Home Mobil Harga Mobil Mobil Suzuki Ertiga Bekas, Harga Mulai Rp 130 Jutaan

Mobil Suzuki Ertiga Bekas, Harga Mulai Rp 130 Jutaan

5414
0

OTONITY.com – Harga Mobil Bekas Suzuki Ertiga. Tidak hanya Honda Mobilio bekas saja yang mulai diincar oleh para konsumennya di tanah air, namun MPV tujuh penumpang Suzuki Ertiga second pun juga mengalami kenaikan permintaan. Memang kebutuhan masyarakat pada kendaraan roda empat tidak begitu tinggi dibandingkan kendaraan roda dua, alasan utamanya sudah jelas yaitu faktor ketersediaan dana dan juga tingkat efisiensi penggunaan.

Namun bagi masyarakat yang memiliki dana lebih, mobil bekas adalah pilihan utama dan kendaraan berjenis keluarga menjadi mobil paling banyak diminati karena bisa digunakan untuk mengangkut banyak penumpang serta dikenal memiliki tingkat efisiensi bahan bakar yang cukup hemat. Sementara itu alasan lain kenapa masyarakat lebih memilih mobil bekas adalah saat ini mobil-mobil baru yang dikeluarkan oleh pabrikan rata-rata hanya sebatas facelift saja sedangkan untuk dapur pacu tidak mengalami banyak perubahan.

Seperti yang dijelaskan oleh Herjanto kosasih selaku Senior Manajer WTC Mangga dua dalam beberapa bulan terakhir ini permintaan masyarakat terhadap mobil bekas masih terbilang bagus meskipun permintaan pada mobil baru sedang mengalami penurunan. Dirinya menambahkan mobil bekas yang paling banyak dicari adalah jenis hatchback dan juga MPV. Sementara itu khusus untuk segmen MPV kini mengalami persaingan permintaan cukup ketat.

Jika sebelumnya Totoya Avanza dan juga Daihatsu Xenia selalu menjadi yang paling tinggi namun kini permintaan terhadap Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga juga sudah mulai meningkat, apalagi kedua model tersebut memiliki tampilan yang tidak kalah menariknya dibandingkan duo Xenia dan Avanza. Herjanto menambahkan untuk Suzuki Ertiga bekas sendiri harganya juga lebih terjangkau dibandingkan pesaing lainnya yaitu paling murah dibanderol mulai Rp 130 juta sampai Rp 200 juta untuk varian paling mahal.

Suzuki Ertiga 2014 Vietnam

Misalnya saja untuk Suzuki Ertiga tipe GA bekas kini hanya dijual seharga Rp 130 jutaan saja, sedangkan untuk Ertiga tipe GL Manual dilepas Rp 140 juta dan bagi Ertiga GL tipe otomatis mencapai Rp 150 juta. Sementara itu untuk Suzuki Ertiga tipe GX Manual kini dibanderol dengan harga Rp 145 juta sedangkan bagi tipe GX transmisi otomatis sedikit lebih mahal yaitu Rp 155 juta.

Beralih ke tipe lebih tinggi yaitu Suzuki Ertiga Sporty transmisi manual harga bekasnya dipatok sekitar Rp 170 juta sementara itu untuk tipe Sporty otomatis mencapai Rp 180 juta dan bagi varian yang paling mahal adalah Suzuki Ertiga Elegant karena harga bekasnya masih berada di kisaran harga Rp 200 jutaan.

Sekedar info bahwa PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk pertama kalinya memperkenalkan Suzuki Ertiga pada bulan April 2012 silam dan bertarung di segmen Low MPV, semenjak pertama kali diperkenalkan mobil ini langsung menyedot perhatian masyarakat luas berkat beberapa kelebihan yang dimilikinya sehingga tidak mengherankan dengan kehadiran Suzuki Ertiga ini sedikit mengganggu pasar penjualan Toyota Avanza dan juga Daihatsu Xenia.

Total ada sembilan varian Suzuki Ertiga yang pernah diperkenalkan di Indonesia dan dalam kurun waktu tiga tahun semenjak kehadirannya di pasar otomotif nasional mobil MPV yang satu ini mulai diperhitungkan oleh para pesaingnya meskipun sejak beberapa tahun belakangan muncul pesaing baru dari PT Honda Prospect Motor (HPM) yaitu Honda Mobilio yang langsung menjadi fenomena baru berkat tampilan sporty serta fitur-fitur keren di dalamnya.

Diprediksi pada tahun 2015 ini persaingan mobil segmen low MPV di Indonesia bakal semakin sengit mengingat para pabrikan sudah berancang-ancang untuk menghadirkan varian terbaru baik hanya sebatas facelift maupun beberapa ubahan dan tambahan fitur lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here