Home Motor Motor Sport Motor Balap GP Honda RCV1000R Mulai Diproduksi Masal

Motor Balap GP Honda RCV1000R Mulai Diproduksi Masal

3925
0

OTONITY.com – Motor Honda RCV1000R MotoGP. Setelah melewati beberapa test drive yang ketat akhirnya pihak Honda secara resmi menjual motor balap yang mereka ikutkan dalam kejuaraan MotoGP yaitu Honda RCV1000R. Motor sport ini akan diperkenalkan kepada pecinta otomotif berbarengan dengan seri terakhir GP 2013 di Valencia, Spanyol akhir pekan ini.

Sepeda motor balap ini diklaim merupakan versi downgrade dari RC213V yang beberapa waktu lalu juga dilakukan uji coba oleh Casey Stoner di sirkuit Montegi dan hasilnya hanya berbeda 0.3 detik saja. Bahkan jika menggunakan ban belakan dengan tipe yang lunak diyakini jaraknya akan terpaut hanya 0.17 detik dari sepeda motor saat ini dikendarai oleh Marquez dan Dani Pedrosa.

Hal ini dapat diartikan jika mesin 90 derajat V4 yang memiliki tenaga 34,6 PS @16.000 rpm akan lebih kompetitif dibandingkan mesin yang digunakan oleh tim CRT pada season balap tahun 2014. Maka perhelatan motoGP akan semakin seru pada seri mendatang.

Honda RCV1000R Dijual

Perbedaan mendasar yang terlihat cukup jelas dengan kompatriotnya RC213V adalah pada katup (non pneumatic) dan gearbox yang masih konvensional (belum menggunakan seamless). Suspensi menggunakan Ohlins dan rem dari Nissin. Ecu dari Magneti Marelli. Dengan volume tangki 24 liter maka akselerasi akan lebih kencang dari biasanya.

Pihak honda tidak secara resmi mengonfirmasi berapa harga Honda RCV1000R ini tetapi diprediksi harganya mencapai Rp 18 Milyar. Wow sangat mahal bukan? Pembalap honda yang akan menunggangi kuda besi ini adalah Nicky Hayden dan rekan setimnya Scott Redding dan Karel Abraham. Kita tunggu saja performa dari motor monster ini apakah dapat berbicara banyak dalam ajang motoGP!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here