Home BMW BMW 520d Luxury Indonesia Resmi Diluncurkan, Harga Rp 899 Juta

BMW 520d Luxury Indonesia Resmi Diluncurkan, Harga Rp 899 Juta

1592
0

OTONITY.com – Harga Mobil BMW 520d Luxury Terbaru di Indonesia. BMW Group Indonesia secara resmi menghadirkan lima model sekaligus untuk dipasarkan di tanah air dan salah satu mobil yang paling menarik perhatian adalah New BMW 520d Luxury dengan mesin diesel serta berteknologi canggih. Karen Lim selaku President Director BMW Group Indonesia menjelaskan sejak pertama kali diperkenalkan secara global memang BMW seri 5 langsung mendapatkan perhatian lebih karena memiliki kualitas yang baik serta dibekali mesin hemat bahan bakar namun tetap bertenaga dibandingkan dengan kendaraan premium lainnya.

Sementara itu untuk BMW 520d Luxury ini mengusung mesin diesel empat silinder BMW Twin Power Turbo yang diklaim sangat hemat bahan bakar yang sanggup mencapai 24 kilometer per liter serta mampu menghasilkan tenaga mencapai 190 hp atau sedikit lebih tinggi dibandingkan generasi sebelumnya yang memiliki tenaga 184 hp. Tidak hanya hemat bahan bakar saja namun hadirnya mesin baru pada BMW 520d Luxury juga membuat mobil sedan ini sangat rendah emisi karbondioksida yaitu 10 gram per kilometer dari model sebelumnya.

Sementara itu untuk harganya sendiri New BMW 520d Luxury dibanderol sekitar Rp 899 juta dengan status off the road Jakarta dan itu berarti angkanya bisa jauh lebih mahal tergantung daerah pemesan masing-masing. BMW Group Indonesia juga memberikan penawaran paket servis secara gratis bagi konsumennya yaitu selama lima tahun. Kabarnya pihak BMW Indonesia juga akan memperkenalkan BMW Active Tourer dalam waktu dekat dan akan didatangkan secara langsung dari pabrik BMW yang ada di Munchen, Jerman.

Ada paket teknologi canggih yang terdapat di dalam mobil sedan ini dengan nama BMW Efficient Dynamics yang tersedia dalam beberapa fitur seperti Twin Power Turbo, Transmisi Streptronic delapan percepatan, Brake Energy Regeneration, Electronic Power Steering dan lain sebagainya. Selain itu ada juga BMW Navigation System Professional yang berfungsi sebagai penunjuk arah ketika ingin bepergian dan BMW Hifi Loud speaker system.

BMW 520d Luxury 2015 Indonesia

Menariknya pada fitur hiburan dari New BMW 520d Luxury ini terdapat memori 20 GB yang dapat digunakan untuk menampung lagu-lagu maupun film kesayangan yang dapat dijalankan dengan remote control penumpang bahkan di bagian belakang sekalipun. Untuk memberikan kenyamanan lebih pada pengendara, interior sedan mewah tersebut dibekali jok berlapis kulit Dakota serta terdapat pengaturan untuk krusi bagian belakang, atap kaca yang dapat dibuka secara elektrik dan adanya juga fitur ambient light.

Sedikit informasi bahwa New BMW 520d Luxury ini merupakan generasi ke enam dari keluarga BMW Seri 5 dengan mesin diesel dan memiliki bobot yang lebih ringan hingga 2kg berkat boks mesin memakai bahan dasar aluminium pilihan sehingga diberitakan varian ini lebih ringan namun tetap kuat. Itulah sebabnya akselerasi dari mobil ini juga semakin membaik yaitu untuk mencapai kecepatan 0-100 km/jam New BMW 520d Luxury hanya membutuhkan waktu 7,7 detik saja atau lebih cepat 0,2 detik dibandingkan model sebelumnya.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya pihak BMW Indonesia pada tahun ini bakal menghadirkan 10 model terbaru baik dari jenis BMW maupun MINI, meskipun sejauh ini perekonomian Indonesia belum begitu membaik namun sepertinya pihak BMW Indonesia tetap optimis mengingat target utama mereka adalah orang-orang papan atas tanah air.

Seperti yang diungkapkan ole Jodie O’tania selaku Head of Coporate Communication BMW Group Indonesia bahwa untuk keadaan ekonomi macam ini bukanlah halangan yang berarti bagi pihaknya karena sebenarnya kejadian ini juga pernah mereka alami dalam beberapa tahun sebelumnya. Sementara itu khusus untuk mengatasi tahun ini BMW Indonesia sudah menyiapkan strategi berupa berbagai program finance yang tentunya dilakukan sesuai kebutuhan konsumen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here