Home Mobil All New Toyota Camry 2015, Usung Banyak Perubahan di Indonesia

All New Toyota Camry 2015, Usung Banyak Perubahan di Indonesia

1794
0

OTONITY.com – Mobil Toyota Camry Terbaru 2015 Indonesia. Dalam waktu dekat kabarnya Toyota Camry sudah siap mengaspal di Indonesia meskipun pihak PT Toyota Astra Motor (TAM) sendiri masih merahasiakan kapan waktu pastinya. Kabarnya akan ada banyak sekali perubahan pada desain sedan terlaris Toyota tersebut baik dari segi eksterior, interior maupun beberapa fiturnya. Selain itu tampang depan mobil ini pun juga dipermanis dengan berbagai sentuhan baru.

Sebenarnya bagi masyarakat Indonesia yang penasaran dengan generasi terbaru ini bisa berkaca pada model Toyota Camry di Thailand karena sama seperti tahun-tahun sebelumnya bahwa untuk pasar tanah air nanti juga akan didatangkan secara utuh dari negeri gajah putih tersebut. Bahkan pada beberapa hari yang lalu Toyota Camry Facelift 2015 ini sudah resmi mengaspal di Thailand.

Untuk versi Thailand memiliki wajah yang lebih segar berkat desain depan semakin mewah, misalnya saja bentuk lampu utama kini berubah lebih sempit dengan disematkan pula teknologi LED serta dipadukan lampu daytime running light (DRL) di dalamnya. Tidak hanya itu saja bagian grill pun juga dibuat lebih panjang dan dilapisi oleh bahan krom yang membuatnya semakin mengkilap.

Belum lagi desain bumper dibuat membentuk trapesium dengan disandingkan lampu kabut yang letaknya berada di sisi bawah. Beralih ke bagian belakang sebenarnya tidak mengalami banyak perubahan dibandingkan generasi sebelumnya, misalnya saja bagian lampu dengan bentuk unik tetap dipertahankan dan yang menjadi pembeda adalah hadirnya aksen krom di desain lebih tipis di lis bagian atas.

Toyota Camry Facelift 2015 Terbaru

Perubahan lain yaitu lampu kabut belakang kini diletakkan di bagian ujung samping serta sedikit di bawah bumper. Untuk dapur pacunya sendiri ternyata New Toyota Camry Facelift 2015 ini dibekali dengan mesin baru yang berkapasitas lebih kecil yaitu 2.0 liter 6AR-FSE pada varian G. Mesin tersebut disandingkan dengan teknologi DOHC VVT-iW serta D-4S yang diklaim mampu menghasilkan tenaga mencapai 164 hp dan torsi puncak hingga 199 Nm.

Menariknya teknologi VVT-iW ini sama seperti mobil mewah Lexus NX 200t yang juga sudah diperkenalkan di Indonesia pada pekan lalu. Selain mesin 2.0 liter pihak Toyota juga tetap mempertahankan mesin lama yaitu 2.5 liter 2AR-FXE yang tentu saja memiliki tenaga lebih besar yaitu 178 hp dan torsi 231 Nm. Tenaga dapur pacu dari versi ini tidak mengalami perubahan sama sekali dibandingkan model sebelumnya.

Pada Toyota Camry 2015 versi Thailand ada satu lagi tipe yang menarik yaitu mesin hibrida dengan transmisi E CVT serta untuk mesin konvensional standar dibekali enam percepatan. Sayangnya belum ada kabar model mana saja yang nantinya bakal dijual di Indonesia namun mengingat untuk pasar tanah air nanti didatangkan secara langsung dari Thailand maka mesin 2.0 liter dan juga 2.5 liter kemungkinan besar menjadi yang paling berpeluang.

Selain itu belum ada kabar berapa harga yang akan dibanderolnya nanti mengingat sampai saat ini pihak Toyota Indonesia sendiri masih enggan untuk membocorkannya, jadi bagi anda yang sudah tidak sabar untuk menunggu Toyota Camry Facelift 2015 ini tunggu saja perkembangan selanjutnya dan mudah-mudahan harganya nanti tidak terlalu terpaut jauh dibandingkan dengan model sebelumnya.

Perlu anda ketahui bahwa Toyota Camry sudah lama tidak melakukan penyegaran yang ekstrem dan sejak pertama kali diperkenalkan mobil sedan tersebut dibekali mesin 2.5 liter sehingga untuk mesin 2.0 liter pada versi 2015 ini merupakan kali pertama diluncurkan yang tentu saja secara harga juga jauh lebih murah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here