Honda BeAT Tetap Sandang Gelar Motor Matic Terlaris Honda Indonesia!

0

OTONITY.com – Motor Honda BeAT Laris Terjual Tahun 2015. Salah satu skutik andalan dari PT Astra Honda Motor (AHM) yaitu Honda BeAT kembali meraih penjualan yang sangat bagus dan bisa dikatakan menjadi model motor matik terlaris di Indonesia. Terbukti pada bulan Februari kemarin saja penjualan Honda BeAT mampu menembus angka hingga 175.339 unit atau menyumbang sekitar 54,3 persen dari seluruh total penjualan matik Honda di tanah air.

Jadi tidak mengherankan jika Honda BeAT dijuluki sebagai raja skuter tanah air mengalahkan beberapa kompetitor lainnya termasuk saudaranya sendiri yaitu Honda Vario. Bahkan di tahun 2015 ini saja motor otomatis berdesain keren dan sporty tersebut sukses membuat PT AHM menjadi yang terdepan di pasar skuter dengan menguasai 77,6 persen dari total penjualan di Indonesia sebanyak 322.113 unit.

Perlu anda ketahui bahwa Honda BeAT untuk pertama kalinya diperkenalkan ke publik tanah air pada tahun 2008 silam dan langsung merajai pasar kendaraan roda dua mengalahkan andalan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang pada waktu itu memiliki Yamaha Mio. Tidak tanggung-tanggung penjualan Honda BeAT terus konsisten meskipun selalu berganti desain dan juga pembaruan pada teknologinya.

Dan tidak mengherankan jika motor matik yang satu ini selalu meraih penjualan sebanyak 2 juta unit setiap tahunnya dan bahkan menjadikan Honda BeAT sebagai skuter paling laris di dunia. Setidaknya selama enam tahun kehadirannya di tanah air dan sampai saat ini total sudah ada 7,8 juta unit Honda BeAT yang telah terjual.

Honda BeAT eSP 2014 Terbaru

Sementara itu menurut Ahmad Muhibbudin selaku Deputy General Head of Corporate Communication PT AHM bahwa Honda BeAT ini memiliki banyak sekali kelebihannya sehingga sangat diminati oleh masyarakat, misalnya saja modelnya yang elegan dan kompak namun didukung struktur bodi tangguh membuatnya nyaman sekali saat digunakan di berbagai medan. Tidak hanya itu saja kendaraan ini juga terkenal sangat hemat bahan bakar dan setiap tahunnya terus mengalami pembaruan berkat beberapa teknologi baru pada mesinnya seperti eSP (Enhanced Smart Power).

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya pada beberapa waktu yang lalu PT AHM secara resmi meluncurkan dua varian sekaligus yang bernama New Honda BeAT eSP dan juga Honda BeAT Pop eSP. Kedua model ini diklaim memiliki tingkat bahan bakar yang sangat irit sekali dan juga lebih ramah lingkungan. Perlu diketahui bahwa Teknologi eSP ini merupakan kali pertama hadir di Indonesia.

Selain itu baik New Honda BeAT eSP maupun Honda BeAT Pop esP 2015 sama-sama disematkan teknologi modern bernama ACG Starter yang berfungsi bakal membuat mesin lebih halus ketika pertama kali dinyalakan. Fitur tersebut kemudian dipadukan oleh fitur canggih lainnya yaitu Idling Stop System (ISS) yang memiliki kelebihan dalam menghemat bahan bakar karena motor akan secara otomatis mati ketika berhenti selama 3 detik lebih dan pengendara pun tinggal menarik tuas saja jika ingin menyalakan kembali.

Untuk Honda BeAT generasi terbaru memiliki warna sekitar 10 pilihan lebih yang dapat dipilih oleh para calon konsumen. Sementara itu untuk harganya sendiri dibanderol paling murah sekitar Rp 14,1 juta sedangkan yang paling mahal hanya Rp 15,05 juta on the road Jakarta.

Menariknya tidak hanya model terbaru saja yang diminati oleh masyarakat namun Honda BeAT bekas pun juga sangat diminati oleh konsumen tanah air sebagai alternatif bagi mereka yang memiliki dana terbatas, pilihan jatuh ke motor matik Honda BeAT karena dianggap sangat sesuai dengan karakteristik dan juga memiliki bahan bakar yang tergolong irit.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY