Home Motor Motor Bebek Konsumsi Bahan Bakar Yamaha Jupiter MX King 150 Capai 49,8 Km/L

Konsumsi Bahan Bakar Yamaha Jupiter MX King 150 Capai 49,8 Km/L

6376
0

OTONITY.com – Konsumsi BBM Yamaha Jupiter MX King 150. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) baru saja meluncurkan motor bebek raja jalanan mereka yaitu New Yamaha MX King 150 2017 dengan striping baru. Motor berdesain sporty ini tidak hanya memiliki tampang dan juga fitur baru saja namun juga sudah disematkan teknologi injeksi sehingga konsumsi bahan bakarnya pun jauh lebih hemat dibandingkan model sebelumnya.

Dalam sebuah tes yang dilakukan oleh pihak Yamaha Indonesia bahwa motor yang bisa dianggap menjadi pesaing Suzuki Satria FU150 karena memiliki konsep yang mirip yaitu motor underbone. Jupiter MX King 150 mampu mencapai 49,8 kilometer per liter dan bahkan bisa saja angka tersebut menjadi lebih besar jika pengendara melakukan dengan cara benar.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya pihak YIMM menghadirkan dua varian sekaligus yaitu New Yamaha MX King 150 dan juga Yamaha Jupiter MX 150 2017. Ada fitur baru yang sangat menarik pada speedometer motor ini yaitu mampu menampilkan tulisan “Hi Buddy” dan bahkan bisa di setting sesuai dengan keinginan pemilik.

Selain itu pada speedometernya juga terdapat enam informasi yang terlihat sangat jelas diantaranya odometer, trip meter 1, trip meter 2, fuel eco consumtion, average eco atau informasi mengenai bahan bakar dan erakhir average speed yang mampu memberikan infomasi tentang kecepatan. Menurut M. Abidin selaku GM Service & motor Sport PT YIMM bahwa New Yamaha MX King 2015 dirancang layaknya motor sport baik secara desain maupun fiturnya.

Yamaha MX King 150 2015

Jadi tidak mengherankan jika sekilas diperhatikan ada beberapa yang memang menganut model motor sport misalnya saja bagian sein depan kini tidak lagi berada di bagian depan melainkan sedikit di samping seperti Yamaha R25, begitu juga dengan sein belakang yang kini terpisah dengan lampu belakang utama dan sekarang letaknya berada di spakbor.

Harga Jupiter MX

Sementara itu untuk urusan harga tidak perlu diragukan lagi pasalnya motor bebek sport ini hanya dijual seharga Rp 20,5 juta untuk tipe Yamaha MX King 150 sedangkan bagi Yamaha Jupiter MX 150 lebih murah yaitu Rp 18,8 juta on the road Jakarta karena ada beberapa perbedaan dari segi dimensi. Total ada tiga varian warna yang terdapat pada motor ini yaitu hitam, merah dan biru untuk tipe Jupiter MX dan merah, putih serta hitam pada tipe MX King 150.

Harga yang lebih murah ini memang bakal menjadi pesaing bagi Suzuki Satria FU150 yang rata-rata dijual di atas Rp 20 jutaan. Sementara itu menurut Executive Vice President YIMM saat peluncurannya yang lalu menegaskan kehadiran New Yamaha MX King bakal menjadi warna baru bagi industri otomotif roda dua yang beberapa tahun belakangan ini terus dikuasai oleh motor matik.

Meskipun pasar motor bebek diprediksi hanya akan naik sedikit saja namun Bety menjelaskan Yamaja Jupiter MX memiliki penggemar yang cukup banyak di Indonesia dan juga sering sekali digunakan pada ajang balap nasional sehingga tidak mengherankan jika kehadirannya sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat tanah air.

Yamaha Exciter Di Thailand

Sebelum hadir di Indonesia Yamaha MX King ini sudah terlebih dulu mengaspal di negara Vietnam dengan namun dengan nama berbeda yaitu Yamaha Exciter FI. Secara desain tidak banyak perubahan yang terdapat di antara versi Indonesia dengan vietnam, hanya saja untuk urusan harga sepertinya milik PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing ini jauh lebih murah dibandingkan kembarannya tersebut yang dibanderol mencapai Rp 26 jutaan.

Saat ini Yamaha MX King 2017 dengan striping baru sudah mulai disebar ke dealer-dealer resmi Yamaha dan bagi penggemarnya yang berminat bisa membelinya mulai sekarang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here