Home Mobil Mobil Sport Balap F1 2015 Seri Pembuka Australia, Lewis Hamilton Raih Kemenangan!

Balap F1 2015 Seri Pembuka Australia, Lewis Hamilton Raih Kemenangan!

1199
0

OTONITY.com – Hasil Balap Formula 1 Terbaru 2015 Seri Australia. Dalam seri pembuka Formula One di Sirkuit Albert Park, Melburne, Australia pada hari Minggu (15/3) sang juara bertahan yaitu Lewis Hamilton langsung meraih podium pertama dan bahkan mendominasi balapan sejak start di mulai. Selama balapan berlangsung Hamilton tidak mengalami hambatan sama sekali dari para kompetitor lainnya termasuk rekan setimnya Nico Rosberg.

Lewis Hamilton sendiri memulai start di posisi pertama dan berhasil finish di urutan pertama yang kemudian disusul oleh Rosberg di urutan kedua dengan selisih waktu 76 detik. Peringkat ketiga di tempati oleh pebalap andalan baru dari tim Ferrari yaitu Felipe Massa dengan selisih waktu mencapai 25.525 detik.

Sukses duo pebalap Mercedes ini memang tidak terlalu mengejutkan karena sejak start dimulai sudah langsung mendominasi balapan, sementara itu rekan satu tim Felipe Massa dari Ferrari yaitu Kimi Raikkonen tidak mendapatkan poin sama sekali karena sepertinya mengalami sedikit masalah. Di peringkat ke empat ada Felipe Massa dari Tim Williams lalu disusul pebalap pendatang baru di FI yaitu Felipe Nasr juga sukses menempati peringkat kelima. Nasr sendiri memiliki selisih waktu hingga 1 menit 26 detik dari Lewis Hamilton. Di posisi ke enam ada pebalap Red Bull Daniel Ricciardo yang kemudian dibuntuti oleh nico Hulkenberg dari Force India. Sebagai tambahan informasi bahwa kecelakaan juga terjadi pada ajang ini, kecelakaan pertama terjadi hanya selang beberapa saat setelah start dan melibatkan Pastor Maldonado.

Lewis Hamilton Juara Di Australia

Sayangnya dalam seri pembuka kali ini hanya diikuti oleh 15 pebalap saja karena ada beberapa yang terpaksa tidak bisa ikut serta, misalnya saja Valtteri Bottas mengalami cedera punggung setelah menjalani sesi kualifikasi beberapa hari sebelumnya. Selain itu dua pebalap lainnya yakni Kevin Magnussen serta Danii Kvyat terpaksa tidak jadi ikut lomba sesaat sebelum start dimulai yang di akibatkan masalah teknis pada mesin mobil.

Dan satu lagi nama yang memang sudah lama memastikan tidak bisa ikut di seri pembuka ini adalah Fernando Alonso karena masih menjalani perawatan pasca mengalami cedera di Spanyol beberapa waktu yang lalu, Alonso terlibat kecelakaan tunggal ketika sesi latihan dan mobilnya pun langsung menabrak tembok pembatas dengan cukup keras.

Sementara itu seri kedua ajang Formula One musim 2015 akan berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia pada tanggal 29 Maret mendatang. Kabarnya pebalap McLaren yaitu Fernando Alonso akan bisa tampil dengan kondisi prima. Berita bagus tersebut mulai disampaikan langsung oleh Alonso melalui akun twitternya yang menjelaskan bahwa keadaannya saat ini sudah mulai membaik.

Sebelumnya tim dokter McLaren memang menganjurkan Alonso untuk absen terlebih dulu di seri pembuka yang bertujuan supaya kondisi tubuh bisa membaik. Perlu anda ketahui kecelakaan yang terjadi pada Alonso di Barcelona lalu mengalami gegar otak ringan akibat berbenturan. Di prediksi dalam seri kedua nanti bakal berlangsung semakin sengit dengan hadirnya para pebalap berkelas. rencananya sesi kualifikasi di Sirkuit Sepang akan berlangsung mulai tanggal 27 Maret 2015.

Berikut hasil Grand Prix Formula 1 2015 seri Australia:

  1. Lewis Hamilton – Mercedes – 58 lap
  2. Nico Rosberg – Mercedes – +7.640
  3. Sebastian Vettel – Ferrari – +25.523
  4. Felipe Massa – Williams – +29.196
  5. Felipe Nasr – Sauber – +1:26.149
  6. Daniel Ricciardo – Red Bull – +1 Lap
  7. Nico Hulkenberg – Force India – +1 Lap
  8. Marcus Ericsson – Sauber – +1 Lap
  9. Carlos Sainz Jr. – Toro Rosso – +1 Lap
  10. Sergio Perez – Force India – +1 Lap
  11. Jenson Button – McLaren – +2 Laps

Pebalap yang gagal Finish :

  • Kimi Raikkonen – Ferrari
  • Verstappen – Toro Rosso
  • Kevin Magnussen – McLaren
  • Valtteri Bottas – Williams
  • Daniil Kvyat – Red Bull
  • Romain Grosjean – Lotus
  • Pastor Maldonado – Lotus
  • Will Stevens – Marussia
  • Roberto Merhi – Marussia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here