Home Hyundai New Hyundai Tucson dan Hyudai i20 Coupe 2015 Segera Hadir di Indonesia?

New Hyundai Tucson dan Hyudai i20 Coupe 2015 Segera Hadir di Indonesia?

2671
0

OTONITY.com – Mobil Hyundai i20 Coupe dan Hyundai Tucson Terbaru Indonesia. PT Hyundai Motor Indonesia (HMI) sepertinya bakal menghadirkan lebih banyak model pada tahun 2015 ini, seperti yang diungkapkan langsung oleh Mukiat Sutikno selaku President Director HMI bahwa akan ada dua model lagi akan diluncurkan di Indonesia meskipun dirinya belum mau menjelaskan model apa yang dimaksud tersebut. Padahal Sebelumnya HMI sudah memperkenalkan tiga model facelift untuk ditawarkan ke masyarakat tanah air, namun sepertinya itu saja belum cukup guna mendongkrak penjualan mereka.

Menurut Mukiat bahwa dua model terbaru yang dipastikan akan mengaspal pada tahun ini sebenarnya tidak begitu asing bagi pecinta otomotif nasional dan bahkan beberapa waktu yang lalu sudah mulai diperkenalkan di ajang Geneva Motor Show 2015. Untuk spesifikasi maupun keterangan lebih lanjut Mukiat hanya meminta ke para penggemarnya untuk sedikit bersabar.

Namun meskipun demikian dapat diprediksi kedua model yang dimaksud Mukiat tersebut adalah New Hyundai Tucson dan juga Hyudai i20 Coupe. Nama Hyundai i20 memang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat tanah air, hanya saja dulu mobil ini merupakan kendaraan dengan 4 pintu. Sedangkan untuk generasi terbaru ini adalah model Coupe yang hanya memiliki dua pintu saja serta mempunyai desain lebih sporty.

Menariknya Hyundi i20 tidak hanya memiliki model coupe dan hatchback saja akan tetapi di pasar India juga ada Hyundai i20 Activ yang merupakan tipe crossover sehingga sosoknya pun agak berbeda karena memiliki tubuh lebih bongsor serta memiliki jarak wheelbase lebih tinggi sehingga mampu melintasi medan terjal dengan lebih baik.

Hyundai Tucson 2015

Sementara itu Hyundai Tucson telah dikabarkan bahwa untuk pasar Indonesia nanti memiliki perubahan yang sangat signifikan karena didesain ala Eropa. Pada sektor dapur pacunya sendiri bakal memakai mesin berkapasitas 2.0 liter direct injection serta dipadukan transmisi manual enam percepatan dan memakai sistem penggerak roda depan.

Mukiat menambahkan untuk saat ini pihaknya memang lebih fokus terhadap model SUV karena memang masih memiliki peminat yang cukup banyak tidak kalah seperti MPV, sebenarnya bisa saja pihak Hyundai Indonesia mendatangkan segmen MPV ke tanah air namun mengingat persaingannya yang saat ini sedang tinggi membuat dirinya enggan untuk ikut bersaing dan lebih memilih menunggu waktu yang tepat guna bisa kembali meramaikan pasar mobil MPV di Indonesia.

Sebelumnya pada beberapa hari yang lalu PT HMI secara resmi meluncurkan New Hyundai Avega dan juga Hyundai Santa Fe, kedua model terbaru ini masing-masing memiliki kelebihan yang lebih menarik dibandingkan generasi sebelumnya. Khusus untuk Hyundai Santa Fe dibekali mesin bensin berkapasitas 2.4 liter empat silinder serta MP D-CVVT serta mesin diesel berkapasitas 2.2 liter empat silinder CRDI.

Sedangkan bagi Hyundai Avega 2015 yang didatangkan untuk bertarung dengan Honda Jazz serta Toyota Yaris dengan megusung mesin berkapasitas 1.4 liter DOHC bertransmisi manual enam percepatan serta otomatis CVT yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 100 hp pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi 133 Nm. Untuk harganya sendiri dibanderol mulai Rp 206 juta bagi tipe GL NE MT serta Rp 220 juta untuk GL NE AT. Kedua harga tersebut sudah berstatus on the road Jakarta.

Dengan kehadiran beberapa model terbaru di tahun 2015 ini pihak Hyundai Indonesia berharap mampu mendongkrak penjualan mobil mereka yang pada tahun 2014 kemarin meraih hasil kurang positif, apalagi generasi terbaru ini memiliki banyak sekali kelebihan yang sesuai dengan keinginan masyarakat tanah air baik dari segi desain maupun fitur didalamnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here