Home Mobil Mobil Terlaris Bulan Februari 2015 di Indonesia

Mobil Terlaris Bulan Februari 2015 di Indonesia

1915
0

OTONITY.com – Mobil Paling Laris Indonesia di Februari 2015. Tidak hanya motor saja yang mengalami penurunan penjualan pada bulan Februari 2015 ini, namun kendaraan roda empat pun juga ikut meraih hasil negatif di dua bulan awal tahun ini. Bahkan menurut data yang dirilis oleh GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) angka penjualan turun sangat drastis sekali yaitu hanya meraih 88.738 unit pada bulan Februari ini sedangkan di bulan yang sama tahun lalu penjualan mobil di Indonesia sukses meraih hingga 94.195 unit.

Kendaraan berjenis keluarga seperti MPV masih menjadi andalan masyarakat tanah air karena di kenal paling hemat bahan bakar serta memiliki ruang kabin cukup luas, tidak hanya itu saja kendaraan berjenis seperti ini mampu menampung hingga 7 penumpang sehingga sangat sesuai sekali jika digunakan untuk berlibur bersama keluarga.

Mobil sejuta umat Toyota Avanza masih tetap menjadi yang paling laris dengan total penjualan pada Februari kemarin mencapai 12.113 unit, ini membuktikan kalau masyarakat Indonesia masih percaya pada mobil asal PT Toyota Astra Motor (TAM) tersebut meskipun sampai sekarang perekonomian dalam negeri masih belum stabil. Sementara itu di urutan kedua lagi-lagi di tempati oleh Daihatsu Gran Max Pick Up yang sukses meraih penjualan sebesar 5.943 unit.

Angka tersebut tergolong cukup luar biasa bagi kendaraan non penumpang dan itu menjadi bukti bahwa mobil komersial ini dipercaya masyarakat untuk memenuhi daya angkut barang perekonomian pelaku usaha. Meskipun demikian Daihatsu Gran Max Pick Up sudah lama tidak mengalami penyegaran baru yang seharusnya segera dilakukan pihak PT Astra Daihatsu Motor (ADM) supaya calon konsumen memiliki minat lebih besar lagi.

Toyota Avanza 2014

Sementara itu di peringkat ketiga ada kendaraan dari keluarga mobil murah atau LCGC (Low Cost Green Car) yaitu Toyota Agya dengan mampu menjual sebanyak 4.508 unit. Bisa dikatakan mobil hatchback ini menjadi yang paling fenomenal dibandingkan kendaraan murah lainnya meskipun saat ini mempunyai pesaing baru yaitu Datsun GO+ dan juga Datsun GO.

Di urutan berikutnya kembali di tempati oleh kendaraan niaga yaitu Suzuki Carry MT Pick Up yang sukses meraih penjualan sebanyak 4.258 unit. Kemudian di peringkat kelima ada SUV andalan baru dari PT Honda Motor Prospect (HPM) yaitu Honda HR-V yang baru diperkenalkan beberapa bulan lalu namun langsung meraih penjualan positif sekaligus mendongkrak penjualan pabrikan Honda di Indonesia. Secara total Honda HR-V pada bulan Februari ini mampu terjual sebanyak 3.885 unit.

Dan di posisi ke enam diraih oleh Toyota Kijang Innova dengna 3.765 unit, lalu di tempel ketat Honda Mobilio di posisi ke tujuh yang mampu mencapai penjualan sebanyak 3.250 unit. MPV Daihatsu Xenia juga meraih hasil yang cukup bagus dengan mendapatkan penjualan 3.163 yang kemudian disusul oleh Daihatsu Ayla sebesar 3.163 unit. Di peringkat ke sepuluh ada kendaraan pick up Mitsubishi T-120 SS Mini dengan penjualan sebanyak 2.546 unit sedangkan Suzuki Ertiga sedikit mengalami penurunan karena hanya behasil menjual 2.492 unit saja.

Mitsubishi L-300 Pick Up diesel mulai mendapatkan tempat bagi masyarakat yang sukses dengan 3.045 unit lalu dan kemudian ada Toyota Yaris yang justru semakin terperosok dengan hanya laku sebanyak 1.685 unit saja. Penjualan Nissan X-Trail mengalami peningkatan karena di bulan Februari ini sukses meraih 1.669 unit dan di susul Honda Jazz dengan 1.664 unit. Di urutan berikutnya ada pendatang baru di kelas LCGC yaitu Datsun GO+ yang mampu meraih penjualan sebesar 1.602 unit. Kemudian di bawahnya ada Honda CR-V yang terjual sebanyak 1.399 unit lalu Honda Brio Satya mencapai 1.262 unit, Suzuki APV MT Pick up dengan 1.251 unit dan di peringkat ke 20 ditempati Suzuki Wagon R 1.140 unit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here