Home Modifikasi Modifikasi Suzuki Satria F150 2012 Bergaya Mothai Style

Modifikasi Suzuki Satria F150 2012 Bergaya Mothai Style

3744
0

OTONITY.com – Modif Motor Suzuki Satria F150 Ala Mothai Style. Sosok Suzuki Satria FU150 yang sangat elegan dan sporty dengan bentuk rampingnya memang menjadi kelebihan tersendiri bagi pemilik kendaraan khususnya bagin mereka yang hobi melakukan modifikasi. Pasti bagi anda penggemar modifikasi motor sudah pernah melihat tampilan bergaya Mothai Style yang hampir sama dengan Thailook yang sempat terkenal di Indonesia pada beberapa tahun lalu dan meskipun saat ini gaya modifikasi Thailand tersebut tidak booming seperti dulu namun tetap saja ada beberapa pemilik memilih gaya ini untuk diterapkan pada kendaraannya.

Salah satunya adalah yang dilakukan oleh pemilik bernama Tompel pada Suzuki Satria FU150 keluaran tahun 2012 miliknya ini. Warga Bekasi, Jawa Barat ini memang sengaja memilih gaya Mothai Style karena dianggap lebih simpel namun tetap terlihat elegan dengan disematkannya berbagai ubahan baru. Menurutnya ada beberapa part yang memang menjadi ciri khas pada tampilan gaya Mothai tersebut seperti merek D-Max, DT Stage, KTC, Der dan lain sebagainya yang sempat terkenal di pasar Indonesia pada beberapa waktu lalu.

Sedangkan untuk urusan modifikasinya sendiri Tompel menyerahkan sepenuhnya pada bengkel JBM dan juga DRC Modified yang memang sudah terkenal sebagai ahlinya modifikasi kendaraan seperti ini. Beni Febrian Villy selaku pemilik bengkel tersebut menjelaskan untuk lebih mengedepankan gaya yang telah ditentukan oleh si empu kendaraan maka harus dilakukan pengecetan ulang supaya motor Satria ini terlihat lebih bersih dan warna putih dipadukan dengan biru cerah menjadi pilihannya.

Dengan dibantu tiga asistennya pria asal Bekasi ini pun langsung merombak total motor tersebut dan untuk langkah pertama dilakukan pewarnaan dengan memakai teknik cutting sticker serta dibalut airbrush baru. Menurut Beni konsep Mothai Style ini cukup memakai teknik cutting sticker saja karena lebih efisien waktu, harga juga lebih murah serta yang paling penting jika pemilik merasa bosan dan ingin menggantinya cukup melepas saja tanpa harus repot-repot.

Ubahan lain sebagai penunjang tampilannya adalah bagian jok dibuat lebih rendah dan tipis dengan bagian belakang yang nungging, sementara itu untuk kaki-kakinya juga dibuat supaya mirip seperti konsepnya yaitu memakai model jari-jari lebih kecil yang berwarna warni. Tompel menambahkan untuk warna velg antara depan dengan belakang memang sengaja dibuat berbeda karena memang untuk menonjolkan kesan Mothai Style itu sendiri.

Suzuki Sartia FU150 Modifikasi Versi Thailand

Supaya terlihat lebih mengkilap saat digunakan sang modifikator pun menyematkan aksen krom pada beberapa bagian seperti swing arm, tuas rem belakang, footstep dan beberapa part lainnya sehingga semakin berkilau di jalan raya. Tampilan seperti ini dianggap Benni membuat motor tampil lebih rapi sekaligus tidak terlihat begitu norak meskipun memiliki banyak warna.

Di bagian velg Benni menyematkan merek D-Max berukuran 120×17 dengan dibalut ban Duro 45/90 – 17 untuk bagian depan serta berukuran 50/90 – 17 untuk yang belakang. Selain itu dilengkapi pula tromol trustry kaliper brembo dengan mini sok depan merek TT Stage. Supaya suaranya lebih garang knalpot standar di lepas lalu diganti dengan knalpot dari R9 pelangi.

Tidak cukup disitu saja hadir pula Swing Arm Delkevic Stabilizer KTC dengan footstep belakang merek Der dan juga gir belakang dari SSS yang dipadukan rantai Osaki Thailand. Untuk aksesoris lain seperti spion memakai merek Daytona dan Hand Grip Scot. Total untuk melakukan berbagai ubahan tersebut sudah menghabiskan biaya mencapai lebih dari 12 jutaan serta memakan waktu hingga 1 minggu. Tentu saja hasilnya kini jauh lebih menarik dan stylish jika dibandingkan Suzuki Satria FU150 Standar.

Source img http://otomotifnet.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here