Home Bajaj Bajaj Pulsar RS200 Terbaru Dilengkapi Teknologi Injeksi dan ABS

Bajaj Pulsar RS200 Terbaru Dilengkapi Teknologi Injeksi dan ABS

2659
0

OTONITY.com – Motor Bajaj Pulsar RS200 2015 di India. Tinggal hitungan beberapa hari lagi New Bajaj Pulsar RS 200 siap mengaspal di daratan India dan menariknya generasi terbaru ini telah tersedia dalam dua pilihan sistem bahan bakar yaitu karburator dan juga injeksi. Bahkan kedua varian ini sama-sama mengusung teknologi pengereman Anti Lock Braking System (ABS) sebagai fitur keamanan standar. Dengan munculnya motor sport berdesain garang di pasar India tersebut dapat dipastikan bakal menjadi pesaing serius bagi duo motor merek Jepang yaitu Honda CBR150R dan juga Yamaha R15.

Sekedar informasi bagi anda bahwa pemerintah India telah mengumumkan peraturan baru di dunia otomotif bahwa bagi kendaraan roda dua yang memiliki mesin di atas 125 cc harus wajib sudah disematkan teknologi ABS pada tahun 2017 mendatang. Inilah kemudian yang membuat Bajaj India meluncurkan motor sport 200 cc tersebut dengan versi ABS agar pengendara lebih aman dan nyaman ketika di jalan.

New Bajaj Pulsar RS 200 2015 memiliki tiga busi sekaligus di dalamnya yang bertujuan supaya mesin tampil optimal dan disandingkan dengan sistem radiator. Khusus untuk Bajaj Pulsar RS 200 versi mesin karburator memiliki tenaga mencapai 23,17 hp pada putaran 9.500 rpm dan torsi hingga 18,3 Nm diputaran 8.000 rpm. Sementara itu untuk varian injeksi mampu menghasilkan tenaga lebih besar yaitu mencapai 24,1 hp pada 9.500 rpm dan torsi 18,6 Nm di 8.500 rpm.

Agar tampil lebih prima bagian suspensi depan sudah disematkan model teleskopik yang memiliki ukuran 37 mm sedangkan untuk bagian belakang menggunakan model nitroX, untuk bagian kaki-kaki dilengkapi pula rem cakram berukuran 280 mm untuk depan dan 230 mm dibagian belakang dengan dipadukan ban 100/80 R17 di depan dan belakang memiliki ukuran 130/80 R17.

Bajaj Pulsar RS 200 2015 india

Sosok Bajaj Pulsar RS 200 2015 ini memang sangat keren sekali dengan bentuk lampu depan yang unik karena berukuran kecil. Kelir pada fairing pun juga lebih sporty yang dipadukan dengan berbagai warna menarik. Tidak hanya itu saja untuk bagian jok memiliki desain bertingkat dan terpasang pula spakbor belakang kecil.

Yang paling menarik adalah di bagian speedometer kini memakai model digital berwarna biru yang tidak hanya menampilkan kecepatan saja namun juga beberapa informasi lain termasuk bahan bakar. Sementara itu untuk jarum RPM tetap berada di bagian tengah yang kemudian pada sisi kiri ada beberapa pengaturan seperti petunjuk sein, lampu penerangan, peringatan oli jika mulai menipis dan berbagai info menarik lainnya.

Namun sayangnya tampilan menarik di sosok motor sport ini terasa kurang karena pada bagian lubang kunci belum dilengkapi pengamanan ganda sehingga masih terasa kurang aman ketika berada di tempat umum. Meskipun demikian terlepas dari kekurangan tersebut desain dari Bajaj Pulsar RS 200 2015 tidak kalah jika dibandingkan dengan motor sport dari Jepang.

Dilansir melalui Indianatosblog New Bajaj Pulsar RS 200 akan resmi diperkenalkan pada tanggal 26 Maret 2015 mendatang dan kini tampangnya sudah mulai bocor berada di beberapa dealer resmi Bajaj di kota Bengaluru, India. Untuk soal harga menurut salah satu sales dealer menjelaskan bahwa motor sport keren ini dibanderol sekitar INR 5,000 dan sudah bisa di pesan oleh masyarakat.

Sayangnya belum ada kabar lagi kapan Bajaj Pulsar RS 200 versi ABS ini bisa segera masuk ke Indonesia karena pihak Bajaj untuk pasar tanah air masih belum mengkonfirmasi mengenai hal tersebut. Padahal jika hadir di Indonesia bukan tidak mungkin motor ini mampu menjadi pesaing bagi motor sport lainnya termasuk Yamaha V-Ixion dan juga Yamaha R15 yang saat ini masih terus mendominasi.

Baca Juga : Harga Bajaj Pulsar RS200 Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here