Home Mobil Nissan X-Trail Terbaru Jadi SUV Terlaris Bulan Februari 2015

Nissan X-Trail Terbaru Jadi SUV Terlaris Bulan Februari 2015

1768
0

OTONITY.com – Mobil Nissan X-Trail 2015 Laris Terjual. Persaingan pasar SUV di tanah pada tahun 2015 ini sepertinya bakal berlangsung sengit berkat kehadiran model-model terbaru seperti Nissan X-Trail, Honda HR-V dan CR-V, Toyota Fortuner, Nissan Juke dan lain sebagainya. Namun menurut data yang berasal dari GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) kalau ternyata Nissan X-Trail menjadi mobil SUV paling laris di Indonesia pada bulan Februari 2015 ini.

Dan ini berarti sama seperti prediksi PT Nissan Motor Indonesia (NMI) saat peluncuran SUV andalannya tersebut dalam ajang Indonesia International Motor Show bulan September 2014 lalu, saat itu pihak NMI sangat optimis jika penjualan Nissan X-Trail bakal semakin merangkak naik berkat berbagai perubahan baru dan juga dibekali mesin yang tangguh baik di medan tanah maupun aspal.

Tidak hanya itu saja saat ajang IIMS 2014 yang lalu Nissan X-Trail juga dinobatkan sebagai mobil terfavorit dari para pengunjung. Budi Nur Mukmin selaku GM Marketing Strategy & Product Planning Nissan Motor Indonesia menjelaskan dengan dinobatkannya Nissan X-Trail menjadi yang terbaik di ajang IIMS lalu sudah membuktikan kalau SUV ini siap bertarung dengan para kompetitor lainnya.

Dirinya juga berharap Nissan X-Trail mampu diterima dengan baik oleh masyarakat dan yang pasti semakin menjadi favorit. Namun menurut Budi bisa saja penjualan mobil SUV andalannya tersebut tidak seperti tahun-tahun sebelumnya mengingat saat ini kondisi perekonomian Indonesia sedang melemah termasuk nilai mata uang rupiah terhadap dolar. Meskipun demikian pihaknya tetap merasa optimis dan yakin kalau Nissan X-Trail mampu bertahan dari tekanan tersebut.

Nissan X-Trail 2014

Bulan Februari 2015 ini Nissan X-Trail mampu menjadi raja SUV di tanah air dengan penjualan sebesar 1.699 unit. Di susul kemudian ada Honda CR-V yang secara mengejutkan menempati peringkat kedua dengan total penjualan mencapai 1.399 unit. Sementara itu di urutan ketiga ada andalan PT Toyota Astra Motor (TAM) yaitu New Toyota Fortuner dengan angka penjualan sebanyak 989 unit dan untuk Mitsubishi Pajero hanya mampu terjual sebesar 716 unit saja selama bulan Februari kemarin.

Sebagai informasi tambahan bahwa bisa dikatakan Nissan X-Trail menjadi penyumbang terbesar dari NMI karena mampu berada di urutan kedua atau di bawah Datsun GO dan GO+ yang mampu terjual sebanyak 2.220 unit. Kedua varian Datsun ini memang tidak mengejutkan jika dinobatkan varian yang paling laris dari produk NMI mengingat mereka berada di segmen LCGC dengan harga terjangkau serta memiliki desain cukup menarik.

Penjualan Nissan X-Trail ternyata masih cukup baik jika dibandingkan kendaraan jenis MPV yaitu Nissan Grand Livina yang pada bulan Februari 2015 kemarin hanya mampu terjual sebanyak 838 unit saja. Penurunan penjualan dari kendaraan yang satu ini tidak lepas dari perang diskon yang diberikan oleh para kompetitor lainnya.

Sementara itu di bawah Nissan Grand Livina ada si mungil Nissan March yang sukses membukukan penjualan sebesar 624 unit, pesaing Honda Jazz dan Toyota Yaris ini baru saja diluncurkan beberapa pekan yang lalu dengan berbagai ubahan baru baik dari segi eksterior maupun interiornya dan kini tampil semakin manis nan elegan.

Kemudian di urutan berikutnya ada Nissan Juke yang juga baru diperkenalkan dengan dua varian sekaligus mampu terjual sebanyak 119 unit. Memang sejak tahun lalu penjualan SUV ini sedang mengalami penurunan yang cukup drastis dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Di bawahnya ada Nissan Serena yang meraih penjualan sebesar 69 unit lalu disusul Nissan Teana dengan raihan 17 unit dan Nissan Elgrand dengan jumlah sama. Sayangnya ada dua model yang masing-masing terjual satu unit saja yaitu Nissan Lixina X-Gear dan juga Nissan Evalia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here