Home Honda Motor Bebek Honda Terlaris di Indonesia Bulan Februari 2015

Motor Bebek Honda Terlaris di Indonesia Bulan Februari 2015

3129
0

OTONITY.com – Motor Bebek Honda Indonesia Paling Laris. Meskipun pamor motor bebek semenjak beberapa tahun terakhir ini terus mengalami penurunan namun setidaknya PT Astra Honda Motor (AHM) masih mampu mempertahankan penjualan dengan menguasai 49 persen motor bebek selama bulan Februari 2015 kemarin. Menurut informasi yang beredar bahwa total ada 36.157 unit kendaraan bebek dari AHM pada bulan lalu dan penyumbang paling besar adalah Supra Series dengan total penjualan sebanyak 17.694 unit.

Sementara itu di urutan kedua ditempati oleh New Honda Revo FI Series yang sukses terjual sebanyak 15.376 unit dan diperingkat ketiga ada Honda Blade Series yang hanya laku sekitar 3.087 unit saja. Jika dibandingkan dengan motor matik angka tersebut sangat jauh sekali karena memang masyarakat Indonesia mulai memilih skuter dibandingkan bebek.

Alasan utama tentu saja motor matik terlihat lebih praktis sehingga dapat digunakan oleh semua kalangan baik tua maupun muda, selain itu para pabrikan pun juga menyematkan berbagai teknologi canggih serta modern pada skuter anyar mereka tidak terkecuali pada Honda yang memiliki teknologi eSP sehingga kendaraan menjadi lebih hemat bahan bakar namun tetap menghasilkan tenaga luar biasa.

Bahkan diprediksi untuk tahun 2015 ini saja penjualan motor matik Honda bakal kembali menjadi yang paling laris di Indonesia mengingat permintaan masyarakat yang masih tinggi dan bahkan beberapa dealer pun mulai kewalahan untuk memenuhi pesanan bagi dua andalan mereka yaitu Honda BeAT serta Honda Vario 150 yang mulai diserbu oleh penggemarnya.

Motor Bebek Honda 2015

Khusus untuk Honda Vario 150 merupakan skuter yang memakai mesin 150 cc dan diproduksi sendiri di dalam negeri, sebelumnya AHM juga sudah memiliki motor matik Honda PCX yang juga sama-sama berkapasitas 150 cc namun harus didatangkan secara impor dari Thailand sehingga secara otomatis harganya pun juga jauh lebih mahal.

Sayangnya di tahun 2015 ini belum ada kabar pasti kapan AHM menghadirkan motor bebek baru untuk melengkapi line up mereka karena tidak menutup kemungkinan pula selera masyarakat terhadap motor bebek masih ada meskipun tergolong kecil. Padahal salah satu kompetitornya yaitu PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) secara resmi baru saja memperkenalkan dua varian sekaligus yaitu Yamaha MX King 150 dan juga Yamaha Jupiter MX 150 yang memiliki desain sangat istimewa sekali karena mengusung konsep mirip motor sport.

Sementara itu PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W juga masih mempertahankan Suzuki Satria FU150 sebagai andalannya yang memang sudah cukup lama merajai pasar motor bebek berkapasitas 150 cc. Namun sayangnya berdasarkan data AISI (Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia) penjualan motor di pasar tanah air pada bulan Februari 2015 ini mengalami penurunan yang cukup drastis dibandingkan Februari tahun lalu.

Bulan Februari kemarin penjualan hanya mencapai 556.091 unit saja atau turun hingga 18,1 persen dibandingkan Februari 2014. Meskipun demikian pabrikan Honda perlu berbangga hati pasalnya di bulan Februari kemarin penjualan mereka mengalami peningkatan karena mampu mencapai 376.973 unit dan membuat pabrikan berlogo sayap kepak tersebut sukses menguasai pasar roda dua sebesar 67,8 persen.

Sementara itu untuk segmen motor sport Honda juga tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya yaitu total mencapai 18.703 unit pada bulan Februari 2015 ini. Tentu saja penyumbang utamanya tetap berasal dari Honda CB150R StreetFire yang memiliki desain gagah dengan jumlah mencapai 7.234 unit. Sedangkan di peringkat berikutnya ada Honda Verza 150 yang juga meraih penjualan positif yaitu 5.683 unit.

Tidak ketinggalan pula duo Honda CBR Series mampu terjual sebanyak 4.759 unit. Setelah itu ada Honda MegaPro FI yang mampu menyumbangkan penjualan sebesar 991 unit. Sayangnya angka penjualan motor sport dari Honda di Indonesia tersebut masih kalah jauh jika dibandingkan dengan andalan PT YIMM seperti Yamaha V-Ixion maupun Yamaha R Series.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here