Home Motor Harga Motor Yamaha NMAX Rajai Pasar Motor Matic 150cc di Indonesia?

Yamaha NMAX Rajai Pasar Motor Matic 150cc di Indonesia?

4898
0

OTONITY.com – Motor Yamaha NMAX 150 Terbaru Laris Terjual. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sepertinya sudah mulai merasakan dampak positif dari peluncuran skuter anyar berkapasitas 150 cc mereka yaitu New Yamaha NMAX, bahkan pada bulan Februari 2015 ini saja penjualan motor matik bongsor ini langsung melejit dan meninggalkan jauh pesaingnya dari PT Astra Honda Motor (AHM) yaitu Honda PCX 150 dengan selisih mencapai 50 persen lebih.

Seperti yang tertera pada data AISI (Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia) bahwa di bulan Febuari kemarin Yamaha NMAX sukses terjual sebanyak 1.916 unit sedangkan Honda PCX 150 hanya terjual 623 unit. Menurut pihak YIMM sendiri penjualan terbesar dari motor berdesain keren tersebut paling banyak disumbangkan oleh Jakarta sebesar 699 unit, lalu Jawa timur 289 unit dan Jawa Barat mencapai 271 unit.

Bisa dikatakan Yamaha NMAX 2015 ini bakal terus merajai pasar matik 150 cc apalagi dengan desain yang elegan serta dibanderol cukup murah sekali yaitu Rp 37,4 juta karena diproduksi sendiri di dalam negeri atau tepatnya di Pulo Gadung, jakarta Timur. Tentu saja harga tersebut jauh lebih rendah jika dibandingkan banderol Honda PCX 150 yang masih didatangkan secara utuh dari Vietnam dan dijual seharga Rp 39,8 juta on the road jakarta.

Untuk desain Yamaha NMAX 150 sendiri tidak perlu diragukan lagi karena mengusung perpaduan antara motor sport dan juga skuter. Sekilas jika anda perhatikan motor ini sangat mirip seperti keluarga Yamaha MAX lainnya yang juga dijual di beberapa negara Eropa. Selain itu disematkan pula berbagai fitur canggih termasuk idling stop system, ABS dan juga ACG starter.

Yamaha NMax 150 2015

Yamaha NMAX dibekali mesin berkapasitas 155 cc dengan teknologi Blue Core, fuel injection berpendingin cairan, SOHC yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 14,8 hp pada putaran 8.000 rpm dan torsi hingga 14,4 Nm diputaran 6.000 rpm. Tenaga tersebut sedikit lebih baik jika dibandingkan Honda PCX 150 yang memiliki mesin berkapasitas 152,9 cc teknologi injeksi eSP yang mampu memiliki tenaga hingga 13,2 hp pada 8.500 rpm dan torsi maksimal 13,7 Nm diputaran 5.500 rpm.

Selain Yamaha NMAX 150 dan juga Honda PCX 150 sebenarnya ada satu lagi motor matik premium berbadan bongsor yaitu Suzuki Brugman namun kendaraan ini berkapasitas 200 cc dan juga didatangkan secara impor dari Thailand. Penjualan dari skuter ini pun juga masih rendah mengingat harganya yang jauh di atas dua pesaingnya tersebut.

Dan baru-baru ini PT AHM akhirnya memperkenalkan satu varian skuter baru dengan kapasitas mesin 150 cc yaitu Honda Vario 150 eSP namun dengan tubuh lebih ramping, meskipun bukan sebagai kendaraan premium bongsor seperti Honda PCX 150 namun untuk generasi terbaru dari Honda Vario ini sudah mulai diminati oleh penggemar matik di tanah air.

Apalagi untuk harganya sendiri juga terpaut sangat jauh sekali sehingga diprediksi untuk kedepannya AHM bakal mengandalkan Honda Vario di segmen 150 cc, meskipun tidak bertarung secara langsung dengan Yamaha NMAX. Yang pasti hadirnya Vario terbaru memberikan angin segar bagi Honda Indonesia mengingat rata-rata skuter di tanah air masih memakai mesin berkapasitas 125 cc.

Sekedar info bagi anda bahwa All-New Honda Vario 150 pertama kali diperkenalkan pada beberapa bulan yang lalu dan juga melakukan road show ke kota-kota besar tanah air guna lebih mendekatkan diri ke para penggemarnya. Bahkan menurut data AISI hanya dalam waktu dua bulan pertama di tahun 2015 ini saja Honda Vario 150 ini langsung terjual sebanyak 124.356 unit. Padahal motor matik terbaru ini hanya memiliki dua varian saja yaitu Honda Vario 150 Sporty dibanderol mencapai Rp 19,9 juta dan varian Exclusive yang memiliki warna lebih tegas dijual seharga Rp 20,05 juta dengan status on the road Jakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here