Home Hyundai All New Hyundai i20 Active 2015, Harga dan Spesifikasi

All New Hyundai i20 Active 2015, Harga dan Spesifikasi

4817
0

OTONITY.com – Spesifikasi dan Harga Hyundai i20 Active Terbaru. Pada beberapa hari yang lalu salah satu pabrikan besar asal Korea Selatan yaitu Hyundai secara resmi meluncurkan varian terbaru mereka dari jenis crossover untuk pasar India yang kemudian diberi nama New Hyundai i20 Active. Mendengar nama tersebut pasti anda langsung teringat oleh mobil Hyundai i20 hatchback yang juga dijual di Indonesia atau ada juga Hyundai i20 Coupe dengan tiga pintu dan saat ini mulai diperkenalkan pada ajang Geneva Motor Show 2015.

Meskipun demikian secara dimensi atau spesifikasi dari Hyundai i20 Active 2015 ini jauh berbeda jika dibandingkan Hyundai 120 standar mengingat tampilannya yang lebih gagah serta didesain khusus supaya mampu melibas lintasan terjal. Untuk bagian eksterior tampilannya terlihat lebih kekar berkat disematkannya roof rail baru serta panel body berwarna hitam.

Selain itu bumber depan dan belakang dibuat lebih kokoh dan tentu saja membantu kenyamanan berkendara dari benturan yang datang. Sementara itu untuk fitur penerangan New Hyundai i20 Active 2015 telah terpasang headlamp dengan lensa proyektor serta didukung teknologi LED Daytime Running Light (DRL), lalu ada juga lampu cornering dan untuk ruang kabinnya sendiri telah disematkan berbagai fitur menarik seperti audio dengan dukungan 8 buah speaker yang menghasilkan suara jernih.

Selain itu untuk fitur hiburannya sendiri pemilik akan lebih dipermudah berkat adanya konektor USB, AUX, Nirkabel Bluetooth, memori internal berukuran 1g dan lain sebagainya. Sedangkan guna menambah pengendara lebih merasa nyaman, ada juga sistem AC otomatis yang mampu bekerja mendinginkan ruangan tanpa harus menyentuh tombol.

Hyundai i20 Active 2015 Terbaru

Meskipun kabarnya tidak dibanderol dengan harga yang mahal namun di dalam mobil ini juga sudah disematkan berbagai fitur keamanan standar misalnya saja dual airbags yang dipadukan dengan sistem pengereman ABS. Hadirnya pedal yang terbuat dari aluminium juga membuat pengendara semakin mudah dalam mengendarai varian terbaru Hyundai ini. New Hyundai i20 Active juga terlihat semakin gagah karena pada bagian kaki sudah terpasang velg lebar berukuran 16 inci.

Dimensi dari versi crossover ini tentu saja lebih besar daripada varian standarnya yaitu memiliki selisih panjang mencapai 10 mm dengan lebar 26 mm dan juga lebih tinggi sekitar 50 mm. Sementara itu untuk menambah kenyamanan saat melintasi lintasan terjal Hyundai i20 Active memiliki jarak ground clearance yang juga lebih tinggi yaitu naik hingga 20 mm.

Hanya saja untuk bagian dapur pacunya sendiri New Hyundai i20 Active 2015 tidak jauh berbeda jika dibandingkan varian standar yaitu sama-sama mengusung mesin berkapasitas 1.4 liter empat silinder untuk bensin yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 89 hp dan torsi 220 Nm. Sementara itu untuk mesin diesel memiliki kapasitas sebesar 1.2 liter empat silinder yang sanggup menyalurkan tenaga mencapai 82 hp da torsi 114 Nm.

Perbedaan pada mesin dibandingkan varian standar adalah rasio final gir yang diklaim oleh pihak Hyundai mampu berakselerasi dengan baik hingga 6 persen untuk tipe bensin sedangkan bagi mesin diesel mencapai 11 persen. Sayangnya New Hyundai i20 Active hanya ditawarkan dalam transmisi manual saja dengan 5 percepatan untuk mesin bensin dan enam percepatan bagi mesin diesel serta memakai sistem penggerak roda depan.

Untuk konsumsi bahan bakarnya tidak perlu diragukan lagi karena Hyundai i20 versi SUV ini mampu mencapai 17,9 km/liter untuk tipe bensin sedangkan bagi varian diesel sanggup menembus 21,19 km/liter. Sayang belum ada kabar apakah mobil terbaru Hyundai ini juga dipasarkan di Indonesia atau tidak, padahal untuk harga yang ditawarkan oleh pihak Hyundai sangatlah terjangkau yaitu sekitar Rupee 900.000 atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 188,8 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here