Daihatsu Terios Terbaru Resmi Mengaspal di Indonesia

0

OTONITY.com – Mobil Daihatsu Terios Facelift 2015 Hadir di Indonesia. Akhirnya setelah sekian lama ditunggu-tunggu PT Astra Daihatsu Motor (ADM) secara resmi meluncurkan SUV terbaru mereka yaitu New Daihatsu Terios Facelift 2015 yang diperkenalkan pada hari Jumat (20/3) ini di Mall Kelapa Gading Jakarta Utara. Peluncurannya sendiri dihadiri pula oleh beberapa petinggi Daihatsu Indonesia seperti Tsuneo Itagaki selaku Senior Executive Director ADM, lalu ada juga Amelia Tjandra sebagai Direktur Marketing ADM dan juga Toto Suryana selaku Chief Operation Officer (COO) PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation.

Sementara itu Itagaki mengatakan bahwa Daihatsu Terios terbaru ini memiliki banyak sekali penyegaran baik dari eksterior maupun interiornya sehingga kini terlihat semakin kekar serta berotot namun tetap terlihat stylish. Semua perubahan yang dilakukan tersebut berkat hasil kerja keras oleh TIM R and D Astra Daihatsu Motor yang dilakukan untuk memenuhi permintaan para konsumennya di tanah air.

Amelia Tjandra menambahkan secara desian serta fiturnya sendiri Daihatsu Terios Facelift 2015 mengusung kesan berjiwa muda yang gemar berpetualang dan sangat sesuai sekali digunakan baik di medan offroad maupun aspal perkotaan.

Sedangkan untuk harganya sendiri New Daihatsu Terios dibanderol mulai Rp 192,7 juta untuk tipe X MT Extra, lalu Rp 208 juta bagi tipe X AT Extra kemudian untuk tipe Daihatsu Terios R MT dibanderol sekitar Rp 219,1 juta dan R MT Adv mencapai Rp 299,3 juta.

New Daihatsu Terios 2015 tipe R AT dijual dengan harga Rp 233,2 juta dan yang terakhir adalah varian paling tinggi yaitu R AT Adv mencapai Rp 243,2 juta. Harga-harga di atas sangat cocok sekali dengan berbagai perubahan baru yang disematkannya sehingga masyarakat pun bisa memilih tipe mana paling cocok untuk digunakan sebagai kendaraan sehari-hari atau untuk touring.

Daihatsu Terios 2015 Indonesia

Sekedar info bahwa Daihatsu Terios pertama kali masuk ke pasar tanah air sejak bulan Desember 2006 silam sebagai pengganti Daihatsu Taruna. Dan sejak saat itu Daihatsu Terios mulai diminati banyak masyarakat Indonesia mengingat tampilannya yang sangat sporty. Pada tahun 2010 silam mobil SUV ini mengalami beberapa perubahan kecil yang kemudian disempurnakan pada tiga tahun kemudian, lalu tahun 2015 ini kembali mengalami perubahan yang lebih signifikan dan secara sekilas tampilannya tidak akan jauh berbeda dengan Toyota Rush.

Pada generasi terbaru ini bisa dikatakan banyak sekali mengalami perubahan misalnya saja soal tipe yang kini dilengkapi varian X dan R dengan transmisi manual dan otomatis dan kemudian disandingkan pula dengan tipe X Extra serta R Adventure. Di bagian eksterior perubahan paling banyak terdapat pada bagian depan seperti desain grill, bumper dan kap yang kini terlihat lebih segar dan gagah.

Sementara itu bagian projector headlamp juga dilengkapi dengan teknologi LED position lamp dan LED rear combi lamp sehingga semakin menambah kesan elegan pada tubuhnya. Tidak hanya itu saja untuk ruang kabinnya sendiri disematkan beberapa teknologi kenyamanan seperti steering wheel yang disandingkan audio steering switch. Ada juga fitur one touch tumble pada kursi baris kedua dan berfungsi untuk mempermudah penumpang jika ingin keluar masuk dari kursi ketiga.

Sedangkan untuk masalah desain interior memang tidak mengalami banyak perubahan dan hanya sedikit nuansa baru saja di bagian jok dan dashboard yang kini kental dengan warna hitam. Meskipun demikian tetap saja fitur-fitur keamanan pada mobil ini tetap dipertahankan seperti window jam projection yang berfungsi untuk melindungi tangan supaya tidak terjepit ketika kaca jendela tertutup secara otomatis. Selain itu ada juga fitur keamanan lain seperti immobilizer dan side impat beam yang melindungi mobil dari benturan samping.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY