Home Dodge Garansindo Akan Datangkan Dodge Charger Terbaru ke Indonesia?

Garansindo Akan Datangkan Dodge Charger Terbaru ke Indonesia?

3587
0

OTONITY.com – Harga Dodge Charger Indonesia. PT Garansindo Inter Global (GIG) selaku agen pemegang merek dari mobil-mobil mewah untuk pasar Indonesia kabarnya berkeinginan mendatangkan satu sosok istimewa bernama New Dodge Charger. Meskipun masih sebatas keinginan namun sebenarnya bisa saja mobil berdesain gagah tersebut masuk ke Indonesia jika tidak ada kendala yang begitu berarti.

Dan seperti yang dijelaskan oleh Muhammad AL Abdullah selaku CEO Garansindo Inter Global bahwa sebenarnya pihaknya sangat ingin sekali mendatangkan mobil Dodge Charger ke pasar tanah air, hanya saja ada satu kendala yang masih berbenturan dengan keterbatasan produksi di negeri asalnya yaitu Amerika Serikat. Kendala utama yang dimaksud tersebut adalah Dodge Charger diproduksi hanya memakai setir sebelah kiri saja sedangkan seperti yang kita ketahui Indonesia menganut peraturan dengan memakai setir di sebelah kanan.

Dodge Charger merupakan mobil sedan berdesain sangat elegan dengan dibekali dapur pacu berkapasitas 5,7 liter yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 370 hp dan torsi hingga 395 lb-ft. Selain itu ada juga mesin lebih kecil dengan kapasitas hanya 3,6 liter V6 bertenaga 292 hp dengan torsi 260 lb-ft serta dipadukan transmisi otomatis delapan percepatan.

Beralih ke bagian ruang kabin Dodge Charger memiliki sentuhan baru yang sangat eksklusif misalnya saja kursi jok dibuat lebih empuk dan lembut, selain itu ruang dashboard juga ditata semakin mewah serta ada beberapa ornamen baru yang disematkan di bagian konsol tengah dan juga desain pada panel pintu. Ada satu fitur baru yang membuat mobil ini bertambah keren yaitu paddle shifter optional berfungsi untuk mengatur secara elektronik dalam pergeseran transmisi.

Dodge Charger 2015 Terbaru

Tidak cukup di situ saja ada pula beberapa fitur hiburan yang sangat menarik seperti layar sentuh berukuran 5 inch untuk tipe standar dan bagi tipe paling tinggi memiliki layar lebih besar berukuran 8,4 inch yang terintegrasi dengan navigasi berkendara. ada juga fitur cruise adaptif berfungsi sebagai pengereman darurat apabila terjadi masalah serta berbagai fitur menarik lainnya.

Sekedar info bahwa mobil bermerek Dodge ini sebenarnya sudah cukup lama ada di Indonesia, namun sayangnya tidak begitu banyak model yang didatangkan dan saat ini hanya ada satu varian saja yaitu Dodge Journey dengan ditawarkan tiga tipe sekaligus yaitu SXT sebagai paling rendah, lalu ada juga Luxury untuk varian standar serta yang terakhir yaitu Dodge Journey Platinum jadi tipe paling tinggi.

Dodge Journey merupakan mobil SUV tujuh penumpang yang dibekali dengan mesin berkapasitas 2.4 liter dan di tanah air dibanderol sekitar Rp 498 juta hingga Rp 650 juta namun masih berstatus off the road sehingga akan semakin mahal tergantung wilayah pengiriman masing-masing.

Meskipun untuk pasar Indonesia pihak Garansindo hanya mengandalkan Dodge Journey saja akan tetapi angka penjualannya pun bisa dikatakan cukup bagus dan bahkan melampaui target, bayangkan saja sejak pertama kali diperkenalkan pada semester dua tahun 2010 silam mobil SUV ini tercatat sudah terjual hingga 1.000 unit lebih.

Sementara itu menurut Al sepanjang tahun kemarin saja pihaknya sukses menjual Dodge Journey sebanyak 369 unit ke para konsumennya di tanah air, angka tersebut tergolong cukup bagus bagi ukuran sebuah kendaraan SUV mewah di Indonesia mengingat unitnya pun juga harus didatangkan secara langsung dari Amerika Serikat.

Meskipun tahun lalu berhasil mendulang penjualan yang cukup bagus namun pihak Garansindo sendiri tidak begitu berambisi besar pada tahun 2017 dan hanya berharap penjualan Dodge Journey setidaknya sama seperti tahun kemarin mengingat pasar penjualan mobil saat ini tengah mengalami penurunan baik yang berasal dari pabrikan Jepang maupun lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here