Honda PCX 150 Terbaru Resmi Dirilis, Usung Warna Baru

0

OTONITY.com – Motor Honda PCX 150 2015 Resmi Diluncurkan. Pada beberapa hari yang lalu Honda Thailand secara resmi merilis model terbaru dari Honda PCX 150 2015 yang memiliki ornamen lebih mewah serta dibekali dengan warna semakin mengesankan. Setidaknya ada empat warna baru yang ditawarkan ke publik gajah putih tersebut diantaranya White Red dengan velg alloy berwarna hitam, lalu ada juga perpaduan Black Red yang memakai velg berwarna hitam. Selain itu ada pula Black Red menggunakan velg berwarna kuning keemasan dan terakhir adalah perpaduan Grey dengan Black juga memakai velg berwarna emas.

Memang ubahan yang diberikan tersebut hanya sebatas pada warnanya saja sedangkan untuk bagian lain seperti tampang maupun fitur tidak mendapatkan tambahan sama sekali. Contohnya saja bagian lampu depan dan juga belakang tetap mengusung bentuk lampu sipit namun kini sudah memakai teknologi LED sehingga memberikan kesan lebih modern dan juga mampu menghasilkan cahaya lebih terang.

Pihak Honda Thailand mengklaim dengan ubahan baru tersebut membuat tampilan motor matik bongsor ini semakin eksklusif dan disematkannya lampu LED membuat dayanya lebih hemat hingga 60 persen dibandingkan model sebelumnnya. Apalagi ditambah warna velg yang juga baru membuat Honda PCX 150 semakin mewah.

Sayang untuk berbagai fitur maupun mesin yang dimiliki tidak mengalami ubahan sama sekali yaitu tetap menggunakan mesin berkapasitas 153 cc silinder tunggal dengan dukungan DOCH dan juga teknologi injeksi yang diklaim mampu menghasilkan tenaga mencapai 13,4 hp dan juga torsi 14 Nm. Dengan dibekalinya dapur pacu tersebut tidak mengherankan jika Honda PCX 150 2015 mampu melesat 0-50 km/jam hanya dalam waktu 4,9 detik saja dan untuk kecepatan puncaknya sanggup menyentuh angka 100 km/jam.

Honda PCX 150 2015 Warna Baru

Belum ada kabar apakah generasi terbaru Honda PCX 150 ini bakal dipasarkan di Indonesia atau tidak, namun tidak menutup kemungkinan juga motor berbadan besar ini siap meramaikan pasar skuter tanah air untuk bersaing dengan para kompetitornya mengingat beberapa pekan yang lalu rival beratnya yakni PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) secara resmi meluncurkan New Yamaha NMax 150 2015 dengan mesin dan juga desain yang tidak kalah menariknya.

Apalagi skuter andalan baru dari YIMM tersebut dibanderol dengan harga jauh lebih terjangkau sehingga masyarakat pun bisa menentukan model mana yang tepat untuk di pilih. Sekedar info bahwa Yamaha NMax 150 dijual seharga Rp 27,4 juta saja sedangkan untuk Honda PCX 150 di Indonesia mencapai Rp 39,8 jutaan. Salah satu alasan mengapa skuter dari Honda tersebut lebih mahal adalah karena didatangkan secara utuh dari Thailand sedangkan milik Yamaha merupakan motor hasil produksi sendiri dari dalam negeri.

Menurut PT Astra Honda Motor (AHM) pihaknya masih belum bisa memproduksi Honda PCX 150 di Indonesia mengingat permintaannya yang belum begitu banyak, ditambah lagi mereka masih fokus untuk memenuhi permintaan masyarakat terhadap dua motor matik andalan mereka yaitu Honda BeAT dan juga Honda Vario karena lebih menjanjikan.

Diprediksi AHM juga belum bisa mendatangkan Honda PCX 150 generasi terbaru dalam waktu dekat ini karena melemahnya nilai tukar rupiah terhadap mata uang asing seperti dolar juga sangat berdampak sekali dalam menentukan harga, tidak hanya itu saja kini mereka juga sudah memiliki motor matik berkapasitas 150 cc yaitu New Honda Vario 150 sehingga untuk sementara pihaknya masih fokus untuk memperkenalkan produk terbarunya tersebut ke seluruh masyarakat tanah air.

Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya dari Honda Indonesia dan semoga saja semua produk baru yang dihadirkan pada tahun ini sesuai dengan karakteristik konsumennya di tanah air. Untuk tahun 2015 ini AHM sepertinya masih mengandalkan segmen motor matik guna mendongkrak penjualan di dalam negeri karena selalu meraih penjualan yang sangat bagus dari tahun ke tahun.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY