Home Motor Motor Sport Yamaha Vixion Terbaru Bakal Meluncur Mei 2015

Yamaha Vixion Terbaru Bakal Meluncur Mei 2015

9319
0

OTONITY.com – Motor Yamaha V-Ixion 2015 di Indonesia. Ada kabar gembira bagi anda pecinta motor sport dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufaturing (YIMM), pasalnya pada pertengahan tahun ini atau tepatnya bulan Mei 2015 generasi terbaru dari Yamaha V-Ixion bakal segera diluncurkan. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Doni Setiawan selaku Branch Manager Yamaha Blimbing Malang dan menurutnya model terbaru ini sudah siap diperkenalkan ke para penggemarnya di tanah air.

Sekedar info bahwa Yamaha V-Ixion merupakan motor sport yang sudah cukup lama ada di Indonesia yaitu mulai tahun 2007 silam, hingga saat ini keberadaan motor yang satu ini selalu menjadi pusat perhatian bagi para pecinta otomotif di tanah air. Apalagi dari tahun ke tahun Yamaha V-Ixion selalu mendapatkan perubahan yang sangat signifikan dan tiga tahun terakhir hadirlah New Yamaha V-Ixion Lightning dengan desain sporty serta menjadi pesaing serius bagi motor Honda CB150R StreetFire.

Secara desain Yamaha V-Ixion Lightning mengalami banyak penyegaran misalnya saja bagian speedometer menjadi lebih modern, lalu bagian headlamp kini dibuat lebih runcing dengan disematkannya lampu LED dan paling menarik adalah bagian buritan dibuat semakin nungging dengan bentuknya yang lancip serta disematkannya stop lamp berukuran kecil tanpa dilengkapi pegangan atau behel.

Tidak mengherankan jika kemudian Yamaha V-Ixion Lightning menjadi model motor sport yang paling laris di Indonesia, meskipun dalam beberapa bulan belakangan ini ketenarannya mulai terusik oleh duo Yamaha R Series namun sepertinya minat masyarakat dalam memilih Yamaha V-Ixion masih tergolong tinggi.

Yamaha V-Ixion 2015 Terbaru

Sementara itu menurut Doni Setiawan bahwa generasi terbaru dari Yamaha V-Ixion memang sudah mulai terkuak berkat adanya data daftar TPT Yamaha 2TP yang disinyalir memang milik Yamaha V-Ixion. Di dalam data tersebut tertulis jelas bahwa jumlah unitnya akan mencapai 289.500 kendaraan dalam waktu 8 bulan.

Namun sayangnya belum ada kabar resmi mengenai apa saja perubahan baru yang dimiliki motor sport 150 cc tersebut, akan tetapi berhembus kabar bahwa bagian headlamp masuk dalam prioritas perubahan sehingga bakal dirubah menjadi semakin sporty. Dan tidak hanya itu saja namun dapat dipastikan warnanya akan ada yang baru dan terlihat lebih menarik dibandingkan Yamaha V-Ixion Lighting saat ini.

Hadirnya Yamaha V-Ixion terbaru bakal melengkapi line up dari PT YIMM yang sudah ada karena sebelumnya mereka juga sudah memperkenalkan beberapa varian misalnya saja Yamaha M3, Yamaha NMax 150 dan Yamaha Soul GT di segmen motor matik. Selain itu ada juga Yamaha Jupiter MX 150 dan juga MX King 150 dengan berbagai perubahan baru untuk pasar motor bebek dan beberapa waktu lalu juga ada Yamaha R25 ABS dengan sentuhan yang lebih sporty dan fitur lebih aman di kelas motor sport.

Baca juga: Harga Yamaha Vixion Bekas 2009-2010

Terakhir kali PT YIMM menghadirkan penyegaran baru pada Yamaha V-Ixion adalah pertengahan tahun 2014 lalu namun hanya sebatas facelift saja sedangkan untuk fitur maupun bentuk desain bodi tidak mengalami perubahan sama sekali yang dibanderol seharga Rp 23,2 juta on the road Jabodetabek. Perlu anda ketahui Yamaha V-Ixion mengusung mesin berkapasitas 149,8 cc 4 katup, berpendingin cairan dengan sistem injeksi yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 16,59 hp pada putaran 8.500 rpm dan torsi puncak hingga 14,5 Nm pada 7.500 rpm. Menarik bukan? Kita tunggu saja seperti apa wujud dari Yamaha V-Ixion Lighting terbaru nanti, yang jelas kehadirannya bakal semakin meramaikan pasar otomotif tanah air serta dengan berbagai kelebihan baru yang dimilikinya nanti tidak menutup kemungkinan akan menjadikannya raja motor sport di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here