Home Mobil Persaingan Harga SUV Kompak Tahun 2015 di Indonesia

Persaingan Harga SUV Kompak Tahun 2015 di Indonesia

4051
0

OTONITY.com – Harga SUV Kompak Terbaru di Indonesia. Dengan diluncurkannya New Toyota Rush dan juga Daihatsu Terios Facelift dalam waktu bersamaan yaitu pada hari Jumat (20/3) kemarin menambah ketatnya persaingan mobil SUV kompak di tanah air, pasalnya beberapa pekan yang lalu PT Nissan Motor Indonesia (NMI) juga memperkenalkan kendaraan andalan mereka yaitu New Nissan Juke dengan tampilan lebih sporty serta menawan. Tidak ketinggalan pula PT Honda Prospect Motor (HPM) justru sudah terlebih dulu meluncurkan New Honda HR-V yang dibanderol harga cukup terjangkau.

Memang dalam beberapa tahun belakangan ini persaingan compact SUV di pasar tanah air terus mengalami peningkatan yang cukup drastis dan ini menandakan bahwa masyarakat Indonesia mulai mempercayai segmen ini sebagai kendaraan sehari-hari mengingat kondisi jalan seperti kota-kota besar yang sering sekali terkena banjir maupun jalan berlubang.

Jika anda perhatikan memang mobil SUV asal Jepang masih sangat mendominasi namun ada juga beberapa kendaraan yang berasal dari Amerika seperti Ford EcoSport. Secara kualitas tentu tidak terlalu jauh berbeda meskipun setiap merek memiliki keunggulan masing-masing mulai dari tampang, fitur maupun harga yang dibanderol.

Misalnya saja untuk Daihatsu Terios Facelift 2015 yang baru saja diluncurkan memiliki tujuh tipe sekaligus yang dibanderol mulai dengan harga Rp 186,9 juta untuk varian X MT. Harga ini merupakan yang paling murah dibandingkan para pesaing lainnya, selain itu untuk tipe X-Extra MT dijual sekitar Rp 197,2 juta, lalu X-Extra AT Rp 208,05 juta. Kemudian untuk varian di atasnya yaitu Terios R MT dilepas dengan harga Rp 219,1 juta sedangkan bagi tipe R Adventure MT mencapai Rp 229,3 juta. Ada juga tipe R AT Rp 233,2 juta dan yang terakhir bagi tipe paling tinggi adalah R AT Adventure harganya tembus hingga Rp 243,2 juta.

Toyota Rush 2015 Indonesia

Berikutnya ada kembarannya yaitu New Toyota Rush Facelift 2015 memiliki empat varian dibanderol dengan harga sedikit lebih mahal mulai Rp 228,7 juta untuk tipe G MT, kemudian bagi tipe G AT mencapai Rp 238,7 juta dan Rush tipe TRD Sportivo MT dijual dengan harga Rp 238,95 juta sedangkan bagi TRD AT Rp 252,25 juta. Perlu anda ketahui harga-harga dari Toyota Rush 2015 ini hanya lebih mahal sekitar Rp 4-7 juta saja dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Sementara itu bagi pendatang baru Honda HR-V memiliki 5 varian di tahun 2015 ini dan untuk harganya terbilang masih cukup terjangkau mengingat mobil SUV adik dari CR-V ini diproduksi sendiri oleh pabrikan Honda yang ada di Indonesia. Untuk tipe paling rendah adalah 1.5L A MT dibanderol dengan harga Rp 246 juta, lalu tipe 1.5L S MT dijual seharga Rp 20 juta, kemudian HR-V 1.5L S CVT mencapai Rp 270 juta dan 1.5L e CVT dilepas dengan banderol Rp 291 juta. Sedangkan bagi Honda HR-V tipe paling tinggi adalah 1.8L Prestige CVT yang mencapai 258 juta. Sayangnya PT HPM tidak menyediakan tipe Honda HR-V RS yang biasanya selalu ada pada setiap mobil terbaru mereka.

Satu-satunya mobil Compact SUV yang berasal dari luar Jepang yaitu Ford Ecosport juga menawarkan lima varian untuk para konsumennya di tanah air mulai tipe 1.5L Ambiente MT Rp 215,2 juta, kemudian 1.5L Trend MT yang dibanderol Rp 233,7 juta, tipe 1.5L Titanium MT Rp 257,7 juta dan yang terakhir tipe 1.5L Titanium AT dijual dengan harga Rp 267,9 juta. Banderol tersebut relatif masih standar meskipun kendaraan yang satu ini didatangkan secara utuh dari luar negeri.

SUV Kompak yang terakhir ada Nissan Juke 2015 dengan tampilan unik dan menawan, di tahun ini tersedia dalam 4 varian diantaranya tipe RX Black dibanderol mulai Rp 263 juta, lalu tipe RX Red Edition mencapai Rp 272 juta, sedangkan bagi Nissan Juke tipe Revolt Black Interior dibanderol Rp 285,9 juta sementara itu untuk Revolt Red Interior Rp 294,9 juta.

Perlu anda ketahui harga-harga di atas sudah tercatat dengan status on the road Jakarta dan sebenarnya ada satu model lagi yang berpeluang bisa menjadi pesaing para Compact SUV tersebut yaitu New Mazda CX-3 namun hingga saat ini belum hadir di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here