All-New Ford Everest 2015 Mulai Tampakkan Diri!

0

OTONITY.com – Mobil Ford Everest Terbaru 2015. Sosok All-New Ford Everest 2015 untuk pertama kalinya mulai tertangkap kamera dan sepertinya bakal segera diperkenalkan ke publik. Rencanaya dalam waktu dekat ini New Ford Everest akan dilakukan uji coba di sebuah jalanan Bangkok, Thailand. Sekedar info bahwa mobil SUV generasi terbaru besutan Ford ini akan dibekali dengan beberapa pilihan mesin.

Diantaranya adalah mesin bensin 2.0 Ecoboost 4 silinder, lalu ada juga mesin diesel 3,2 Duratorq lima silinder dan yang terakhir mesin diesel 2.2 Duratorq empat silinder. Sementara itu untuk mesin diesel berkapasitas 3.2 liter memiliki lima silinder yang dipadukan dengan transmisi otomatis enam percepatan dan diklaim mampu menghasilkan tenaga mencapai 200 hp serta torsi puncak hingga 470 Nm.

New Ford Everest 2015 ini dilengkapi pula dengan sistem kemudi Terrain Management System dengan berbagai pembaruan baru yang semakin mempermudah kinerja pengemudi dan bahkan bisa mensetting posisi ban sesuai dengan kondisi lintasan seperti di jalur normal, bersalju atau hujan, rumput, pasir dan bahkan medan bebatuan.

Tidak hanya itu saja pihak Ford mengklaim kalau mobil SUV anyar ini dapat digunakan untuk ajang off road maupun berpetualang lain, pasalnya New Ford Everest 2015 memiliki jarak terendah sampai ke tanah mencapai 225 mm dan bahkan sanggup melibas air hingga ketinggian 800 mm atau setara dengan pinggang orang dewasa.

Ford Everest 2015 Terbaru

Sayangnya belum ada kabar kapan mobil asal Amerika Serikat tersebut bisa mengaspal di Asean untuk pertama kalinya, namun kemungkinan besar dengan berbagai indikasi yang ada diprediksi All-New Ford Everest 2015 siap diperkenalkan pada ajang Bangkok International Motor Show pada tanggal 24 Maret 2015 mendatang.

Sementara itu PT Ford Motor Indonesia (FMI) pernah mengungkapkan bahwa di tahun 2015 ini pihaknya bakal mendatangkan mobil baru dan bukan hanya sekedar facelift saja. Ketiga mobil yang dimaksud tersebut adalah All-New Ford Everest, Ford Ranger dan Ford Focus.

Seperti yang dijelaskan oleh Bagus Susanto selaku Managing Director PT FMI bahwa mobil-mobil baru ini memang sengaja didatangkan untuk meramaikan pasar persaingan otomotif di tanah air. Sayang dirinya tidak mau menjelaskan secara detail seperti apa generasi terbaru tersebut, hanya saja pihaknya memprediksi untuk Ford Everest dan Ford Ranger tidak akan jauh berbeda dibandingkan dengan yang ada di Thailand.

Ford Ranger sendiri sudah pernah diperkenalkan untuk pertama kalinya ke publik saat berada di sebuah pameran di Tiongkok dengan berbagai sentuhan baru baik di segi eksterior maupun interiornya, selain itu untuk fiturnya juga terdapat beberapa tambahan yang semakin menarik.

Meskipun untuk Ford Everest belum diketahui kapan tanggal pastinya bisa masuk ke Indonesia namun pihak FMI sangat optimis sekali jika di tahun 2015 ini penjualan mobil Ford bisa semakin meningkat, apalagi pada beberapa waktu yang lalu pihaknya baru saja meresmikan dealer baru di delapan lokasi sekaligus untuk mendongkrak penjualan serta memberikan pelayanan terbaik bagi penggemarnya.

Diperkirakan mobil-mobil ford terbaru ini akan diperkenalkan ke publik tanah air pada pertengahan tahun atau tepatnya dalam ajang terbesar bertajuk Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015. Namun tidak menutup kemungkinan pula bisa lebih cepat dari yang diperkirakan jika hal tersebut memungkinkan.

Dan sejak awal tahun 2015 lalu pihak Ford Indonesia merilis harga baru pada beberapa produknya untuk menyesuaikan kenaikan rupiah yang terus naik, selain itu faktor kenaikan tersebut juga dikarenakan akibat Bea Material dan Produksi yang selalu naik di setiap tahunnya. Perlu anda ketahui mobil-mobil Ford di Indonesia kebanyakan didatangkan secara langsung dari Thailand dan bukan di produksi sendiri.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY