Home Ford Ford Ranger dan Ford Everest Terbaru Rilis Pertengahan 2015 di Indonesia

Ford Ranger dan Ford Everest Terbaru Rilis Pertengahan 2015 di Indonesia

2512
0

OTONITY.com – Mobil Ford Everest dan Ranger 2015 Indonesia. PT Ford Motor Indonesia (FMI) ternyata punya banyak rencana menarik di tahun 2015 ini dan salah satunya adalah dengan memperkenalkan dua model andalan mereka yaitu All New Ford Ranger serta New Ford Everest pada bulan Agustus mendatang. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Bagus Susanto selaku Managing Director FMI bahwa untuk pasar tanah air ini pihaknya akan memperkenalkan dua mobil tersebut di dua ajang sekaligus yaitu IIMS 2015 (Indonesia International Motor Show) dan juga GIIAS 2015 (Gaikindo Indonesia International Auto Show).

Menariknya di saat beberapa perusahaan otomotif lain masih bingung untuk menentukan ikut ajang mana yang sesuai dengan pasar mereka, justru pihak Ford Indonesia telah memastikan diri bakal ikut dua ajang bergengsi tersebut meskipun waktunya bersamaan dan kabarnya sudah mempersiapkan berbagai model baru serta berbagai program menarik bagi para pelanggannya.

Sayangnya Bagus masih merahasiakan model apa saja yang akan diperkenalkan pada bulan Agustus nanti, namun dirinya memastikan New Ford Ranger dan juga Ford Everest bisa dilihat di dua ajang tersebut. Belum juga ada kepastian apakah dua mobil ini sudah bisa dipesan atau belum pada saat diperkenalkan nanti, Bagus juga masih enggan untuk membocorkannya karena menurut dia semua tergantung dari kesiapan produksi.

Sedikit info bahwa baik Ford Ranger maupun Everest sebenarnya menggunakan plaftorm yang sama sedangkan pada generasi terbaru ini didesain lebih sporty serta dibekali berbagai teknologi baru. Kedua model tersebut diproduksi di pabrik Ford yang ada di Rayong Thailand sehingga diperkirakan untuk pasar Indonesia nanti juga tidak akan jauh berbeda dengan yang akan diperkenalkan di negeri gajah putih tersebut atau tepatnya di Bangkok International Motor Show (BIMS) 2015 pada beberapa hari mendatang.

Ford Everest 2015

Untuk Ford Everest terbaru memiliki dua tipe yaitu 4×2 yang memiliki mesin diesel berkapasitas 2.2 liter turbocharged empat silinder yang dipadukan dengan tranmsisi enam percepatan dan mampu menghasilkan tenaga mencapai 120 hp serta torsi hingga 385 Nm. pada versi ini memiliki banyak sekali kelebihan seperti hadirnya teknologi alarm dan immobilizer lalu projektor pada head lamp, velg berukuran 18 inchi dengan bahan alloy yang dipadukan ban berukuran 265/60.

Sementara itu di dalam ruang kabinnya juga sudah dibekali berbagai fitur menarik misalnya saja sistem headlight otomatis, windscreen wiper otomatis, cruise control, dual zone climate control, rear air vents, sambungan koneksi bluetooth dan juga colokan USB untuk mempermudah pemilik dalam menikmati lagu favorit serta tidak ketinggalan pula sensor reverse parking sensor yang berfungsi mempermudah dalam parkir kendaraan.

Sementara itu untuk tipe Ford Everest 4×4 dibekali dengan mesin diesel berkapasitas 3,2 liter lima silinder turbocharged serta transmisi otomatis enam percepatan yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 147 KW dan torsi 470 Nm. hadirnya sistem penggerak 4×4 ini tentu saja membuat mobil SUV anyar tersebut mampu dengan mudah melibas segala medan yang sesuai dengan kondisi jalan di Indonesia.

Sedangkan untuk fiturnya sendiri sebenarnya tidak terlalu jauh dibandingkan tipe 4×2 namun dilengkapi berbagai perubahan dan tambahan fitur baru seperti velg lebih besar mencapai 20 inci, lalu ada juga reverse view camera, kantong udara pelindung lutut, monitor layar sentuhan yang mampu mengoperasikan berbagai program, semi automatic parking dan lain sebagainya.

Sedangkan untuk Ford Ranger 2015 merupakan mobil pick up yang memiliki desain sangat gagah dengan memiliki mesin diesel turbocharged berkapasitas 2.2 liter empat silinder dengan transmisi otomatis enam percepatan. Meskipun tidak terlalu banyak kabar mengenai perubahan dari generasi terbarunya namun diperkirakan New Ford Ranger 2015 bakal disematkan teknologi canggih bernama Ford’s Syinch yang terintegrasi dengan monitor layar sentuh dan dapat menampilkan berbagai informasi mengenai kendaraan yang satu ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here