelumnya dalam ajang IMOS 2014 yang lalu sosok Yamaha WR250R dan juga Yamaha MT-09 langsung menjadi pusat perhatian pengunjung, sedangkan khusus untuk Yamaha WR250R resmi diperkenalkan pada bulan Februari lalu di sirkuit Motorcross PPC Pondok Cabe, Tangerang Selatan. Menurut M.Abidin selaku GM After Sales & Motor Sport PT YIMM bahwa motor cross yang satu ini tidak hanya sesuai bagi mereka pecinta petualangan namun juga akan memberikan sensasi tersendiri ketika dipakai di jalan raya.

Sebagai tambahan informasi bahwa harga dari Yamaha WR250R tentu saja jauh lebih murah dibandingkan Yamaha MT-09 mengingat mesinnya yang hanya berkapasitas 250 cc dengan silinder tunggal, empat katup, empat tak, DOHC bertenaga 30 PS Pada putaran 10.000 rpm serta torsi puncak 23,7 Nm pada 8.000 rpm. Pihak Yamaha Indonesia sendiri menargetkan motor ini mampu terjual 100 unit per tahun dan dibanderol dengan harga mencapai Rp 93 juta on the road Jakarta. Memang YIMM menargetkan penjualan motor ini tidak terlalu banyak sebab harganya tergolong tinggi, selain itu alasan utama Yamaha WR250R tidak bisa diproduksi di Indonesia adalah permintaan pasar motor trail di tanah air belum terlalu besar tidak seperti model motor bebek maupun motor sport.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here