Home Datsun Datsun Segera Produksi Mobil Murah Terbaru?

Datsun Segera Produksi Mobil Murah Terbaru?

2936
0

OTONITY.com – Mobil Murah Datsun 2015 Akan Diproduksi. Dalam waktu dekat pabrikan Datsun dikabarkan segera memproduksi mobil terbaru mereka yang merupakan konsep dari Datsun redi-GO. kendaraan berjenis hatchback ini bahkan diklaim bakal memiliki harga yang lebih murah dibandingkan dua saudara sebelumnya yaitu Datsun GO dan GO+. Menurut kabar yang beredar mobil anyar ini siap dipasarkan untuk pertama kalinya di India sekitar 18 bulan ke depan.

Sekedar info bahwa pabrikan Datsun masih berada satu naungan dengan perusahaan Nissan namun hanya khusus memproduksi kendaraan murah, di Indonesia sendiri ada dua varian Datsun yang telah diperkenalkan yaitu MPV Datsun GO+ Panca dan hatchback Datsun GO yang dibanderol paling murah tidak lebih dari Rp 100 jutaan yang kemudian berada di segmen mobil murah atau biasa disebut LCGC.

Jika mobil anyar Datsun dengan harga murah tersebut benar-benar diluncurkan maka bukan tidak mungkin akan menjadi pesaing serius bagi kendaraan murah lainnya seperti Suzuki Alto yang menjadi paling laris di dunia, selain itu ada juga Hyundai Eon serta mobil asal India Tata Nano. Kabarnya mobil baru yang mengambil konsep dari redi-GO ini memiliki kode bernama Datsun I2.

Tampilan Datsun redi-GO sendiri sebenarnya pernah diperkenalkan ke masyarakat tanah air pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) pada bulan September 2014 silam. Saat itu banyak pengunjung penasaran dengan sosok tersebut karena memiliki desain lebih atraktif serta dibekali lekukan-lakukan lebih tajam dibandingkan Datsun GO maupun GO+. Sementara itu untuk urusan dapur pacu kabarnya mobil hathchback terbaru tersebut akan disematkan mesin berkapasitas 800 cc yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 50 hp dan disandingkan dengan dua pilihan tansmisi yaitu manual serta otomatis.

Datsun Redi-GO 2015

Menurut berita dari Reuters mobil kecil tersebut saat ini sudah siap diproduksi di India dan akan dibanderol dengan harga sekitar Rp 60 jutaan. Kabarnya mobil bernama Datsun I2 ini juga akan dipasarkan secara ekspor namun belum ada kabar apakah juga turut dijual di Indonesia atau tidak, apabila benar-benar masuk ke Indonesia diprediksi hatchback satu ini tetap mengikuti jejak dua saudaranya yang berada di segmen mobil LCGC.

Saat ajang IIMS 2014 yang lalu Vincent Cobee selaku Global Head Datsun mengatakan mobil konsep redi-GO ini memiliki desain yang lebih sporty dan berjiwa muda serta menampilkan sosok generasi baru dengan optimisme tinggi. Ditambah lagi wujudnya yang unik mengingat sosoknya merupakan perpaduan antara hatchback dengan crossover dan memiliki lima pintu.

Sementara itu Presiden Nissan India yaitu Guillame Sicard menjelaskan dengan banderol yang lebih murah diharapkan mobil kecil ini mampu mendongkrak penjualan Nissan di pasar India yang saat ini masih tetap dikuasai oleh Suzuki Maruti. Meskipun baru bisa diluncurkan sekitar dua tahun mendatang namun versi konsepnya sudah diperkenalkan ke masyarakat India sejak Februari tahun lalu silam atau tepatnya dalam ajang Delhi Auto Show 2014.

Pasar mobil kompak di negeri hindustan ternyata sangat produktif sekali dan bahkan bisa dikatakan lebih baik dibandingkan Indonesia, contohnya saja Suzuki Maruti yang rata-rata penjualannya mencapai 30 ribu unit lebih setiap bulan sedangkan Nissan di India hanya 62.200 unit saja dalam satu tahun ini. Sedangkan mobil Datsun sendiri menyumbang sepertiga lebih dari total penjualan Nissan di India.

Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya dari Datsun India dan semoga saja setelah resmi diluncurkan nanti juga bisa segera masuk ke Indonesia mengingat kini brand Datsun mulai di kenal luas oleh masyarakat tanah air.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here